Hari Bahagia


Halo, halo, halo, first of all, saya ingin mengucapkan selamat datang di Bulan Juli 2013. Wow! Sudah pertengahan tahun, sudah mau bulan puasa – dimana jalanan akan macet-cet-cet tiap mendekati jam 6 sore dan pedagang makanan membanjiri segala penjuru kota, dan sebentar lagi juga hari Raya Lebaran akan datang, hoooo.. Liburan lagi deh. Heheheeheee..

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 Juni 2013 saya merayakan hari ulang tahun saya. Untuk yang ke berapa? Ke-23. Hmmm.. Old? Tidak juga aaaa.. Ini matang, bukan tua. Hahahhaha.. Yang saya senang, saya berhasil menggenapkan hari jadi ini dengan kembali berada di rumah. Selama bertahun-tahun saya meninggalkan rumah untuk menuntut ilmu di kota lain, setiap ulang tahun saya pasti mengusahakan untuk berada di rumah. Kenapa? Agar mendapat ucapan ulang tahun dari orangtua saya. Hahahhaha.. Hanya untuk hal yang sesimpel itu. Maklum, orangtua saya suka lupa. Mumpung masih bisa pulang ke rumah, masih dapat libur di pertengahan tahun karena (sok2an) masih jadi mahasiswa.

Benar apa kata orang. Ketika sudah memasuki usia-usia dewasa, jadi semakin malas untuk jujur mengungkapkan usia yang sebenarnya. Dulu-dulu masih seneng-seneng saja ditanyakan ‘Ultah ke berapa?’ pasti saya jawab dengan lantang ’19’ ‘20’ ‘21’ ‘22’ hahahhaha.. Kelantangan itu ternyata hanya sampai usia ke dua-puluh-dua saja. Karena di usia yang sekarang kalau ditanyain saya pasti selalu jawab dengan agak jutek ‘dua-tiga’. Dan kalo memang sudah benar-benar malas, saya akan jawab ‘tujuh-belas’ atau ‘dua-satu’. Wkwkwkwkkwkw..

Lalu-lalu, omong-omong soal umur, sekarang saya punya jargon (-jargonan) baru, yaitu umur boleh twenty-something, tapi untuk semangat boleh donk tetap tujuh-belas-tahun. Hahahahaha.. Yang kalau saya pikir-pikir, seperti pembelaan diri akan usia yang selalu bertambah tiap tahun ini (baca: makin tua).

Harapan ..
Jika ditanya harapan apa yang dimiliki menginjak usia ke-XXIII ini, harapan saya sih tidak neko-neko. Saya ingin sekali ganti status, status dari mahasiswa ke status pekerja. Hahahhahaha.. Saya udah bosan juga ngerjain skripsi, beneran deh, udah 1 tahun lho saya kerjain, pake acara macet-macet kebanyakan acara ini-itu. Saya pernah dengar lulus dari universitas lalu beralih ke dunia kerja itu, seperti keluar dari mulut buaya masuk ke mulut macan. Biar kata seram juga masuk ke mulut macan, yang penting ganti suasana deh. Hahahahha.. Urat malu saya juga keliatan, ibarat varises, yang kalo ga diobatin lama-lama bisa tambah melebar dan membahayakan penderitanya. Ditambah tekanan sosial di kanan-kiri, di atas-bawah, ooooohhh.. Sungguh.. Bikin sesak bak baju kesempitan.

Saya sangat bersyukur saya masih diberikan kesempatan menikmati masa-masa hidup. Saya masih punya keluarga yang baik dan sabar nungguin saya lulus kuliah, saya masih bisa makan enak banget seminggu sekali bareng temen-temen yang (untungnya) masih di Yogyakarta, saya masih bisa melihat keusilan tingkat dewa Mr. TPLP yang kadang-kadang bikin saya jengkel, saya masih bisa keluyuran gak jelas kemana-mana, saya masih bisa mengerjakan skripsi saya yang mulai bulan Juli ini disentuh tiap hari karena kejepit waktu studi, dan ‘saya masih..’ yang lain-lain.

Kalo boleh menyebut hari ulang tahun dengan satu frase, saya ingin menyebut hari ini sebagai Hari Bahagia.

Selamat Ulang Tahun – Puji !

Comments

Anonymous said…
Selamat ulang taun, Puji. Muach...


-cicimu-
Anonymous said…
Makasih Ci2.. :D