Saturday, October 25, 2014

Bubye Tanah Sunda

Monday, 13 October 2014
Location : Pondok 88 Guest House, Kupat tahu Cicendo, Stasiun Bandung

Rasanya sih ingin menambah sehari lagi di Bandung. Tapi ada daya, Adek saya hari ini kuliah siang, jadi kami bersiap menuntaskan liburan singkat di Bandung, pagi ini. Suasana Bandung seperti biasa dingin-dingin sejuk di pagi hari, tidak sepanas Cirebon pastinya. Badan masih lumayan pegel-pegel ni ya hahahaha.. Lalu, gentian mandi pagi. Anton mengantar saya dan Ndut ke Stasiun Bandung ato yang biasa disebut Stasiun Hall (aihhh.. Keren banget lah ya namanya). Jarak dari Ciumbuleuit ke stasiun Bandung tidak begitu jauh, jadi kami bisa lah ya bersantai-santai sedikit tidak terburu-buru.

Anton lalu mengajak makan pagi dulu sebelum masing-masing pulang, karena habis antar saya & Ndut ke stasiun, Anton juga langsung cus ke Jakarta. Mampirlah kita di tempat sarapan yang katanya nge-hits di Bandung – Kupat Tahu Cicendo. Wehh.. Mantafff ya ke Bandung makannya kupat tahu dong biar terasa Sundaana tea.. Kupat Tahu Cicendo ini rame binit lho gaes, padahal ya lokasinya parah deh. Agak masuk gang sedikit, parkir nya buat mobil agak sempit, keluar-masuk lokasi warungnya pun ribet karena itu dekat pertigaan besar dua arah. Nah yang paling bikin uhwow, warungnya ini persis di sebelah tempat pembuangan sampah (TPS). Serius ini, deket TPS, wkakkakakka.. Enak karena ada tambahan vitamin tertentu kali yah hahhhaha.. Parah mennn..

Gimana enak? Kupat tahu nya memang enak! Saya sendiri Cuma nyicip punya Adek saya, saya pesennya lontong kari (lontong opor), mayan juga, tapi tidak sejuara si kupat tahu. Bumbu kacangnya beda dari kupat tahu yang laen. Satu porsi kenyang lho, dan bisa dibilang porsi besar buat ukuran sarapan. Harganya pun murah meriah, cuma 11 ribu satu porsinya. Buat yang doyan kerupuk, di situ juga jual kerupuk, minumannya standar kayak teh, air putih, dan minuman bersoda. Mantaf juga sebelum pulang bisa wisata kuliner dulu hahahaha.. Menurut plang nama, si warung kupat ini sudah berdiri sejak tahun 1967, lama banget ya. Udah banyak banget orang yang jadi langganan sarapan di sini.


Sehabis makan, 500 meter saja sudah nyampe deh Stasiun Bandung. Lalu, saya & Adek pun berpisah dengan Anton. Anton makasih banyak yaaa sudah menemani dua hari ini, hahaha.. Tidak lama, saya & Ndut juga berpisah, kereta Ndut berangkat duluan. Yap demikianlah liburan singkat ala-ala saya. Terima kasih Mama Papa Foundation yang sudah membayari perjalanan ini. Sampai bertemu di liburan selanjutnya!

Note: maap ya gak ad foto, hari terakhir suka kelupaan foto2 hahahaha..

No comments: