Friday, October 30, 2009

Kala Viewer Menggoda

Hooossshhh..
Sebenernya dah lama banget gw pgn posting mengenai hal ini..
Kemaren dulu tanggal 11 Oktober 2009 gw ada tugas presentasi salah satu ma-kul di kampus,
nah apes nya neh ya gw kedapetan kelas yang ga ada viewer nya (stelah gw 2bulan kuliah gw baru nyadar klo kelas ntu ga ada viewer nya. Ingat baik2 itu ruangan 306!!!) akhirnya bingung lha gw nyari viewer, klo pinjem di Bagian Rumah Tangga udah ga mungkin karena harus ada surat dari dosen dan terlalu ngedadak yang ada gw diomel2in sama petugasnya.
Trus, mendadak otak gw jadi cling2 bling2..
aHHHaaaayyyy...
kenapa ga pake viewer PBB aja??
huaaahhh..
where is Pa Siswo??!!??

Gyagahahahahhaa..
trus gw ktemu Pa Sis di R.konseling (waktu itu ada rekruitmen team baru PBB).
Dengan pasang tampang "agak" memelas dan cengar-cengir ga jelas..
gw akhirnya dapetin ntu viewer.
Hohhhh.. Terima kasih Pa Sis..
Terus karena masih besok dipakenya, gw bawa nginep ntu viewer di kos.
Jerengjeng..
Lagi2 gw mendapat ilham..
gw cobain aahhh, komputer gw disambungin sama viewer kayaknya keren.. Dan jadilah kejadian-kejadian berikut:

owhhhhh.. kamer gw berubah jadi layar tancep!

kabel2 berantakan

yeyyyy.. Creamy' shadow

gw punya rencana selanjutnya, gmn yah klo kpn2 gw pinjem lg viewer nya trus gw ngadain acara nonton bareng anak2 se-kos, HTM @3000 hooooooohhh..
just kidding..
poedj saves the journey!
=D

Sunday, October 25, 2009

Protes!

Hohohohohoohohoh..
Malam tiba.. (masih jam stengah 9)..
Berrrr.. Hari ni badan gw pegel2 gara2 kmaren ntn konser musik indie yang diadain sama salah satu perusahaan rokok besar Indonesia (gw ga nyebut nama acara soalnya banyak protes negatif di posting ini) yang ternyata..
Disappointed!
Padahal gw berasa dah usaha banget buat dapetin tiketnya demi nonton PeeWee Gaskins..
Fact:
PeeWee Gaskins only performed 5minutes and it collaboration with Rocket Rockers!
wtf bgt kan!!

Trus blom slese kekecewaan gw sama acaranya gw dibikin bete sama panitianya.
Payung gw yang sbelomnya disita gara2 takut buat mukul orang or ngancurin acara nya or ngejampe2 gueststar nya (mungkin??!! who knows?? =P), ternyata raib, si cewe sie keamanan yang bernama Mba XX2
(oke gw sensor ------titttttttt------)
ga bertanggungjawab dalam hal ini, ngomongnya pas nyita payung gw:
"ya, nti pas acara nya dah slese kamu cari saya aja"
mikir ajeee buang2 energi kali nyari 1 orang panitia diantara puluhan orang panitia lainnya yang satu sama laen belom tentu kenal. Tau gitu gw minta nomer Hp si Mba nya. Njrr***ttt!!!
Pas pulang gw nanya ke yang jaga pintu keluar trus dy bilang klo barang2 yang disita tu ditaro di "sono"..
tau ga di "sono" tu kayak tempat sampah.. Banyak botol aqua (yang disita jg) ga jelas mana yang bersih ato kotor, ga ada pencahayaan, dari panitia jg ga ada inisiatif buat minjemin senter ato seengganya basa-basi nanya lah..
Trus gw yang waktu tu gregetan pengen tau kejelasan, gw nanya ke Bapa2 bawa HT yang ada di situ jg, dy jawab:
"Mba, ini jg mau diurus.."
HAHAHAHA!!!
jawaban standar yang ga memuaskan. gw dah nyangka jawabannya gitu, arti intrinsiknya:
"udah cm payung doang bikin ribet lo pulang aja, beli baru.."

Trus acaranya ngaret 4jam dari jadwal publikasi nya. Baru mule jam 9malem. Yaaa.. gw ga ngerti sih kerusakan teknis apa yang terjadi gara2 ujan yang ngeguyur Jogja sore ntu.. Tp ya ampunn ga profesional sekalii..

Ticketing pun kacau, sbelomnya pas hari Kamis gw beli di salah satu radio beken (ato sok beken) yang jadi media partner nya acara ni tapiiii.. Dikasihnya kwitansi dengan alesan mereka jugan blom dapet tiket yang asli, gw pun mikir:
"ya elah klo ntar pas hari H ni dituker di ticket box trus buat apa beli di sini toh nanti nya sama2 ngantri.."
hari Sabtu (sengaja milih hari ni soalnya gw yakin pasti tiketnya dah ada) jam setengah 12 an gw nelpon ke radio tersebut ngomong alesan gw di atas trus Mas nya ngomong:
"iya nanti ke sini aja ntar dituker pake tiket asli"
tmn gw, Icott & Nynna ke sana trus apa coba yang terjadi..
CLOSED!
iya tutup.. ga ada tu yang jaga kantornya, gw telpon jg ga ada yang ngangkat.
adohh gw pgn misuh2..
akhirnya ya jam 7 mlm pas ke sono, trus ngeliat ticket box penuh orang, gw narik napas, kandidat yang paling cocok dari qta b3 buat ngantri tiket - desek2an sm orang2 paranoid lain, cuma gw!
Icott: badannya kekecilan gampang nyelip sih.. tp gampang jg keselip.*
Nynna: besar tp gw takut dy kepanasan & tiba2 abis nuker tiket dy jadi langsing berabe tu..*
*just kidding

Fuihhh.. Lega deh dah ngomong di blog. Kemaren pas gw cek fb jg beberapa tmn komentar soal acara ini. Ternyata bkn cm gw aja yang ngerasa.. Semoga event yang sama di kota berikutnya ga sekacau yang di Jogja.. Dan.. Ga ada yang keilangan payung lagi kayak gw.
=D
Peace!
God bless..

AADI (Ada Apa Dengan Inggris) ??!!

Inggris ya??
Oooo Inggris..

Kalo ditanya tentang Inggris saya langsung berpikir tentang artis ganteng kayak Daniel Radclife ato pemain sepakbola (yang ganteng juga) kayak David Beckham. Intinya saya mengenali Inggris karena saya suka nonton TV, pengaruh TV yang (menurut psikolog-psikolog terkenal) sangat besar, ternyata benar juga ya, buktinya sampe sekarang saya meyakini lho kalo orang-orang Inggris itu ganteng-ganteng hyahahhaha. Sampe suatu saat saya bermimpi untuk bisa belajar di sana dan salah satu faktor nya yaitu faktor “cowo2 yang enak dilihat” hehehehe.. Ya kali aja saya bisa dapet jodoh dari sana (ngarep).
Tapi, hal di atas bukanlah hal yang terpenting yang memotivasi saya untuk belajar di Inggris, ada banyak hal keren lainnya yang bisa dilihat dari Inggris. Hohohoho.. Apa ya??

1. Universitas nya tua tapi ranking dunia.
Coba sekarang siapa yang gtw Cambridge University?? Oxford University?? Univ-univ itu dibangun pada abad 11. Tp bangunannya masih gagah, suasana “kuno” nya masih berasa. Coba ya univ-univ di Indonesia jg kayak gitu. Bangunan asli tetap dijaga sebagai identitas universitas itu sendiri. Untuk segi prestasi jangan ditanya, 19 universitas di Inggris masuk dalam 100 besar universitas terbaik di dunia versi QS top universities. Bukan cuma universitas, sekolah-sekolah lain di Inggris juga serupa, modern tapi ga lupa sama sejarahnya.


2. Atmosfer Inggris yang “pelajar bgt!”
Di sini kamu bakal mudah banget nemuin perpustakaan, museum dan tempat-tempat edukasi lainnya. Lengkap banget ditambah sama keragaman pelajar yang ada di sana, pastinya selain kaya ilmu kamu bakal kaya relasi dan kaya budaya. Sekolah dan Universitas nya mendukung penuh kegiatan sosial para siswa nya, mereka bikin banyak unit kegiatan & komunitas yang sesuai dengan hobi mereka.

3. God Save the Queen!
Yap! Ini judul dari lagu kebangsaan Inggris. Sistem pemerintahan di Inggris berbentuk Konstitusional dimana ratu menjadi kepala negara nya. Queen Elisabeth II dihormati banget di sini, trus keluarga kerajaan Inggris pun benar-benar disegani. Wah-wah kalo saya bisa belajar di Inggris pengen deh ketemu sama Pangeran William ato Pangeran Harry gyhahahahha.. Sekali mengayuh dua-tiga pulau terlampaui.. Hehhe..


4. Amazing traveling..
Boong kalo ga amaze sama landscape Inggris yang keren & bagus banget. Waaaahh.. Ngebayangin bisa foto di Stonehenge ato di gedung parlemen yang sebelahan sama Bigben. Trus naik London Eye, ngeliat pemandangan London dari atas gondola, so sweettt.. (apalagi klo naiknya bareng sama Daniel Radclife) hohhhhhhhh). Selain jadi negara tujuan pendidikan, Inggris juga menjadi negara tujuan wisata yang populer.




Ga ada abisnya kalo ngomongin Inggris apalagi kalo ditanya 'jika kamu memutuskan belajar di Inggris, kira-kira apa sih motivasi dan alasannya??!!' Hyahhhhaaaa.. Semoga bisa kesampean deh bisa belajar ke sana.
There's a will there's a way..
Wish me luck!!!

gambar:
www.google.com
http://www.flickr.com/photos/panagm/3999389828/in/pool-cambridge-university

Sunday, October 18, 2009

Hari Minggu Hari nya..

Udah lama bgt ya ga update blog.. Hehhehe.. Salah satu fans malah sampe meng-email, katanya:
"koq jarang update blog? aku pembaca setia mu ni.."
wkkwkwwkwkwkwkwkkw..

Btw, 2minggu belakangan terjadi overload tugas yang teramat sangat huuhuhu.. Masa semua dosen ksh tugas bikin makalah & presentasi, busett.. Trus kelompok ma-kul yang satu sm yang lain tu beda kan, kadang gw jadi mis-com harusnya tugas yang ini gw SMS si "A" eh malah SMS si "B" (temen kelompok gw di ma-kul laen)..
Trus waktu gw di kos jg cuma sedikit.. Cuma buat tidur doank.. 1hari gw bisa kerjain 3tugas di kampus, belum termasuk kuliah, ywdah pulangg2 malemm, jam 7 p.m sampe jam 8 p.m. Belom lg tgs individu gw kerjain di kos. Kalo da ujian, kamer gw dah kyk toko buku bazaar, buku nya kemana2.. Sampe2 si Creamy dkk protes:
"Ci2, plis deh, buku nya ditaro yg bener kalee, berantakan gitu loh!"
(dibaca dengan nada anak gaul)
(oke2 gw ngerti Creamy dkk sdh mule dewasa.. wwkwkkwkw)

Oya, kemaren malem gw ke Malioboro naek sepeda bareng Juwi & Mas Ditra, sesama village biker from Paingan. Dari kita b3 yang paling heboh persiapannya gw, gw bawa anduk, bawa botol minum segede gaban, digi-cam, charger (owhh, yg ini ga sengaja kebawa!), trus payung. Sepanjang jalan Juwi & Mas Ditra ngejek2 gw..
"Bawa payung?? ya elha klo ujan tinggal neduh kaliii.."
hohohhho.. ya emg ga mungkin jg c gw naek speda bawa2 payung.. Wkwkkwkw..
Si Juwi cukup simple cm bawa diri aja.. Ya, u bawa diri aja udah berat.. Piss ya Juw! Hehhe..
Nah, yg paling yoi dah Mas Ditra, sepeda nya Polygon, pake helm speda, warna helm & speda nya matching (sipp2!) trus speda nya sgt canggih; kursi nya empuk, ada lampu dpn + belakang, ada klaksonnya juga.. Hhahahaha.. Tinggal pasang lampu sen, dikasih mesin akselerasi trus pake bahan bakar bensin jadi deh motor! wkwkkwkwk..
Kita butuh waktu 1,25 (nanggung amat yah??!!) jam buat ke Malio pake speda.. Hoh! Kemarin tu pertama kali nya speda gw, gw bawa ke luar Paingan City. Di jalan2 gede serem juga, lawannya motor.. Trus pas nyampe malio, rame bgt.. Macet.. soalnya ada Jogja Java Festival (kita tadinya mw nonton tp rame bgt)
Trus berenti buat makan babi enak di Papilon seberangnya Progo. Hyaaaaaaahhh..
Pulangnya lancar2 aja (lebih cape pulangnya daripada perginya) nyampe kos jam 10.15 p.m trus tidur, tepar..

Tadi pagi jam 5.. gw & Ci Fenny ke Stasiun Tugu jemput Ci Ayu & Ko Valdi (tmn2 Ci Fen, kakak2 kelas gw waktu SMA) dr Jkt. Mrk 3hari di Jogja sampe hari Selasa, rencananya hari ini mau jalan2 ke Prambanan dll. Cape jg ternyata.. Abis sepedaan trus bangun pagi motor2an.. Hyaaaaa. Tp seneng sih.. Ya anggep aja ni reward udah susah2 kerjain tgs selama 2minggu..

Ywdh gw masih ada tgs yang harus dikerjain, mumpung ada waktu ni, kerjain2..
Gbu!
(btw, tadi gw ampir aja keracunan mie.. Beberapa mie instan gw udah kadaluarsa & gw baru tau! Ya ampuunnn..)

Sunday, October 4, 2009

Balinese Dance + Balinese Boy

Hohhhaaaaa..
Tanggal 2 Oktober so spesial..
Di kampus gw ada pergelaran tari.. Tari Bali!! Uwooohhhh.. Btw, masih inget ga sama Balinese_Boy yang sempet gw ceritain di tauh 2008??!! Hahhahah.. gw ngarep ntu orang nari ato maen alat musik tp.. ternyata ngga.. yaaaaahhhhhhh.. puas bgt gw.. Btw, byk kakak angkatan gw yang ikutan nari jg.. Keren bgt!! Trus, gw puas foto2 yang gw jepret hasilnya juga bagus..

gw & icott poto dlu di depan Gamelan Bali pas blm diberesin
nama nya tari Legong Drupadi

Tari Topeng Penglembar Kertas

please welcome to the stage..


gamelan-erz.. anak2 ISI Yogya

master of balinese dancer.. lecturer nya..

Why we wear batik??

Yeahhh.. Hi Guys!
Tanggal 2 Oktober kemaren Indo boleh berbangga.. UNESCO (akhirnya) mengesahkan juga salah satu kekayaan kebudayaan negara kita..
all people know..
BATIK..
lega???!!
gw c belom.. masa puas sih batik doank yang disah-in.. Yg laen gmn?? kayak kaen sonket ato lagu-lagu daerah gitu??!!
qta tunggu tanggal mainnya aja de.. =D
btw, ada foto2 dresscode tmn2 kampus gw.. Guys, Pasar Bringharjo pindahan ya??!!
Joke.

manto, yoi bgt dah..!!

mami-anak-tukang kebun.. pizzz..

abis turun dari lift.. dicegat buat foto..

berasa di kondangan

cewe2 cute (hueeekkkkkk..)