Friday, October 17, 2008

Bencong Bilang: Serba Gretong

Kalo ada fasilitas harus digunain sebaik-baiknya.

Kata2 di atas terus2an ada di otak gw.

Secara sebagai anak kos-an yang cuma dikasih uang jajan minim mau gmw gw harus idup prihatin. Coba pikir gmn gw ga +kuruz coba??!!! Wkwkwk!

Nah supaya gw te2p bisa makan enak, gw bikin suatu metode penghematan yang fantastic, menggemparkan, lebih dahsyat dari tsunami ato badai Katrina (lebay!) nama metode tersebut ialah Gratisecia Facilitium diambil dari bahasa Latin yang kalo di-bahasa-Indonesia-in jadi memanfaatkan segala sesuatu yang gratis dimana pun kamu berada. Keren kan!!! Wkwkwk! Dan klo di-bahasa-bencong-in jadilah judul posting hari ini.

Fuihhhhh ni die pemikiran yang udah gw pikirin selama berpuluh-puluh taun (padahal umur gw aja baru 18taun) biar +keren gw tulis ni ke dalam sebuah kitab kayak di pilem Spiderwick heheheheh. Inti dari metode ni adalah sebagai berikut:

1. BAWALAH MINUM SENDIRI KALO MAKAN DI LUAR

Harga segelas aer putih d resto2 ato tempat2 makan berkisar antara 500-3000. Mahal bgt kan! Daripada lo kluar duit segitu cuma buat minum mendingan lo bawa minum sendiri, walopun ada peringatan “Jangan Membawa Makanan/Minuman dari Luar” langgar aja deh. Waiter/waitress mana perhatiin sih. Sukur2 kalo disediain aer putih gratis aaahhhh… Mantabhh! Lumayan duit nya ditabung buat beli Bajaj.

2. NGE-NET DI PERPUS & DI SEMUA TEMPAT HOTSPOT

Nge-net k warung internet???!!! Udah ga jaman Bu! Sekarang lo harus manfaatin internet gratis di workstation perpus or di tempat2 yang ada jaringan hotspot nya. Wkwkwk! Kalo lo masih ngandelin warnet, cekak dompet lo! Walopun agak lambat yang penting kan lo bisa update friendster, tau gosip2 artis tbaru ato cari2 tugas & bahan dari dunia maya. Duitnya bisa lo tabung buat beli manisan.

3. MINTA JAJAN KE TEMEN GA MASALAH

Jangan skali2 lo beli permen dan jajanan sejenis nya. Mending lo minta aja k temen. Toh, dy jg ga bakal keberatan kasih lo. Wkwkwk!

Gw masih meneliti cara2 selanjutnya. Sementara yang gw temuin baru 3 ini doank wkwkwk! Yawdah bagi yang baca. Semoga bermanfaat yah!^^

No comments: