Friday, July 13, 2012

Writing Process

Setengah tahun ini saya akan menjadi full undergraduate thesis writer. Komitmen ini diambil mengingat IP saya sudah cukup bagus (mata kuliah mengulang & mata kuliah pilihan yang semester kemarin saya ambil dapat A semua, moment bersejarah dimana saya dapat IPS 4.0 ahhahahaha..). Semester ini saya tidak lagi masuk ke kelas untuk kuliah tapi masuk ke ruangan dosen untuk bimbingan skripsi formal (omaygoat, keren banget, akhirnya).

Saya senang, selama bertahun-tahun hanya menjadi research assistant, sekarang saya conduct research sendiri. Mau nya sih sok2an idealis dengan tema keren dan metode penelitian advance serta analisis data rumit. Tapi, saya pikir2 lagi, riset yang baik itu tidak harus 'susah' koq, riset yang baik itu dimana apa yang mau dicari dengan metode penelitiannya pas, pas di hati, pas di otak, pas di kantong, dan pas di waktu tentunya. Menargetkan diri menyelesaikan ini dalam waktu setengah tahun, menurut saya, tidak muluk-muluk. Hal ini juga realistis untuk dijalani. Ya, doakan ya untuk yang terbaik.


Berhubung saya tiap hari (kecuali Sabtu) akan kencan dengan Undergraduate Thesis (saya panggil si Uthe, a.k.a skripsi), so, saya akan jarang2 online untuk hal-hal hedon internet (seperti update social media, ngaskus, baca komik via web, download lagu or MV Korea or Jejepangan). Sedih juga sih meninggalkan hal-hal yang disukai, tapi mau bagaimana lagi ya, ini demi masa depan, demi sekolah lanjut, demi orangtua, demi semuanya deh.

Akhir kata, mengutip quotes dari sebuah buku:
Lebihkan Usaha, Lebihkan Doa, Lebihkan Sabar - A. Fuadi


best regards
puji wijaya, full-timer Uthe writer

2 comments:

wandan said...

Jadi, si uthe udah selesai belum? hahahahaaa *tertawa setan :D

Puji Wijaya said...

Blm eeee Mba Wandan.. >.<