Saturday, July 25, 2009

Gallery 6

:: our little vacation with Sue ::
sebentar tapi berkesan.. =)

masih jauh Borobudur nya..

Buddha's back & Mba Via's back

Hahahha.. Kami suka memanjat (candi) =P



dimanapun kapanpun foto2 itu perlu

me & borobidi

through the keraton

sue with man in the mirror eh salah man in the keraton..

Gallery 5

Gallery 5.. Tentang PBB & kegiatannya sehari2 dari rapat sampe ambil data.. Ayo teman.. Keep fight and happy spit.. wkwkkwkwkwkkw..
the team.. semangat sob!

di mobil.. Jogja-Bantul jauh bah!


ortu isi angket post-test.. aduwwhh ada yang bawa anak.. zzz...

DNA Kit.. Barang mahal @15 USD ada yang berminat??!! Hyhahahhaha..
cowo2 PBB yahhh.. dikit.. emang..

waktu rapat gw bawa komik.. curi2 kali aja bs baca.. wkwkkww..

se-per-empat dari cewe2 PBB..

klo dah rapat bawaannya pgn boker, bener ga Nyit?? hyahahahaha..

Car-o-Car

Hai.hai.halo.halo wkwkwkwkw..

gw gtw ini kabar buruk ato kabar baik.. Kemaren gw menyetir mobil di Jogja, lebih tepatnya di Bantul. Ni untuk kedua kalinya gw nyetir mobil di daerah perantauan.. Hyahahahahhaha.. Pertama, pas waktu itu ke SD Moh. Jogodayoh, pulangnya rapat evaluasi di Candi Ganjuran, gw nyetir dari ntu ke sekolah ke Candi Ganjuran. Reaksi: Pa Siswo berusaha meng-coping gw dengan bilang "tarik nafas pelan2 dan hembuskan.." pliss Bapa ini bukan saatnya untuk intervensi.. Gyagayagayagyaa..


mobil avanza item Mas Dito, korban selanjutnya..

Nah yang kedua kali ni jg dari SD Muh. Jogodayoh, tujuannya ke tukang Mie Ayam di daerah ISI (Institut Seni Indonesia).. Bisa dibilang separoh perjalanan menuju Kota Yogyakarta.. Bahhhh.. Agak horror juga sih.. Kena lampu merah, nyalip motor & mobil, trus kmaren sempet mati mesin jg satu kali. ToT tapi ya semua nya dalam keadaan baik2 aja.. (gw aja yang gtw ternyata penumpang yang dibelakang pada doa rosario semua.. wkwkkwkw..)


korban bulan lalu

korban bulan lalu

new warning! Jagalah mobil anda sebaik-baiknya..

=D

Thursday, July 23, 2009

Mie Jepang namanya Ramen

Siapa yah yang jaman gini gtw ramen. Hahhahahha. Klo sampe ada orang yang nanya:
"apaan tuh ramen? yang manis2 yah?"
itu mah permen
"ooo.. ramen. buat nempelin bata kan??"
itu mah semen
"ramen toh.. tau2.. yang itu kan nyari duit di pinggir jalan sambil nyanyi2 ga jelas gitu?"
itu mah ngamen
kayaknya lama2 bisa gw tonjok deh.. Hhahahahha.. Bcanda.

Nah tadi sore gw makan ramen di warung "Ramen a.ka. Mie Jepang ala Chef Rudi" (asli gw ngakak liat plang namanya.. Busettt pede bgt yang jualan sampe nempelin namanya segala.. gw jadi berasa baca "Sop Bang Ono" ato "Mie Goreng Mang Pulung" ato "Nasi Goreng Pa Ali" OMG!!!) alamat nya di Jalan Kaliurang Km. 9,5 Yk. Ada satu lagi warung ramen, namanya "Samurai Ramen" yang ni tempatnya cozy & "Jepang" banget tapi sayang menu ramen nya kurang variatif.


Nah, berangkat lah Ci Fenny, Ci Verty & gw (anak2 Gracia kelaperan) ke warung ramen "R a.ka. MJ a CR" (gw singkat abis namanya panjang hahahahaha..) yawdah trus nyampe sono qta pesen ramen yang beda2 biar bisa nyicipin atu ama laen:
Ci Fenny: Shoyu Ramen (kecapan gitu, warna kuah nya coklat)
Ci Verty: Shio Ramen (kuahnya bening soalnya bumbu nya garem)
gw: Gomoku Ramen (yang paling campur2 isinya seafood & mahal hahah..)



lezaaatttt kali deh Bang! Emang Chef Rudi ajibb dah bikin ramen nya.. Mamen en yoi banget dah (tolong dibaca dengan gaya anak gaul.. wkwkkwkwkw) trus abis gitu qta pulang & kekenyangan hahahahha..


waktu gw baca di wikipedia.. Ternyata.. Ramen ntu mie Jepang yang berasal dari Cina trus gw bingung.. Jadinya ni mie dari Jepang ato Cina.. Ambigu kan??!! Hahhaha.. Macem nya juga banyak banget.. Spesialnya ramen ntu ada di kuah.. Mie rebus nya sendiri hambar & asli lebih enak Indomie kata gw sih.. Hehhehehe.. (aku cinta produk Indonesia.. SBY.. Presidenkuuu.. Lho koq jadi promosi.. hahahahha..) trus tiap daerah di Jepang tu punya ramennya masing2 misal di Hokkaido, punya ramen khas berupa:
-Kushiro ramen
Rasa kuah tidak begitu tajam, mi kecil dan halus-halus.
-Kitami ramen
Kuah rasa kecap asin yang mengandung kaldu bawang bombay.
-Asahikawa ramen
Mi berbentuk keriting.
-Sapporo ramen
Salah satu dari 3 jenis ramen yang populer di Jepang. Kuah adalah rasa miso.
-Hakodate ramen
Kuah rasa shio khas Hakodate. Sejumlah penjual ramen di kota Hakodate memakai bubuk keju sebagai penyedap.


waaaaaaahhhhhhh.. jadi laper lagi & pengen ke Jepang..

Wkkwkwkw..

enjoy. loptoitit. (love to eat it) hahahaha..
=)

Wednesday, July 22, 2009

How do i spell INDONESIA??

hi all!
lgsg cerita aja x yah..
pas ptama kali denger (lagi2) Jakarta di bom sm teroris, gw kaget masalahnya hotel yang dibom ntu kan dlu nya pernah dibom juga..
hyaaaaa.. trus koq bs gitu yah hotel semewah Ritz Carlton & J. W. Marriott tuh kecolongan teroris.. ahh.. udha deh drpd tambah panjang ngebahas hal kayak gitu mending gw pajang simbol dari www.kdri.web.id di blog gw itung2 dukung kdri buat jadi pemenang bubu awards jg hahaha..


btw, di kdri.web.id ada semacem program untuk menyatukan bangsa dan negara gitu. Jadi tiap kita nulis Indonesia kita tulis dengan cara:


* 1ndONEsia
* 1NDONESIA

aku pikir, ntu salah satu cara yang bisa menyadarkan kita sama keadaan negara kita yang koq ya makin lama makin carut marut.. there's a will there's a way.. there's an upil there's a finger.. (ga nyambung..)

keep cepirit!

Tuesday, July 14, 2009

Ada apa dengan Bantul??

Fuihhhaa..
hahhahahhahaha.. Akhirnya bisa pulang ke kos di bawah jam 9 malem jd bs post deh.. Dari hari Sabtu (12.07.2009) gw harus bercapek2 sama anak2 PBB, ngurus2 ini-itu, ngomongin ono-otu. Menggila sodara2.. Kita tuh bs ajah rapat dari jam 9pagi sampe jam 9malem. 12 Hours! Mw nyaingin warnet ato minimarket dah..

gw ngerasa bersyukur aja sih.. Kemaren2 gw bisa libur 1bulan pulang kampung & ga diganggu gugat sama urusan2 PBB. Temen2 laaen yg stay di Jogja ternyata gabisa kyk gw yang tiap hari nyantai2 di rumah, libur2 gitu ya mereka tetep ngurusin PBB yang ternyata banyak masalah. Mule dari masalah banyak nama anak & orgtua yang ga match di SPSS sampe urusan belanja2 snack buat ambil data post-test anak. Wtf!

Ninggalin Jogja & lain2nya ternyata bikin dampak "shocking". Banyak hal2 yang gw gtw, terutama mengenai PBB & orang2 didalemnya. Gw jg bingung lho koq bs gitu! Shock! Sbb:

1. Pa Siswo sekarang punya warna rambut hitam!
Ya maklum lha dulu rambut beliau beruban (pizz Pa!) stelah menikah sama Mba Haksi (akhirnya) dy bleaching rambut jg.. Hhahahhahahah.. Pas ptama liat gw treak2, ekspresi gw dah kayak orang yang ga pernah liat orang ganteng "waaaaa... waa..... Pa, rambutnya di-cet Pa??" Pa Siswo cengar-cengir, Mba Haksi bilang "Ya ampun udah basi kali, kamu hebohnya baru sekarang!" wkwkwkwkwkkwkw..

2. gw ganti divisi
seperti yang dah gw ceritain di posting sebelumnya. Sekarang gw dah ga di pengambilan data lagi sekarang gw di bagian internal (personalia) yaaa.. gw kaget aja sekarang gw bukan Kingkong lagi.. Hahhahahahah..

3. Kehadiran warga baru di kos
yaya.. Jadi ada 3 anak psikologi'08 (gw kenal!) yang baru ngekos di Gracia. Wow! Bagus deh biar sekos ga terlalu didominasi sama anak farmasi hahahahah.. Btw, welcome to Ghrasia* eehhh salah Gracia..
*nama rumah sakit jiwa di Jalan Kaliurang

4. Sue, teman baru dari Hongkong eh salah Amerika!
Yap, satu lagi perwakilan dari team PBB yang dateng ke Indo. Sunam Lam nama lengkapnya. gw kira sih dy tu cowo Thailand! Ternyata pas ketemu, dy seorang Chinese-American yang amat cute & badannya bagus banget.. Wkkkwkkwkwkwkw.. Kaget gw.. OOooo.. Cewe toh.. aku kira cowo.. =(

ntar aku upload deh foto2 PBB..
=)

regards
poedj, kim bum's girlfriend..
hahahha.. =p

Sunday, July 12, 2009

I do run..

Huahhahahhaah.. Mantep ya libur sampe sebulan. Senangnya huhuhuhuh… Akhirnya, gw balik lagi ke Jogja demi menunaikan ibadah (baca:kerjaan PBB). Udah lama ga liat kampus yang sekarang lagi carut-marut kedatengan anak2 baru angkatan 2009. gw c berharap ada yang cakep aja hehhehe biar bisa jadi “cowo” gw yang selanjutnya.. Kemaren, hari Jum’at tanggal 10 Juli 2009, gw nyampe Jogja jam setengah 9 malem.. Pulang2 gw langsung diajak ngobrol sm anak2 kos. Jadilah gw mandi jam 9 malem lebih. Akibat yang diterima: tenggorokan gw sekarang batuk2 gajelas. Huaaaahhhhh. Uhukk..uhuk..uhuk… Parah bgt gw, kmaren gw sempet pilek tp cm brapa hari trus sekarang batuk. Yang bikin betenya lagi internet kos ga connect. Padahal pas d mobil travel gw udah ancang2 ntar klo ntar dateng ke kos, buka kamer, beres2, mandi trus gw langsung nge-net.. Miss u very much Elex! Huhuuhuhuh.. Kenapa dirimu ga mengeluarkan jurus sakti pamungkas mandraguna yang bisa bikin orang addicted ituu.. Oya berikut sekilas cerita2 gw sebelum, sedang dan setelah liburan:

Tentang Liburan,
Sebagian besar waktu gw diabisin di rumah, ngurusin binatang2 peliharaan di rumah, belajar nyetir mobil (akhirnya gw punya SIM A), trus jagain toko walopun agak ga becus hehehehe, makan-tidur-nonton TV. Sisanya ya paling pas awal libur gw k Bandung 4 hari ktemu sm temen2 di sono. Ya lumayan seru sih udah lama juga ga ketemu sama tmn2 SD_SMP_SMA. gw jadi pengen ke Bandung lagi. Lebaran kayaknya gw mau ke sana lagi tapi belom tau.
Special Thanks: Teja, Bernard & Henry makasih buat tumpangan ojek-annya hehehe. Erica & Conny thanks buat tempat tidur gratisnya. Di rumah gw jg sempet masak2an brg si Bibi. Huehehehhehehe.. Taun depan jd pgn les masak, seru jg yah..


Tentang Rumah & isinya,
rumah gw dalam keadaan sehat wal'afiat. Oya ada sih yang rusak, halaman blakang rumah agak kacau soalnya anjing gw si Pony yang sekarang tingginya selutut, kadang suka kesurupan ngira dy tu kambing jadilah dy makan rumput & taneman ijo. Nyokap gw marah2 & mengevakuasi taneman2 yang laen ke tempat yg lebih aman. Hhehheheh..


Tentang PBB,
Kerjaannya tambah banyaaaaakkkkkkkkk bgt. gw kali ini ganti divisi kalo dulu gw di Divisi Pengambilan Data (Team Kingkong), bsk2 gw akan jadi Divisi Sekretariat bagian personalia (Team Bunga). Kerjaannya secara garis besar ga jauh2 dari recruitment orang baru & pendekatan personal ke tiap anggota (kayaknya.. hehhehehe..) ya gw c pasrah2 aja (agak seneng juga c dipindahin) soalnya di Team Kingkong lagi repot2 bgt lebih repot dari yang laen, tadi aja gw kasian liat Mas Yudhy, bikin resume tentang urutan kegiatan pengambilan data panjang bgttt.. Besok2 lancar bikin novel Mas.. hahahahah.. Trus, temennya Edwin namanya Sue bakal dateng ke Indonesia. Dia yang ngadain penelitian tentang kortisol. Alatnya (DNA Kit) yang sempet mandet & gabisa masuk Indonesia sekarang bea cukai nya dah beres. Oiya, menyambung tentang Sue yang dateng dari Amerika, tadi gw baca koran Warta Kota. Katanya Jogja dah terjangkit virus flu babi. Jadi ada anak Jogja yang ikut pertukaran pelajar balik ke Indo & sakit. Tapi masih diteliti, apa bener ntu anak kena Swine Flu ato ga. Sekarang dy diisolasi di RS. Sardjito. Kasihan ya.. Waahhh.. Sue kamu ga bawa2 virus kan??!!

Tentang kehidupan gw selanjutnya,
Yang makin kacrut. Prediksi gw tentang nile IP gw gabeda jauh sama yang udah2. Klo ibaratnya gunung berapi sih statusnya dah siaga! Siaga ngulang banyak ma-kul di akhir semester hohohohoh.. Oya berat badan gw naik banyak bgt, dari 49 kilo jadi 52kg! Ngeliat lemak perut gw bleber2 jadi aneh.. Secara tangan, muka, & kaki gw ga keliatan gemuk, jadi kayak orang cacingan ato busung laper.. Hahahhaha..

Oke guys.. Buat semua yang udah terjadi & buat semua cita2, gw harap itu semua bisa jadi pelajaran & motivasi tersendiri. Dadah.. See you next post!

Friday, July 3, 2009

SIM A

hayyayayayaa.. udah bulan Juli..
Nah di awal bulan Juli ni gw dapet hadiah yang bikin terharu..
akhirnya gw dapet.. SIM..
SIM A loh!!!!

hahahahahahha..
seneng bgt gw ntar gw bisa mobil2an (??!!)
sesuka hati, muter2, nyasar2, tanpa harus takut ditilang polisi..
gyahahahahahahhahah..

2 Juli kmaren hari bersejarah buat gw..
SIM ohh.. SIM..
Drive License bahasa inggrisnya..

Gbu aLL..