Sunday, October 25, 2009

AADI (Ada Apa Dengan Inggris) ??!!

Inggris ya??
Oooo Inggris..

Kalo ditanya tentang Inggris saya langsung berpikir tentang artis ganteng kayak Daniel Radclife ato pemain sepakbola (yang ganteng juga) kayak David Beckham. Intinya saya mengenali Inggris karena saya suka nonton TV, pengaruh TV yang (menurut psikolog-psikolog terkenal) sangat besar, ternyata benar juga ya, buktinya sampe sekarang saya meyakini lho kalo orang-orang Inggris itu ganteng-ganteng hyahahhaha. Sampe suatu saat saya bermimpi untuk bisa belajar di sana dan salah satu faktor nya yaitu faktor “cowo2 yang enak dilihat” hehehehe.. Ya kali aja saya bisa dapet jodoh dari sana (ngarep).
Tapi, hal di atas bukanlah hal yang terpenting yang memotivasi saya untuk belajar di Inggris, ada banyak hal keren lainnya yang bisa dilihat dari Inggris. Hohohoho.. Apa ya??

1. Universitas nya tua tapi ranking dunia.
Coba sekarang siapa yang gtw Cambridge University?? Oxford University?? Univ-univ itu dibangun pada abad 11. Tp bangunannya masih gagah, suasana “kuno” nya masih berasa. Coba ya univ-univ di Indonesia jg kayak gitu. Bangunan asli tetap dijaga sebagai identitas universitas itu sendiri. Untuk segi prestasi jangan ditanya, 19 universitas di Inggris masuk dalam 100 besar universitas terbaik di dunia versi QS top universities. Bukan cuma universitas, sekolah-sekolah lain di Inggris juga serupa, modern tapi ga lupa sama sejarahnya.


2. Atmosfer Inggris yang “pelajar bgt!”
Di sini kamu bakal mudah banget nemuin perpustakaan, museum dan tempat-tempat edukasi lainnya. Lengkap banget ditambah sama keragaman pelajar yang ada di sana, pastinya selain kaya ilmu kamu bakal kaya relasi dan kaya budaya. Sekolah dan Universitas nya mendukung penuh kegiatan sosial para siswa nya, mereka bikin banyak unit kegiatan & komunitas yang sesuai dengan hobi mereka.

3. God Save the Queen!
Yap! Ini judul dari lagu kebangsaan Inggris. Sistem pemerintahan di Inggris berbentuk Konstitusional dimana ratu menjadi kepala negara nya. Queen Elisabeth II dihormati banget di sini, trus keluarga kerajaan Inggris pun benar-benar disegani. Wah-wah kalo saya bisa belajar di Inggris pengen deh ketemu sama Pangeran William ato Pangeran Harry gyhahahahha.. Sekali mengayuh dua-tiga pulau terlampaui.. Hehhe..


4. Amazing traveling..
Boong kalo ga amaze sama landscape Inggris yang keren & bagus banget. Waaaahh.. Ngebayangin bisa foto di Stonehenge ato di gedung parlemen yang sebelahan sama Bigben. Trus naik London Eye, ngeliat pemandangan London dari atas gondola, so sweettt.. (apalagi klo naiknya bareng sama Daniel Radclife) hohhhhhhhh). Selain jadi negara tujuan pendidikan, Inggris juga menjadi negara tujuan wisata yang populer.




Ga ada abisnya kalo ngomongin Inggris apalagi kalo ditanya 'jika kamu memutuskan belajar di Inggris, kira-kira apa sih motivasi dan alasannya??!!' Hyahhhhaaaa.. Semoga bisa kesampean deh bisa belajar ke sana.
There's a will there's a way..
Wish me luck!!!

gambar:
www.google.com
http://www.flickr.com/photos/panagm/3999389828/in/pool-cambridge-university

No comments: