Opinion about Facebook!

Selamat hari Minggu..
Waaaa.. Hari ni gw bisa seharian di kos.. Ngerjain hal-hal yang gw suka & ngerjain tugas2 kuliah (& di luar kuliah juga si..) wkwkkwkwk.. Sekadar ngiseng ngeblog gara2 bosen ngerjain proyek kalender tugas buat diri sendiri yang gw namain TOTT (TakeOutTheTask) hahahhaha.. gw pengen bahas fenomena sosial (busseett bahasanyaa...) bernama Facebook..

Semua orang tau apaan si tu Facebook, gw jg gmw lama2 bahas apa tu facebook. Singkatnya, Facebook tu proyek iseng seorang jenius bernama Mark Zuckerberg yang waktu itu lagi kuliah di Harvard. Berrrr.. Yang iseng aja sebegini, apalagi yang serius ya?? Wkwkwk. Fb (singkatnya Facebook) laku di Indo taun 2008 akhir, orang Indo telat bener dah nyadarnya, dulu mereka keasikan maen Friendster si.. Trus, di taun 2009 ni pengguna fb di Indo udah padet bgt.. Dulu waktu gw ptama punya fb bulan Mei 2008, tmn2 gw ga ada yang punya fb, gw search orang ktemunya orang bule mulu.. Friends fb ptama gw tu Agatha Putri tmn satu sekolah gw jg.. Hahhaha.. Yg melek fb dikit bgt de.. Sekarang, anak TK aja udah punya fb, oma2-opa2 juga ga kalah gaul.. Bikin account fb.. OMG.. fb...


Jujur c, gw jg agak addicted sm fb. Site pertama yang gw buka pas gw nge-net ya fb.. Berasa otomatis aja gitu hahahhaha.. Tapi gw ga lama2 bukain fb paling cm liat friend request, trus liat status update tmn2 d home, upload foto (kalo ada foto yang mw di-aplot) trusss.. klo ada comment or apa, gw bales. Cuma gitu doank.. Setengah jam slese..
Temen gw ada tu yang addict fb-nya menggila.. Sehari kayaknya bisa status update sampe 30kali lebih (ni gw ga lebay lho bneran..) trus ada juga yang saking narsis nya, bentar2 poto, trus aplot ke fb pake Hp.. Banyak pulsa kali ya tu orang hahhaha.. Lucu lagi, klo baca status update tmn2 yang aneh2. Banyak juga tu yang curhat colongan di fb... Wkwkkwkwk!
Oya, relationship pun jadi mainan, ga dikit tu yang majang2 status:
in relationship with xxx*
*(nama sesama jenis)
ya oloh.. apakah dengan adanya fb lalu populasi homoseksual meningkat??!!
Dunia ini mulai terbalik..
Ya gw menyangka fb sekarang booming bgt ga lepas dari fasilitas yang semakin mudah juga. Klo gw baca iklan henpon di majalah or koran banyak tu henpon yang menjual fitur khusus fb.. Hebat bener de.. Apalagi skrg "henpon gigantisme" bernama blackberry lagi booming jg.. Internet makin mudah.. fb-an jalan terus.. lancar.. Hahhahaha..
Belakangan, team Facebook bikin 'adeknya' fb yaitu facebook lite.


Klo mw pake, bisa ke lite.facebook.com gw udah nyoba ennn.. bagus.. simple.. nge-tag orang jadi cepet.. pokonya semua jadi serba cepet.. Yang paling nyenengin, gw bisa buka ini di workstation perpus (site ni blom diblokir wkwkwk!) Klo mw bahas fb lebih jauh kayaknya ga ada abis2nya.. So, diudahin aja ya postingnya.. Weheheh.. Mw beli makan ni.. Gbu all..

take care..

Comments