Sunday, February 22, 2015

Kiong Hi Kiong Hi

Imlek tahun 2015 ini saya habiskan dengan pergi ke Kota Semarang. Saya ke Semarang dengan teman-teman sekampung halaman, teman-teman Cirebon. Di sana kami menginap sehari di rumah Vina, pacar Vemby yang aseli orang Semarang. Lalu, hari berikutnya saya sengaja memperpanjang liburan satu hari lagi dengan menginap di tempat Mengty yang sedang kuliah di UNIKA Soegijapranata. Saya senang bukan main bisa mengunjungi Kota Semarang, meskipun hanya sebentar.

Sebenarnya, keluarga besar Papa saya ada saja acaranya tiap Imlek. Tahun ini juga ada acara kumpul-kumpul dengan sodara-sodara di Jakarta, menghabiskan waktu bersama dari pagi hingga malam hari. Bercanda, makan-makan, ngobrol ngalor-ngidul tanpa arah, dan tidak jarang juga bergosip. Acara satu ini -> gosip, memang yang paling digemari, fyi gosip di sini bukan membicarakan orang yang tidak-tidak ya, maksudnya ya obrolan santai dan update informasi seputar anggota dari keluarga besar. Mama Papa saya termasuk orang yang paling dicari ketika ada acara kumpul-kumpul, berhubung keluarga saya adalah yang paling jauh tempat tinggalnya (nyempil sendiri di Cirebon) jadi setiap ada kesempatan berkumpul, Mama Papa are the most wanted people, yang dinantikan kehadirannya. Ditambah mereka berdua memang doyan ngobrol dan tipe muka-muka dicurhatin (dua hal ini nurun sekali kepada saya) jadilah kami dapat cerita-cerita menarik dari kanan dan kiri.

Imlek itu sama dengan kumpul keluarga. Di saat, setiap harinya kami berkutat dengan kehidupan dan pekerjaan masing-masing, saat Imlek biarlah menjadi waktu yang berharga untuk keluarga. Maka, saya sendiri kadang merasa agak sedih kalau ternyata tidak bisa Imlek bersama keluarga, selain karena angpaonya, ya kehilangan kesempatan untuk bercengkrama dengan keluarga, seperti yang terjadi di tahun ini. Saya memutuskan pergi ke Semarang saja karena jika saya ikut pergi ke Jakarta.

Harapan saya di tahun kambing ini saya tetap bersemangat dan tidak pantang menyerah walaupun banyak halangan aral melintang di kehidupan. Dan yang pasti saya juga ingin di tahun baru ini saya bisa kembali ke hobi-hobi positif saya seperti blogging dan membaca buku. Syukurlah, saya dapet angpao dari Mama, Ci Dian, dan Engkong, bisa buat membeli buku bacaan. Hahahahha.. Rasanya haus sekali otak ini mendapatkan inspirasi dari buku. Ok, Selamat Hari Tahun Baru Imlek. Tebar kebaikan dan rejeki dimanapun kita berada! King Hi Kiong Hi..


No comments: