Thursday, July 23, 2009

Mie Jepang namanya Ramen

Siapa yah yang jaman gini gtw ramen. Hahhahahha. Klo sampe ada orang yang nanya:
"apaan tuh ramen? yang manis2 yah?"
itu mah permen
"ooo.. ramen. buat nempelin bata kan??"
itu mah semen
"ramen toh.. tau2.. yang itu kan nyari duit di pinggir jalan sambil nyanyi2 ga jelas gitu?"
itu mah ngamen
kayaknya lama2 bisa gw tonjok deh.. Hhahahahha.. Bcanda.

Nah tadi sore gw makan ramen di warung "Ramen a.ka. Mie Jepang ala Chef Rudi" (asli gw ngakak liat plang namanya.. Busettt pede bgt yang jualan sampe nempelin namanya segala.. gw jadi berasa baca "Sop Bang Ono" ato "Mie Goreng Mang Pulung" ato "Nasi Goreng Pa Ali" OMG!!!) alamat nya di Jalan Kaliurang Km. 9,5 Yk. Ada satu lagi warung ramen, namanya "Samurai Ramen" yang ni tempatnya cozy & "Jepang" banget tapi sayang menu ramen nya kurang variatif.


Nah, berangkat lah Ci Fenny, Ci Verty & gw (anak2 Gracia kelaperan) ke warung ramen "R a.ka. MJ a CR" (gw singkat abis namanya panjang hahahahaha..) yawdah trus nyampe sono qta pesen ramen yang beda2 biar bisa nyicipin atu ama laen:
Ci Fenny: Shoyu Ramen (kecapan gitu, warna kuah nya coklat)
Ci Verty: Shio Ramen (kuahnya bening soalnya bumbu nya garem)
gw: Gomoku Ramen (yang paling campur2 isinya seafood & mahal hahah..)



lezaaatttt kali deh Bang! Emang Chef Rudi ajibb dah bikin ramen nya.. Mamen en yoi banget dah (tolong dibaca dengan gaya anak gaul.. wkwkkwkwkw) trus abis gitu qta pulang & kekenyangan hahahahha..


waktu gw baca di wikipedia.. Ternyata.. Ramen ntu mie Jepang yang berasal dari Cina trus gw bingung.. Jadinya ni mie dari Jepang ato Cina.. Ambigu kan??!! Hahhaha.. Macem nya juga banyak banget.. Spesialnya ramen ntu ada di kuah.. Mie rebus nya sendiri hambar & asli lebih enak Indomie kata gw sih.. Hehhehehe.. (aku cinta produk Indonesia.. SBY.. Presidenkuuu.. Lho koq jadi promosi.. hahahahha..) trus tiap daerah di Jepang tu punya ramennya masing2 misal di Hokkaido, punya ramen khas berupa:
-Kushiro ramen
Rasa kuah tidak begitu tajam, mi kecil dan halus-halus.
-Kitami ramen
Kuah rasa kecap asin yang mengandung kaldu bawang bombay.
-Asahikawa ramen
Mi berbentuk keriting.
-Sapporo ramen
Salah satu dari 3 jenis ramen yang populer di Jepang. Kuah adalah rasa miso.
-Hakodate ramen
Kuah rasa shio khas Hakodate. Sejumlah penjual ramen di kota Hakodate memakai bubuk keju sebagai penyedap.


waaaaaaahhhhhhh.. jadi laper lagi & pengen ke Jepang..

Wkkwkwkw..

enjoy. loptoitit. (love to eat it) hahahaha..
=)

No comments: