Berasa Anak Gaul Bandung

Sunday, 12 October 2014
Location: Gereja Katedral Santo Petrus, Bandung Indah Plaza, Hummingbird Eatery, Pondok 88 Guest House, Padma Hotel,  Club Deruzzi Dago, Pascal Food Market

Terdengar suara dengan logat Sunda yang khas dimana-mana menandakan Ndut dan saya telah berada di Ibukota Provinsi Jawa Barat. Setelah berhebohria di stasiun, dan saya merasa kenapa semakin kemari Adik saya badannya semakin gede wkakakka.. Lalu kami rada celingukan gitu karena bingung mau numpak taksi yang mana, berhubung Adik saya lebih memahami Bandung, dy bilang naik taksi Gemah Ripah ato Cipaganti juga aman. Akhirnya di depan stasiun kami menaiki taksi Gemah Ripah yang tarif bawahnya adalah 20 ribu rupiah, kami menuju ke Gereja Katedral Santo Petrus. Iya, berhubung ini hari Minggu gak ada salahnya juga kami melipir sebentar ke rumah Tuhan untuk beribadah.

Sesampainya di Gereja, halaman luarnya sudah sesak dengan mobil parkir dimana-mana. Lalu, karena kami mau misa yang jam 10:15 sedangkan ini masih jam 9an pagi. Jadi kita nongkrong dulu di kantin Gereja yang nyaman. Sembari sedot-sedot milktea saya dan Ndut ngobrol ngalor-ngidul kemana-mana. Ngobrolin kabar rumah, gosip terbaru, dan kabar studi masing-masing wkakkaka.. Setelah misa jam sembilan sudah selesai, kami langsung saja pasang badan di depan pintu Gereja karena takut penuh. Di sini kami sempat bertemu dengan kerabat satu daerah, ternyata Tante ini dan keluarganya diundang juga ke nikahan Siska. Memasuki Gereja Katedral Bandung bikin excited sendiri, maklum saya rada Ibu2 gitu suka dengan wisata rohani hahahha.. Saya kagum banget sama arsitektur Gereja peninggalan kolonial di Indonesia, cantik-cantik bentuknya. Dan jujur aja sih, kalo Gereja nya bagus, ngaruh juga kekhusyukan berdoa, no offense Booo..

Yuk mari ke Gereja dulu

Saya suka sekali dengan tiga kaca patri yang ada di atas altar, gambarnya yaitu Tuhan Yesus disalibkan, perjamuan terakhir, dan Tuhan Yesus sedang pelayanan. Di Altar, terdapat tabernakel dengan bentuk yang unik, sekilas mirip Candi Borobudur berwarna putih dan emas. Tabernakel diapit malaikat putih yang memegang lilin. Rasa amaze ini bukan hanya milik saya, karena beberapa orang juga mengabadikan altar dengan kamera ponsel masing-masing. Seneng deh lihat yang cantik-cantik dari tadi pagi. Lalu, di tembok atap tertulis salah satu ayat dalam Alkitab – Matius 11 ayat 28 “Marilah Kepadaku Kamu yang Lelah dan Menanggung Beban” membaca ayat satu ini berasa jleb-jleb juga nih.

Fav Part

Misa berlangsung sekitar 1 jam 15 menit, sepulang dari Gereja, Ndut dan saya muter-muter Gereja dulu untuk cari toilet hahaha.. Habis itu kami ke Bandung Indah Plaza untuk menunggu Anton, teman saya dari TK datang menjemput kami. Anton sudah setaun ini kuliah S2 di Bandung, di UnPar ambil magister arsitektur. Teman saya yang satu ini, memang dari kecil terkenal pintar dan rajin, ceritanya Anton kuliah lagi karena mau jadi dosen di almamaternya, which is kalo dy jadi dosen cucok banget menurut saya, dy orang yang bisa mengajar, jadi ingat jaman SD, buku catatan dan PR dy pasti yang paling beres daripada yang lainnya.

Setelah ketemu dengan Anton dan heboh2 bareng, lalu Anton semacam amazing melihat Adek saya yang sekarang sudah besar hahaha.. Lalu kami merencanakan makan (dan bergosip) di tempat makan yang lagi happening di Bandung namanya Hummingbird Eatery. Keren juga tempatnya, bagian eksteriornya (outdoor) dibuat seperti sangkar burung, sedangkan lokasi non-smokingnya yang di dalam kayak kamar-kamar dan tiap sisi punya konsep yang berbeda-beda. Berhubung sebentar lagi Halloween, mereka memberi dekor tambahan berupa pernak-pernik Halloween yang menurut saya cukup ‘niat’. Para waiter & waitress nya juga pakai kostum Halloween yang lucu-lucu bikin senang hati juga lihatnya.

Mendadak gaul

Okeh, soal makanan dan harga, yang dibilang high ya memang, dilihat tempatnya juga bisa ditebak harga makanannya sekitar 60 ribu ke atas. Tapi memang mereka menjual ambience juga jadi ya boleh lha kita bayar segini. Saya waktu itu makan Mom’s Chicken curry yang lebih mirip nasi opor ayam sebenarnya, adik saya makan Oriental Fried Rice, dan Anton pesan Sandwich Smoked Beef & Double Cheese. Minumnya standar-standar aja kayak lemontea & icetea. Waktu itu rame banget posisi restorannya, dan entah kenapa koq malah jadi lama banget yah pesen makannya, terus pesenan Ndut rada ketinggalan – kayaknya sih mereka kelupaan. Hmm.. Karena hal ini saya sih jadi agak illfeel gitu hahahaha.. Habis kayaknya mereka agak semrawut gitu, Mbak-Mbak waitress nya grasak-grusuk sampe ada nampan jatoh yang cukup ngagetin orang makan yang dideketnya. Rasa makanannya standar, gak yang enak banget, enak tapi yaa not really special. Kalo boleh saya kasih skor, 5 stars for place, 3 star for foods & beverages, and 2 star for services.

Habis makan di Hummingbird yang kita manfaatkan sekali lokasinya sebagai background foto-foto cantik hahaha.. Ya udah kapan lagi sih kemari, jadi harus dipuas-puasin lha foto2nya. Kami cuz naro barang di tempat penginepan kami di daerah Ciumbuleuit (depan UnPar), tepatnya di Pondok 88 Kost & Guest House yang oh ternyata banyak sekali Kokoh-Kokoh Cakep Bandung unyu-unyu yang kos di sini. Menginap di guest house ini sangat murah meriah, 250 ribu/unit. 1 unit terdiri dari dua kamar tidur, ada ruang tamu kecil, dan kamar mandi kloset duduk yang bersih. Kamarnya pun berAC, TVnya ada 3, di tiap kamar dan di ruang tamu. Berasa banget deh murah meriahnya hahaha.. Lanjut petualangan selanjutnya, karena nikahan Siska juga masih nanti jam 6 sore, dan kami juga ga berniat buat dateng ontime-ontime banget, jadi kami melipir dulu mau liat pemandangan di Hotel Padma, yang katanya terkenal mewah di Bandung.

Makanannya artsy booo

Eitss jangan salah sangka kami di sana mau buang-buang uang makan mahal lagi hahahah.. Kami Cuma makan kue dan nongki-nongki cantik aja. Poto-poto buat dijadiin PP BBM & status Path hahahahha.. Catet yah di sana cuma beli kue doank. Kuenya aja semacam kue-kue artsy yang mahal gitu, hahahhaa.. Jadi-jadi, restoran di Padma Hotel ini kayak bersebelahan dengan bukit gitu, makanya kita bisa denger suara-suara jangkrik kalo makan di sana, pemandangan bukitnya sih biasa-biasa aja. Malah saya kadang kepikiran gitu, ini kalo udah malem banyak nyamuk apa gak yah hahahahah.. Melihat makanan-makanan yang dipesan orang-orang sih kayaknya unik-unik gitu yaaa sekelas makanan di hotel berbintang yang bentuknya mengerucut-mengerucut, pakai piring besar-besar, dan cantik gitu.

Sekitar jam setengah 7 malam kami berangkat ke Dago Atas, lebih tepatnya ke Club Deruzzi (nama tempatnya memang kinky gitu, tapi ini tempat memang kayak semacam villa yang bisa disewa untuk macam-macam acara termasuk pernikahan). Dandan yang cantik yaaa kali-kali yah kenalan sama Engkoh mapan dan cakep hahahaha.. Nikahan Siska ramai banget dan makanannya enak-enak. Habis itu seneng banget juga bisa bertemu dengan teman-teman se-almamater jaman dulu, ketemu temen TK, SD, SMP, ada juga ketemu sama temen SMA.. Seru banget deh.. Saya senang bisa melihat progress kehidupan teman-teman seangkatan yang dulu cupu-cupu sekarang udah pada cakep cantik dan pada gandeng gebetan/pacar masing-masing. Ditunggu undangannya lho sobat!

Siska juga pangling banget, cantik dengan wedding dress bling-bling, suaminya juga pangling, soalnya kalo liat di foto berasa beda gitu. Hehehehe.. Waktu salaman sama Maminya Siska agak heboh juga karena udah lama kan ga ketemu saya & adik saya, yang sekarang sudah dewasa (tapi sayang belum menjadi Cici Anggun nan keren). Di kondangan juga bertemu beberapa kerabat yang satu daerah, teman-teman dari Mama Papa saya yang rela jauh-jauh ke Bandung untuk kondangan. Well, I think it is like a little reunion, heboh-hebohnya komentar-komentarnya. Tak terasa acara sudah selesai, foto bareng pengantin, lalu pulang. Target nongkrong selanjutnya adalah Pascal Food Market yang berada di pusat Kota Bandung, di sana hanya sebentar ngobrol-ngobrol dengan Erik teman SD saya yang baru saja lulus dari perkuliahan. Tempatnya cozy dan mau makan apa aja di sana ada, kami ga sempet nyicip soalnya udah kekenyangan tadi di kondangan.

Lampu-lampu cantik

Pascal Food Market seperti arena sosial yang mempertemukan budaya nongkrong dan kuliner, waktu kami ke sana juga ada live music. Tempatnya menarik, lampu-lampunya berjejer cantik. Memang bukan tempat yang eksklusif dan berkelas, saya rasa ngobrol dan nongki di Pascal Food Market lebih ke merasakan menjadi warga Kota Bandung yang punya hobi ‘ngariung’ atau kumpul-kumpul santai bareng orang banyak. Seharian di Kota Bandung lantas ditutup dengan teparnya saya di Pondok 88 karena kurang tidur mengejar kereta subuh dan kecapean dengan padatnya jadwal hedon-hedon. Ahoy.