Sunday, June 2, 2013

Hubungan antara Indomie Cabe Ijo dan Semangat Skripsi

Aloha!
Hari ini adalah hari Minggu dan hari ini saya berpetualang. Berpetualang? Berpetualang kemana? Tidak kemana-mana sih, hanya keliling Jogja saja, untuk melahap mie instan kesukaan saya, yaitu Indomie. Whaaattt theeee *piippp*??? Memang gak bisa ya masak mie sendiri? Oooo yang ini spesial..

LATAR BELAKANG
Alkisah, sekitar seminggu yang lalu, seperti biasa nya saya surfing2 ga jelas gitu deh di internet. Sampailah saya pada satu situs yang menghubungkan saya dengan page facebook Indomie. Nah di sini lah saya menemukan sebuah kontes yang oke punya, yaitu Kompetisi Kejar Asli Cabe Ijo. Lalu saya bertekad untuk ikutan! “Sebagai blogger sejati, saya tidak boleh kalah gahol dari blogger-blogger lainnya” *sambil mengepalkan tangan.

Nah, namun saya memiliki kendala, belakangan saya memang lagi sok sibuk garap skripsi, jadi saya ingat-ingat lupa gitu dengan kontes ini. Sampai pada hari Sabtu malam (1 Juni 2013) sekitar jam 12an malem, saya baru nyadar, huaaaaa.. Kan rencana nya mau ikutan kontes Indomie.. Cepat-cepat bikin rencana untuk mampir ke salah satu spot Indomie yang dicantumkan di web.

LANDASAN TEORI
Saya sudah mendengar tentang Indomie Cabe Ijo ini sejak berbulan-bulan yang lalu. Indomie Cabe Ijo menjadi fenomenal karena cita-rasa nya tidak biasa. Dari website Indomie, saya mengetahui kalau Indomie Cabe Ijo ini terinspirasi dari masakan tradisional daerah Padang, Sumatera Barat. Yang berarti, Indomie Cabe Ijo itu INDONESIA banget. Lalu, masyarakat kita sudah sangat familiar dengan cabe ijo, coba dimana-mana dari Sumatera sampe Papua masyarakat tau lho soal cabe ijo (saya pernah tanya ke teman saya anak Papua, di sana ada cabe ijo gak, ada ternyata). Hehehehe.. Cabe Ijo juga memiliki manfaat yang gak main-main, cabe ijo itu kandungan antioksidannya tinggi, vitamin A dan C nya juga. Ditambah dengan mie – karbohidrat. Lengkap sudah semuanya. :3

METODE
Hari Minggu (tanggal 2 Juni, hari ini broo..) saya keliling Jogja cari tempat lokasi Kejar Asli Cabe Ijo. Pertama, di pagi hari, saya ditemani oleh pacar saya mencari Si Ijo ke Warung Suka Mampir di Jalan Demangan Baru No. 11. Sempat celingak-celinguk gak jelas. Akhirnya kami memberanikan diri masuk ke dalam warung. ‘Mas, Indomie Ijo nya ada?’ ‘wah, gak ada Mbaaa..’ Hyaaaaa.. Saya kecewa berat, tapi ya sudah lah belum jodoh kali ya, lalu kami pesan nasi sarden & nasi omelet (omelet nya ternyata pake Indomie juga lhooo..). habis kenyang makan. Lalu, kami memutuskan pulang. Di jalan saya sudah desperado begitu, yaaaahhhh.. Gak jadi ikutan kontes niiiii..

Cedihhh gak dapet, tapi tetep foto deh..

Siang harinya saya di kos, merenung, lalu lanjut ngerjain skripsi. Tapi habis itu pusing sendiri. Sesambi masih galau, saya liat-liat lagi page Kompetisi Kejar Asli Cabe Ijo. Coba lihat-lihat alamat lokasi yang lain. Searching punya searching, koq kayaknya yang di warung Telap 12 ni kayaknya asik. Sependengar saya dari teman dulu, warung ini menyediakan Indomie dengan tampilan persis seperti yang ada di bungkusnya. Gak pake mikir lama-lama capcus lha saya ke Telap 12 yang jaraknya itu kalo dari kos saya, hmmm.. Lumayan.. Dari utara ke selatan. Hahhahaha.. Namanya saja sudah niat hati ikutan kompetisi, saya tidak boleh menyerah. Fighting! Naik motorlah saya ke sana.. Sendirian..

Jalan ke daerah yang jarang dikunjungi, bikin jiper juga, 3 kali saya nanya orang di pinggir jalan. Untunglah, gak pake nyasar. Hahahhaha.. Sampailah saya di warung Telap 12 – Jalan Pandean 10 B Umbulharjo. Karena sudah agak sore, jam 5an, jadi warung memang agak rame. Posisi saya sendirian kan, jadi saya pasang muka memelas ke salah satu meja untuk ikutan duduk bareng. Jadilah saya duduk bareng dengan Ibu dan anaknya. Lalu saya memesan Indomie Cabe Ijo dengan mantap! Sambil menunggu saya SKSD dengan si Ibu dan anaknya yang lucu hahahaha.. Geje banget.

Penampakan luar lokasi Kejar Asli Cabe Ijo

HASIL DAN PEMBAHASAN
20 menit kemudian. Indomie Cabe Ijo saya datang.. Daaaannn.. Sensasinya luar biasa.. dari tampilan saja sudah menggugah selera. Apalagi yang ini cabe ijo nya asli maaannn.. Dengan bar-bar lanjut saya habiskan deh si mie cabe ijo. Lezat! Kalo boleh bergaya kayak chef-chef di salah satu acara stasiun tipi kita, saya akan bilang ‘Inovasi cabe ijo dalam mie Indomie luar biasa kreatif, secara tampilan oke dengan warna ijo yang menggugah selera makan, lalu ketika dimasak dengan teknik yang tepat, memperkaya khazanah cita rasa. Saya setuju kalau Indomie Cabe Ijo menjadi santapan pilihan.. Terlebih untuk mahasiswa skripsi!’ Hahahahha.. Habisnya habis makan ini saya keinget skripsi dan merasa semangat.. *mata berbinar-binar*

Wowwww.. Ini dia yang saya perjuangkan..

Intinya, Indomie Cabe Ijo tidak mengecewakan lahir batin deh. Biar jauh-jauh mengorbankan bensin, tenaga dan waktu, saya tidak kecewaaa.. Two tumbs up!

saya sudah mencobaaa ...

PENUTUP
Habis makan lalu saya foto-foto di depan spanduknya deh, yang fotoin Mas-Mas yang tidak saya kenal sebelumnya, minta tolong potoin wkkwkwkwkw.. Maklum yaaa.. Ke sana sendirian hehehhehe.. Btw, dari kompetisi ini saya mendapatkan pelajaran yang bermakna, pokok’e maju terus pantang mundur deh. Sesulit apa pun, ketika ada usaha yang besar pasti bisa dijalani dengan baik. Pulang ke kos saya semangat kerja skripsi lagi. Terima kasih Indomie! Seleraku!

Asli mabrooowww cabe ijooo !!!

*format posting memang sengaja agak dimiripkan dengan format skripsi hehehehee..

DAFTAR PUSTAKA
http://www.facebook.com/events/335776996525027/


thank to :
# Mr. TPLP - yang sudah mengantar ke warung Suka Mampir & ikut nemenin saya makan di situ
# internet
# Monty (motor saya)
# Gie (kamera saya)
# Bapak penjual bensin, Bapak-Ibu penjual pecel lele & Bapak parkir yang telah memberi pencerahan jalan selama proses pencarian Indomie Cabe Ijo



5 comments:

licia said...

ahahaha langsung di-posting...jadi iriiii pingiiinnn...aku wkt itu udh coba tp ya cuma masak sendirii di kos...tp emg wanginya tu wangi cabe ijo banget :3

Puji Wijaya said...

Iyaa Shaaaaa.. Recommendd bgt warung Telap 12. Warung nya kecil tapi rame bgt, jd kalo mau ke sana sore-an aja sekitar jam 4an gituuu..

Anonymous said...

Hahaha... interesting :)
Aku jg dah pernah makan lhooo. Emg enak hehe..

-cicimu-

fransisca said...

ntar kapan-kapan ajak akika ke warungnya yoo.. :)

Puji Wijaya said...

@ jx : iyaaa Ciii.. enak yaa.. lumayannn..
@ Icott : ayookkk Cott.. Gaolll di sanaaaa..