Monday, January 21, 2013

Esc Day 6 ; Bali Bye Bye

20 November 2012
Hari terakhir kami di Bali, besok pagi jam 6 pagi, kami sudah caw ke Jogja by maskapai penerbangan low-cost yang warna pesawatnya merah *you know lha. Hehehehe.. Dan nanti malam kami menginap di bandara, menunggu pagi, agak sengsara si, tapi demi menghemat uang kawan. Hari terakhir ini kami manfaatkan untuk berbelanja oleh-oleh. Namun, sebelum itu, kami mengunjungi Monumen Bom Bali terlebih dahulu di Jalan Legian. *hening sejenak*

 Monumen Bom Bali

 Dari situ kami ke Joger di Jalan Raya Tuban. Barangnya unik-unik. Saya tidak beli banyak barang, hanya tas tissue dan gantungan kunci saja, untuk oleh-oleh kerabat. Ada beberapa barang di Joger yang persis dijual di Mirota Batik Yogyakarta, saya geli juga liatnya, tiap ada barang yang sama, saya nyeletuk “ini kayak di Mirota..”. Lanjut perjalanan, kami kembali ke Pasar Sukawati (lagi). Cari-cari oleh-oleh lagi. Tawar-menawar kembali. Terakhir destinasi belanja kami  di Krisna Bali toko oleh-oleh terbesar di Bali, kami ke pusatnya yang di Jalan Raya Tuban, kenapa terakhir? Karena toko ini 24 jam, sedangkan Pasar Sukawati tutup jam setengah enam, tips datanglah agak sore pas mau tutup, harga lebih murah, Joger sendiri juga tidak tutup sampai malam. Belanja makanan kemasan khas Bali paling lengkap di sini, pie susu, kacang Bali (dengan berbagai macam rasa), dodol buah, brem, ada semua, mulai dari yang murah meriah samapi yang mahal. Selain itu di sini juga dijual kaos, kerajinan tangan, keramik, lulur Bali, dengan harga yang terjangkau. Highly recommended!

Cape belanja, kami makan dan habis itu pulang ke penginapan untuk mengambil barang yang dititipkan ke empunya penginapan. Heheheheh.. Habis itu berpamitan deh kami dengan Mbok Tamy, Ge’ Tamy (kami gatau namanya siapa jadi manggilnya itu, berhubung nama penginapannya ‘Tamy’ hehehhe..), Made (anak Mbok Tamy yg masih kecil), Pak Wayan (Bapak rental motor) dan si anjing pompom peliharaan Mbok Tamy. Terima kasih atas kerjasama selama beberapa hari ini hehehehehe.. Kadang pas kami pulang ato sebelum pergi jalan2, Mbok Tamy menjadi sarana curhat mengenai Bali. Oyaaa.. nanti saya post mengenai penginapan ini, karena recommended juga. :)

Big Fam of Tamy Homestay

Terima kasih semuaaaaa nyaaa.. Kami pulang dulu ya, kapan-kapan pasti ke Bali lagi..

*habis pamitan kami naik taksi ke Bandara Internasional Ngurah Rai, ternyata di bandara tidak ada tempat menunggu yang layak, untung ada Indomaret 24 jam, jadi nongkrong di sana sampai agak pagi (jam 4) pintu masuk ruang tunggu baru dibuka. Bandara Ngurah Rai tidak terlalu bagus, malah teman saya bilang lebih mirip rumah sakit daripada bandara. Hehehehehe.. Tapi, sebentar lagi juga jadi keren koq, karena sedang ada renovasi besar-besaran. Sampai Jogja jam 6 pagi (juga, karena beda waktu 1 jam). Sampai kos, tepar bener deh badan ini.

Fin.

pesawat kami sudah menunggu

1 comment:

pak Samsul said...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m