Monday, July 25, 2016

Setengah Migrasi

Migrasi? Kemana? Pindah ke luar negeri? Wah kalo ini si maunya saya hahaha.. Maksud saya migrasi alamat blog saja kok. Sekarang, saya (akhirnya) memutuskan untuk memakai domain berbayar, demi masa depan yang lebih baik. Hihihi.. Senangnya www.pujiwijaya.com belum ada yang punya, saya bisa ambil url ini untuk alamat blog sekarang. Sudah hampir 8 tahun memakai domain blogspot, wah setia juga ya sama si blogspot. Sejak beberapa tahun yang lalu kira-kira tahun 2013 sebenarnya sudah pingin pindah alamat, tapi apa daya niat hanya jadi wacana bukan rencana, baru tahun 2016 ini saya memberanikan diri (weleh apaan si..) menyisakan uang jajan demi sebuah alamat blog. Dibilang pindahan beneran gak juga lho, karena saya masih memakai server blogspot, jadi hanya ganti rumah doang, masih sekomplek.

Buat orang yang gemar nulis blog kayak saya gini, sudah wajib hukumnya ganti alamat. Kenapa? Pertama bikin niat menulis bertambah, kedua udah lama nge-blog masa masih gratisan aja harga diri dong wahahha, ketiga bisa sombong punya identitas resmi di jagad maya < - - jangan ditiru wkakaka, keempat terlihat profesional dan amin bisa nambah reader. Tujuan saya sebenarnya sih sebenarnya bukan buat ketenaran apa gimana – mengganti alamat ini juga membuat saya pribadi lebih nyaman dan pede untuk nge-blog lagi atau menggunakan media internet untuk mengaktualisasi diri. Semangat! Nah mengganti alamat jadi lebih ‘kece’ ini adalah salah satu penggerak saya untuk bisa produktif menulis seperti waktu dulu lagi (meski yang ditulis juga sering ga penting-penting banget), jadi lebih niat intinya.

Akhir-akhir ini saya baru ngeh bahwa writing is being part of my life (kayak judul lagu!). Apalagi nulis cek bank ya.. Wakakaka.. Nulis skripsi? Wah kalo itu saya failed banget. Maksud writing di sini adalah mengutarakan pikiran dan perasaan dalam bentuk lisan, yang sudah saya lakukan luaaaaamaaaaakk banget, tapi entah gimana cerita nya saya masih sering denial dan mengira bakat saya yang sesungguhnya di hal lain. Tapi bener deh, menulis itu bener-bener banyak banget manfaatnya buat saya, makanya kenapa ketika ada suatu kejadian yang membuat saya berhenti menulis ya rasanya kayak kehilangan arah begitu – deuh ala-ala teman hidup aja.  Nah, alasan ini juga yang bikin saya bela-belain blog ini. Dan doakan ya Jeung supaya si blog long lasting, ga lupa bayar premi per tahun hehehehe, dan tetap menjadi kebanggaan sang empunya sampai kapanpun.

Ucapan terima kasih buat Mas Agung yang sudah kasih info soal penggantian alamat, Mimin www.rumahweb.com yang servis jasa nya cepat dan tidak bertele-tele, temen-temen + keluarga yang meyakini bahwa tulisan saya di blog bisa dibaca dan ada faedahnya. Helehhh udah kayak sambutan pejabat aja terimakasihnya banyak, ya udin pokoknya sekarang ga susah cari alamatnya lagi ya! Catat www.pujiwijaya.com !

No comments: