Monday, November 10, 2008

Finally Nonton Jugahhhh…

(07/11/2008) gw bersama k-21 orang temen kos lainnya (akhirnya) nonton film Laskar Pelangi. Emang sih agak basi, ntu kan film sebulan yang lalu. Hehehehehh… Ajaib emang, di tempat lain contoh di Cirebon deh kata temen2 gw Laskar Pelangi udah dicopot diganti sama pilem laen di sono bertahan selama dua minggu-an. Lha??? Di Djokdja… Laskar Pelangi, sebulan kaga dicopot2. Bagus deh berarti orang Djokdja itu suka pilem yang bertemakan pendidikan (bilang aja bioskopnya emang cuma ada satu biji). Hehhehehe…

Buat ngedapetin tiket ga semudah yang kita kira. Kita malah perlu strategi yang matang, strategi ala militer! (lebay!) Hari Kamis malem, Mba Tyas (selaku letnan komando) rela jauh2 k Amplaz nanyain boleh pesen hari itu ga. Ternyata ga boleh. Kalo nontonnya besok ya sudah beli tiketnya besok, katanya.

Lalu atur deh rencana B. Yaitu: pagi2 sebelum bioskopnya buka kita ngantri di depan pintu nya. Huahahhahaha. Esok harinya, dipandu oleh arahan Jendral Komando, Ci Fenny. Kita B6 (Ci Ri2, Aiyen, Anind, Cynthia, me dan Ci Fenny juga tentunya) meluncur ke Amplaz menggunakan kuda besi 4 tak yang kalo bunyi ngeng-ngeng (bilang ajah motor! Susah amat!) Kirain, kita adalah yang pertama ternyata musuh-musuh pemburu tiket juga sudah dateng lebih pagi daripada kita. Gileeeeee. Niat juga yah mereka!

Pintu kaca 21 Amplaz dibuka, langsung smoanya jalan cepet, pas adegan ini munculah sifat alami manusia: Gak Mau Kalah. Yang katanya karakter orang Jowo yang lemah-lembut, kalo soal ngantri cepet2an kayak gene mah mereka juga gmw ngalah.

Kos Gracia emang harus bangga punya Ci Ri2, karena badannya yang langsing en gesit (kalo gw “langsing” en lelet) dy bisa ngantri di paling depan. Hoahhhh berasa jadi pemenang neh! Ci Fenny langsung buka Beer ditempat & kita cheers bersama (ya kaga lha!) Deg2… Deg2… Kita pikir dengan ngantri di depan kita bisa dapetin waktu & tempat yang kita mw. Ternyata:

“Studio 4, jam 18.30 sudah dibooking 1 studio”

Whatdf*ck!

Holysh*t

Yaudah deh kita nonton yang jam 9 malem. Ga mungkin cuma gara2 waktu, yang udah direncanain jadi batal!

Nah sekarang gw puas udah nonton Laskar Pelangi. Tapi ada yang gw pikirin: Bunyi pasal 28C “Setiap orang berhak mendapat pendidikan” apakah itu terkait dengan sila kedua dari Pancasila???

OMG!!!

Tugas Pendidikan Pancasila gw belom selese dikerjaen!

No comments: