Tuesday, September 4, 2012

ドラえもん 2112

Official Logo

Kemarin, tanggal 3 September 2012 adalah hari yang bersejarah untuk robot kucing ciptaan Fujiko F. Fujio ini. Doraemon merayakan ulang tahun -100. Koq minus seratus? Secara, Doraemon itu lahirnya tahun 2112. Jadi bukan ultah ke seratus, tapi ultah ke -100 (100 years before the birth of Doraemon). Usut punya usut, ternyata Doraemon itu dibuat di Matsushiba Robot Factory, dan angka tanggal-bulan-tahun kelahirannya ini (12/9/3) dijadikan angka yang menggambarkan Doraemon. Berat Doraemon 129.3 kg, tingginya 129.3 cm, kecepatan maksimum nya 129.3 (tercapai pas dy ketakutan) dan Doraemon juga bisa loncat 129.3 m (mungkin yang ni tercapai kalo dy ketemu tikus kali ya) ahahhaha.. Trus juga maksimum kekuatan Doraemon 129.3 hp, diameter lingkar badan 129.3 cm serta diameter lingkar kaki 129.3 mm.

Yellow Doraemon

Sejarah mengatakan bahwa si Doraemon ini adalah robot buangan. Ketika diproduksi dy kurang satu sekrup gitu deh, hal ini juga membuat Doraemon tidak sempurna sehingga kurang lancar dalam studinya menjadi seorang robot rumah tangga. Kasian banget ya, sebelas-duabelas sama Nobita. Dulu Doraemon berwarna kuning & punya kuping, karena suatu insiden (bukan karena ke Klinik TongFang lho ya) Doraemon menjadi warna biru dan kupingnya hilang. Di komik diceritakan bahwa Doraemon itu milik Sewashi, cicit Nobita di masa depan. Suatu hari robot tikus Sewashi menggigit kuping Doraemon sampai copot, Doraemon trauma dan sedih sampai2 dy nangis 10 hari, nah air mata nya ini yang bikin warna kuning di badannya luntur. Versi lain menyebutkan kalau Doraemon itu dibeli oleh keluarga miskin dan di sinilah kejadian digigit tikus robot terjadi. *nah itu dy alasan kenapa Doraemon takut tikus

ekshibisi di Harbour city, Hong Kong

Hari ultah Doraemon ini dirayakan dengan cukup besar2an, bukan hanya Jepang saja yang mengadakan ekshibisi dan pamerannya , tapi kota Hongkong juga ikut merayakan hari bahagia tersebut. Walaupun saya tidak sempat melihat secara langsung (mahal bo! hahahaha..) cukup senang juga liat foto2nya di internet mengenai perayaan ini. Happy birthday Doraemon. Thanks for being my childhood-idol. 

regards,
puji wijaya, ドラえもん big fans


sources:

No comments: