The Wijayas Family Trip - Meeting with Miss Marina

Day 1
29 June 2012
Location : Soekarno-Hatta International Airport, Changi International Airport, food court in Outram Park, Resorts World, Marina Bay Sands, ArtScience Museum, Merlion at One Fullerton, and food court Singapore's Flyer

Aloha!
Ini adalah hari bersejarah. Secara, akhirnya setelah ditunggu2 setelah sekian lama, keluarga saya liburan juga. Hahahaha. Lalu, hari ini juga saya dag-dig-dug setengah mati karena saya harus bertanggung jawab atas Mama, Papa & Si Ndut. Yang lebih ngerti tentang travelling & bandara kan saya, jadi saya berasa tour-guide gitu. Hadeuh.. Hedeuh.. ^^ Fyi, kami sekeluarga berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, kami sempat menginap semalam di rumah kerabat Papa saya, lalu jam 7 pagi hari-H kami diantar ke bandara. Sebenarnya penerbangan kami jam 9:45 am, tapi berhubung Jakarta adalah kota unpredictable soal waktu, maka lebih baik kami datang gasik deh daripada telat.

Perasaan saya agak campur aduk, agak cemas juga takut ada napa2 di bandara sekaligus senang karena bisa pergi2 bareng keluarga. Saya merasa lucu, ketika baru menyadari kalau ternyata orangtua saya itu juga panikan kalo ke tempat baru. Mama saya parno-an pas tas diperiksa di electronic gate. Trs, Papa saya juga takut pas di imigrasi. Kalo si Ndut takut kalo nyasar di bandara. Saya jadi mikir, andai Mama-Papa saya pergi jalan2 sendiri bisa apa gak ya.. Hadudududu.. Masa harus ditemani terus nih.
Lalu, ketika masuk pesawat juga ada kejadian kocak, ketika Papa saya tiba2 bertanya begini:

Papa : "Nok*, ini pesawatnya pake bahan apa ya koq bisa terbang?"
Saya : "Gak tau Pa" --> males mikir gueh
Papa : "Baja ringan ya kayaknya, hebat yang bikin"
Saya : -.-" --> haduh Pa, kalo udah tau napa nanya
*Nok = panggilan anak perempuan

Another question..
Papa : "Kalo pesawat ini kapasitas penumpangnya berapa ya Nok?"
Saya : "Berapa yaaa.." --> mikir lalu saya ngitung, ada 24 baris lalu dikalikan 6
Saya : "kira.. kira.. 150-an Paaa.."
Papa : "Banyak juga yaaa.. Hebat."
Saya : Zzzzzzz..


dapat roti-minum di penerbangan low-cost. Recommended - JetStar! >.<

Sesampainya di bandara Changi, saya lupa2 inget dimana ya pintu keluarnya, lalu berbekal sotoy & serpihan ingatan tahun lalu, akhirnya saya nemuin juga pintu keluarnya. Wkwkwkwkwk.. Menunggu beberapa menit, lalu kami dijemput oleh Kakak saya yang heboh2 pas datang. Hahahaha.. Saya kadang gak nyangka, kalo kami bisa bertemu lagi di tempat lain selain bertemu di rumah. :) Hahaaa.. Selanjutnya, kami melakukan perjalanan menuju ke hotel tempat tinggal kami di daerah Resorts World, Sentosa. Kami sempat mampir ke foodcourt dlu untuk menikmati makan siang bersama -pertama- kami di Singapura. Waaaaa..

Untuk menuju Pulau Sentosa, kami naik monorail dari Vivo City. Di sini kita sempet liat2 dlu skypark-nya Vivo City yang ternyata bagus banget, jadi kita bisa lihat Pulau Sentosa dari kejauhan gitu. Papa - Mama saya sepertinya terpana, malah jadi betah di sana. Sudah gitu lucunya, Mama saya mendadak narsis gitu, minta foto sana foto sini *tepokjidat*. Hahahahaa..

angin cepoi-cepoi di skypark - Vivo City

Malam ini kami menginap di Festive Hotel, hotel ini lumayan mewah menurut saya. Kaget juga sih Kakak saya menginapkan kami di sini. WOW banget sebenarnya. Hahahaahaa.. Sudah beres2 barang, lalu kami langsung lanjut jalan2 ke Marina Bay Sands. Saya dan adik saya HORE banget. Apalagi sudah niat banget pengen liat ekshibisi Harry Potter di ArtScience Museum. Oh em geeee. Asik2. Di Marina Bay Sands, Papa-Mama saya lagi2 godek2, terpana liat Miss Marina berdiri menjulang dengan indahnya. Hahahaha.. Lalu, saya dan Ndut ngacir ke Artcience Museum buat lihat ekshibisi. Oya, di sini kami juga dijemput oleh suami Kakak saya. Yeayyyy!! Harry, I'll be on your home!

Ekshibisi Harry Potter menurut saya cukup bagus. Sayangnya ga bisa foto2 di dalam. Yaaaaaa.. Lalu, ternyata  saya juga baru tau kalo ekshibisi itu bukan cuma liat2 doank, tapi juga ada interaktifnya. Ketika pertama kali masuk, kami diajak untuk memakai sorting hat, lalu di dalam kami juga seperti review film HarPott, mencoba pelajaran Herbology, dan duduk di sofa Hagrid yang guede banget. Menyenangkan. Hahahahah.. Di akhir perjalanan, saya dan Ndut mencetak foto ala HarPott & membeli cool-stuff, yaitu Bertie Botts Any Flavour Beans. Heyaaaa.. :)

beberapa penampakan di ekshibisi Harry Potter

Puas dengan petualangan negri dongeng ala Harry Potter. Saya kembali ke Marina Bay Sands untuk bertemu dengan Mama-Papa, Ci Dian-Ko Amed. Lalu, kami puas2in foto2 di sekitar situ. Nah, di sini saya baru tau kalau tissue bisa menjadi peredam cahaya blitz kamera, jadi hasil fotonya lebih soft. Keren, thx Ko Amed. Hehehehehe.. Lalu, kami juga lihat laser-playing yang disorot dari puncak Marina Bay Sands & serta ngintip latihan pemuda-pemudi Singapura untuk Hari Kemerdekaan (di stadion dekat situ). Sudah puas bertemu dengan Miss Marina lanjut kami caw ke One Fullerton untuk foto bareng Merlion, yang ternyata sedang direnovasi :(, kami cuma bisa foto sama yang mini deh. XD

Merlion sedang dalam perbaikan

Foto2 & ketawa2 ternyata memakan energi yaaa, alhasil kami sekeluarga laper. Kami makan malam di foodcourt dekat Singapore' Flyer. Dan saya menemukan makanan yang lucu, yaitu kerang oseng-oseng yang ngakunya 'pilihan terbaik se-Singapura' hahahahha.. Okelha. Dicoba, rasanya lumayan. Amis sih tapi not bad. *jempol*

Best Oyster in town

Habis makan kami pulang ke hotel untuk istirahat. Papa-Mama saya kakinya pada pegel, yaaaa.. namanya jalan-jalan memang pengorbanan energi ehhehehhe.. :D hari pertama di Singapura sukses membuat Papa-Mama bahagia. Menyenangkan sekali melihat mereka liburan, sejenak melupakan urusan toko dan rumah. Hmmm.. So, bagaimana dengan esok hari? Stay tune.

regards,
puji wijaya, blogger daughter

Comments

rania said…
AAA puji! asik banget sih :D eh gw juga pernah dibeliin Bertie Botts Any Flavour Beans. enak rasa susu-susu gitu kan. tapi dulu bungkusnya ga ungu. ahh pengen deh kayak puji :D
Anonymous said…
rasanya aneh2 Ran.. Beneran lho ada yang rasa sabun, rasa kotoran kuping, rasa upil, dll. Hahhaha.. Geli2 pas ngerasain. Trip ke Sg ga mahal Ran.. Skrg pesawat pada murah-meriah..
rania said…
upil?? iyuhh serius upil?? emg agak aneh sih, tp milky gitu dulu.. acid lollypop juga enak puj, kecutt