Sunday, November 3, 2013

Euforia yang (Belum) Terlambat


Howdy ! Selamat datang bulan November ! Selamat memasuki akhir tahun 2013. Tidak terasa kurang dari 60 hari lagi, kita akan menikmati tahun yang baru. Mmmm yaaaa. Saya juga sudah harus cepat-cepat menyelesaikan kewajiban akademik saya. Fuh.. Fuhhh.. Saya sudah semestinya kipas-kipas supaya tungku semangat tetap mengepul, di tengah dilema kehidupan - menyaksikan satu per satu teman-teman pergi dari kehidupan akademik dan berarti (mostly) pergi meninggalkan Kota Yogyakarta. *jadisedih* Namun, yang namanya teman itu pergi, datang dan silih berganti, meski banyak dari antara teman saya yang tidak bisa lagi intense berkomunikasi karena mereka sudah berbeda level kehidupan (baca: bekerja dan berkeluarga), belakangan saya mendapatkan teman-teman baru yang tergabung dalam sebuah komunitas blogger.

Dahulu kala, jaman tahun 2011-an, saya memang sudah didorong-dorong oleh teman saya se-kampus saya, Jeanot, yang sudah terlebih dahulu aktif dalam Komunitas Blogger Jogja (KBJ), untuk ikut ambil peran di KBJ. Saat itu saya hanya mengambil peran sebagai anggota pasif via group facebook. Mengingat ketika tahun itu saya lagi heboh banget dengan kegiatan lain dan lagi semangat membara naikin indeks prestasi akademik, menjadi aktif di sebuah komunitas blogger tidak berada dalam list kegiatan saya. Tahun berganti tahun (berasa udah lama aja, padahal 'hanya' 2 tahun kemudian). Saya lagi-lagi didorong-dorong untuk ikutan acara gathering KBJ di Hotel Aston awal bulan sepuluh kemarin. Karena tergelitik dengan makan gratisan dan acara lomba Burger (saya lemah dengan urusan perut hahahahha..), akhirnya saya ikutan deh acara kopi darat a.k.a gathering tersebut. Dari acara inilah lalu saya menjadi kenal dengan KBJ, dan ketika ditawari untuk ikut ambil bagian dalam event nasional Blogger Nusantara 2013. Saya pun dengan sukarela mau ikut membantu.

Dalam keterlibatan saya di acara ini, saya menjadi mengenal beberapa teman-teman sesama penghobi alias blogger. Saya amazing juga bisa kenal dengan teman-teman yang ya ampun mereka itu sebetulnya sangat di luar lingkaran saya. Well, kalo boleh menyadur dari penggambaran google plus, lingkaran pertemanan saya itu paling ya mahasiswa psikologi, anak kampus saya, paling pol penggemar gitar klasik. Hahahhaha.. Ternyata dari KBJ ini siapa sangka saya jadi begahol dengan anak-anak jurusan IT dan SI, lalu para technology enthusiast dan technology entrepreneur, atas dasar kesamaan hal yang disukai, yaitu blogging. Teman-teman blogger juga sangat beragam latar belakang nya, yang tidak mesti hanya orang-orang yang secara akademik bersinggungan dengan teknologi informasi saja, hal ini semakin memperkaya cultural awareness saya.

Saya senang, meskipun kadang suka terlintas pikiran, saya ini udah nge-blog dari jaman baheula, kenapa tidak dari dulu gitu ikutan komunitas kayak gini hahahaha.. Sekarang, ketika saya sudah mau pergi dari Kota Yogyakarta, malah baru aktif. Hahahaha.. Padahal sih ya tidak perlu merasa menyesal, karena sama seperti belajar, tidak pernah ada kata terlambat. Sama juga dengan telat 'ngeh' nya saya dengan tanggal 27 Oktober yang merupakan Hari Blogger Nasional. Hahahaha.. Namun, ya lagi-lagi, tidak ada kata terlambat untuk mengucapkan dan merayakan suatu hari bersejarah, yang penting kan bagaimana kita memaknai nya bukan pakem tanggalnya. Sama saja seperti kita hiphip-hurahura merayakan tujuh-belas-Agustusan tapi sebenarnya gak nangkep apa yang jadi perjuangan bangsa Indonesia atau koar-koar Hari Sumpah Pemuda, tapi sebenarnya cuma ikut-ikutan aja.

Sekali lagi yaaaa.. Seperti yang dikatakan George Eliot - it is never too late to be what you might have been, selamat bersibuk-ria dengan para blogger-mania dan Selamat Hari Blogger Nasional ke #6 (2013).. Stay writing and keep on inspiring others. :)

best regards,
puji wijaya, blogger

Oya, bagi yang ingin tau sejarahnya HarBlogNas bisa tengok http://enda.goblogmedia.com/?p=686 ato mau liat posting HarBlogNas yang agak menyentil bisa tengok http://donnyverdian.net/enda-rs-tak-tahu-sama-sekali-tentang-apa-yang-ia-katakan/ . Btw, thx u/ Mz Jarwadi yang memberikan link ini.

4 comments:

jarwadi said...

jadi kamu beneran mau terus ngeblog? setelah tahu anak-anak ngeblog itu aneh-aneh? hehe

tiap kali denger atau baca "... inpiring others" rasanya saya hanya menjadi penikmat inspirasi yang diberikan orang-orang tapi tidak gerak-gerak, tidak beranjak gerak meneruskan tongkat estafet inspirasi, hehe.

Puji Wijaya said...

@ Mz Jarwadi : Terkadang saya juga hanya menjadi penikmat, suka takut untuk mencoba atau saya keburu malas. Hahahahahhaaa.

Anonymous said...

Every single year I say 'wow this year has gone so quick' so catch up !

Puji Wijaya said...

@ anonym : yeah, so am i.. :)