Sunday, February 12, 2012

KKN Hari Kesembilanbelas


(dibuat tanggal 28 Januari 2011)

Aloha!
Selamat pagi.

Aihhhh. Enak sekali sudah bisa menulis blog di pagi hari jam 6 pagi. Wkwkwkkww.. Pagi2 sudah sabotase laptopnya Yus. Fyi, hari ini adalah hari ke-19, terasa tidak terasa si, tau2 tinggal 11 hari lagi saya tinggal di sini. Sepertinya untuk hari-hari berikutnya akan berjalan lebih cepat. Minggu ketiga ini adalah minggu hura-hura. Karena program kami semuanya sudah selesai di minggu kedua (minggu kedua agak riweuh, saya sampe2 ga bisa bikin tulisan blog). Program2 yang kami buat memang sengaja dipadatkan di 1 minggu saja. Positif nya jadi lebih lega karena program2 besar sudah selesai, tapi negatifnya kami jadi ga ada kerjaan. Huaaaaaaaaaaa.. Iya betul, ga ada kerjaan gitu, pagi2 bisa enak2an sruput susu hangat sambil baca buku, siang ngobrol-gosipin orang, sore makan lagi, malam tidur, wkwkwkkwkww.. Malas2an sekali sepertinya. Nah, daripada hidup saya pasif dan stagnan kayak gitu kan, jadi kami sepakat untuk menghabiskan waktu2 kami dengan lihat2 daerah wisata dekat2 sini dan saling mengunjungi mahasiswa2 KKN lainnya.

Kemarin saya dan beberapa teman mengunjungi Kali Gendol yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari pondokkan saya. Kali Gendol itu dulu adalah kali (sungai) nah ketika Merapi erupsi, sungai tersebut menjadi saluran aliran lahar dingin Merapi. Sehingga, sekarang tidak terlihat sungai lagi, yang ada adalah dataran berpasir + berbatu. Dusun yang di dekat situ juga sudah tidak ada, yang terlihat hanya sisa2 bangunan dan pohon2 kering. Saya pergi ke Kali Gendol dengan tujuan jogging, tapi malah jadinya jalan ajah (footraffic) wkwkwkkww.. Soalnya walaupun udah pake sepatu, tetep aja medannya licin2 gitu. Agak bahaya. Jam setengah 7 pagi di sana, sudah ramai. Banyak mobil pengeruk pasir yang dinamakan mobil‘bego’ (mobilnya pinter koq, tapi memang namanya 'bego'), pekerja2nya sudah aktif ngeruk2in tanah. Saya pikir2, sampe kapan ni dikerukin, pasir batu banyak kayak gini, mungkin butuh waktu banyak sekali untuk bisa bersihin ini. Pemandangan di Kali Gendol ini bagus banget, gunung Merapinya kelihatan sangat dekat. Jadi pengen banget rasanya naek gunung.

sotoy di gunung

Oya, soal program2 kelompok saya dan bagaimana pelaksanaannya, akan saya ceritakan di posting khusus selanjutnya. Daaaagghhhh.. :)

regards,
puji wijaya, Merapi explorer

No comments: