Friday, July 20, 2012

The Wijayas Family Trip - Orchids Everywhere


Day 2
30 June 2012
Location : Singapore Botanical Garden, around Chinatown, around Orchard Road, Lucky Plaza - Ojo Lali Indonesian Restaurant, Little India - Mustafa Supermarket, Ba Kut Teh restaurant, Clarke Quay

Horeee di hari kedua ini kami sekeluarga akan mengunjungi Singapore Botanical Garden. Sebelumnya, saya juga belum pernah ke sini. Lucu juga sih ya, secara Kebun Raya Bogor yang di negara sendiri belum pernah dikunjungi, sekarang malah mengunjungi kebun raya negara orang hahahha.. Lanjut, ngomong2 tentang kebun raya ala Singapura, perlu diketahui bahwa orang Singapura itu doyan sekali jogging. Wop??? Iya, entah itu lari pagi, siang ato sore. Dimana dan kapanpun. Entah karena mereka menganut gaya hidup sehat atau karena untuk menjaga penampilan (tetap langsing bo!). So, di sini cukup ramai dikunjungi. Banyak yang lari pagi, jalan2 dengan peliharaan, piknik sampai foto pre-wed. Beda banget yah sama kebun/taman di Indonesia yang kesannya suram dan mistis. Sepi2 gimana gitu, sampai2 dicap sebagai tempat melakukan perbuatan terlarang.

kalau yang ini foto post-wed bukan pre-wed hahaha..

Keringetan juga sih muter2 sampe siang, padahal keliatan di peta itu kecil lho. Hahahaha.. Di dalam Singapore Botanical Garden, ada beberapa 'tempat singgah' contahnya tempat khusus untuk Anggrek (National Orchid Garden), tempat khusus untuk jahe (Ginger Garden), taman khusus anak2 (Jacob Ballas' Children Garden) dan sungai Eco-Lake. Berhubung, waktunya kudu seharian kalo mau liat semua, so, kami memutuskan untuk melihat National Orchid Garden. Berhubung Mama saya juga suka banget sama yang namanya Anggrek. Di sini juga kita bisa melihat 'pohon lima dollar', pohon yang gambarnya tercetak di uang 5 Dollar SGD. :)

sama kaan..

National Orchid Garden, saya kira tadinya cuma kebun kecil yang banyak ditanemin anggrek, biasa2 ajah gitu. Tapi ternyata menarik sekali dalamnya. Anggrek2 yang ditanam bukan hanya anggrek2 biasa, tapi ada yang langka juga, yang menarik Singapura juga memiliki lembaga riset yang berfokus pada budidaya & pelestarian anggrek. OMG. Majunya. Lalu, saya juga baru tau kalau Anggrek itu ragamnya luar biasa banyak. Bentuknya beraneka-ragam, sampai ada yang keriting2. Waaaaa.. Di sini, Mama saya lagi2 mendadak narsis, dikit2 "De, potoin.." oalhaaa.. Kocak deh si Mama.

ya ampun Anggrek dimana2..

Kami lalu makan siang di Rumah Makan Indonesia di Lucky Plaza daerah Orchard Road. Di sini tipe2 makanannya penyetan gitu, ayam bakar-goreng, ikan bakar-goreng, dan yang mengejutkan di sini ada Teh Botol Sosro. Hahahahhaa.. Harganya tapi mantep banget yaitu 1,8 SGD (belasan ribu rupiah). Nama restorannya Ojo Lali (Jawa banget yaaa..) yang masak ternyata orang Magelang, cerita punya cerita ternyata si Ibunya sudah migrasi ke Singapura sejak 7 tahun yang lalu. Adik saya, Ndut, bahagia bukan main akhirnya dia bisa makan makanan yang cocok di lidah. Ndut kurang suka Chinese food (begitu juga dengan Mama Papa saya *padahal kami Chinese descent tapi lebih suka makanan Sunda-Jawa wkkwkwkwk..). Selesai makan, kami begahol di mall2 besar Orchard.

Hari kedua ini bisa dibilang harinya belanja. Kami ke Chinatown & Little India (Supermarket Mustafa, recommended!). Mama saya membeli oleh2 untuk bagi2 ke saudara dan kerabat. Menjelang sore, kami makan di warung Ba Kut Teh (restoran yang jual berbagai makanan Chinese spesial daging babi). Kalo saya kasih penilaian, nilainya 10 plus bintang 5. Kuahnya enak banget (sampe sekarang saya masih ingat lho rasa kuahnya) daging babinya pun besar2 (kata Ci Dian - Ko Amed babinya impor dari Indonesia). Mantap2. Saya senang sih, tapi Papa Mama & adik saya keliatannya kurang doyan.

cuisine war - Indo vs China

Malam hari kami dihabiskan di daerah Clarke Quay tempat gahol ekspatriat. Di sini kita cuma liat2 aja sih. Tadinya adik saya & papa saya mau main G-Max reverse bungee (semacam bungee-jumping, kita duduk di sebuah kursi lalu dilempar seperti ketapel -- kiri ke kanan or bawah ke atas). Melihat semua sudah kelelahan, lalu kami pulang ke hotel deh. Waaaahhh.. Masih ada satu hari lagi menjelajah Singapura. Esok, kita mau main2 di pantai dan sekitar Pulau Sentosa. Oyeaaaa.. ^^

regards
puji wijaya, blogger daughter

1 comment:

Ambya N said...

wow, so sweet,, hehe