Friday, October 15, 2010

Hebohnya Beasiswa

Optimist: Person who travels on nothing from nowhere to happiness
~Mark Twain

Haloowwww teman-teman.. Selamat malam menjelang pagi ehehehhe.. Akhirnya bisa juga cari-cari waktu luang untuk memposting sesuatu untuk si blog. Hahahahha..
Hmmm..
Sejenak berpikir..
Apa ya.. oya, saya membicarakan hal yang sedang heboh saja sekarang.. Tentang Beasiswa..

Okeh. Sebagai anak semester lima nan imut dan bahagia. Wkwkwkkwkw.. gw hanyalah anak biasa, yang suka cari-cari berita, nah di semester inilah saya baru tahu, ternyata semester 5 ialah semester strategis untuk mencari beasiswa.
Whatttt??
Yap2, banyak dari beberapa lembaga beasiswa besar seperti Djarum, BCA Finance, Nutrifood, dkk memberikan beasiswa untuk mahasiswa2 semester lima ke atas. Ihhh wow! Ada apakah gerangan??? Keyenn bgt.. Ahahhahahaaa.. Itu sangat presticious teman.. Maka, banyak dari teman2 gw mencoba apply beasiswa, dan banyak yang dari mereka yang lolos & dapet beasiswa, ikut senang. (selamat Fepuhe, Verdgie, Pauline, Ella, Lia, Novi, Hermanto, Jono, dkk) wahhh rasanya ketika mendengar mereka dapat, gw excited sekali sekaligus geregetan. Geregetan pada diri sendiri, kenapa gw tidak rajin belajar sehingga gw bisa ikutan apply jg, setidaknya pny kesempatan yang sama gitu. Weekkekekekekkeke..

gw sangat bangga terhadap teman2 gw. Menurut gw mereka hebat banget bisa dapet beasiswa2 tersebut. Bersaing dengan banyak mahasiswa se-universitas, wow, itu pasti ga gampang. Poinnya di sini sebenarnya karena mau berusaha. Tetapi entah kenapa, suatu usaha itu selalu ada tantangannya. Teman2 gw yang masuk seleksi universitas, akhirnya maju ke tahap berikutnya yaitu psikotes & wawancara. Beberapa teman harus gugur karena gagal di psikotes. Teman lainnya masih berjuang ke tahap yang berikutnya. Hmmm.. Satu hal yang mengingatkan gw pada sesuatu:
Setiap orang punya rejekinya masing-masing. Maka, ketika gagal janganlah takut, karena pasti ada kesempatan lain yang sama baiknya dengan kesempatan lalu. Ganbatte teman2, selamat berjuang.
:)
Beasiswa --> target saya semester depan. Doakan saya !

regards
puji wijaya, scholarship hunter

3 comments:

Anonymous said...

Semangat, dede!! Semoga berhasil mendapat beasiswanya. Gbu.

-Cicimu-

Licia said...

soal beasiswa2 ini aku agak sebel deh puj..aku tu juga mau cari, tapi rata2 beasiswa minta surat keterangan tidak mampu puj...dan aku ga mau nurunin harga diri minta surat begituan cuma demi beasiswa..sementara kemaren aku sempet cari2 yg ga minta surat begituan cuma djarum...dan yah sebutlah ini idealisme pribadi, menurutku udah cukup djarum yang rokok itu membiayai olahraga dan sponsorship teater indonesia, ga usahlah kuliahku dibayarin sama orang2 yang bunuh diri perlahan dengan ngerokok...
huhuhuhu susahe pujiiii xp

pujiwijaya said...

ahahhahha.. susah ya Sha..
kadang kita harus melawan idealisme.. xixixiixiixx..