Wednesday, April 11, 2012

Krisis Percaya Diri

Hey folks!

Huaaaaahh.. Liburan sudah selesai dan tiba saatnya UJIAN! Ya, setelah bersenang2 selama 4 hari di rumah, enak2an makan-tidur, makan-tidur, srapat-sruput Teh Botol Sosro tanpa takut uang jajan habis, membabi-buta menonton TV, lalu sekarang saya melanjutkan ke realita kehidupan mahasiswa yang kecut2-manis. Baiklah, malam ini saya tidak akan bercerita mengenai ujian. Cerita ujian saya biasa saja, yang istimewa hanya di semester 8, saya mulai menyadari kesaktian saya dalam mengarang jawaban ujian essay (sakti belum tentu benar). Hari ini saya mau ngomongin soal percaya diri. Oke, saat2 ini saya sedang krisis, krisis percaya diri. Kenapa? Apakah ada yang salah denganmu? Jadi begini kisahnya.

Kecelakaan beruntun yang agak konyol bulan lalu itu mengubah beberapa hal dalam hidup saya. Positifnya, ya, saya sekarang sangat menghargai waktu dan uang, lalu kebiasaan berangkat mepet2 juga sudah saya hilangkan, yang pasti tingkat waspada saya di jalan raya semakin menjadi-jadi. Namun, ada efek negatif yang juga saya rasakan, kecepatan motor saya bertambah lambat, saya jadi takut untuk pergi2 pake motor ke luar tanpa perlengkapan lengkap (sepatu, jaket, sarung tangan, masker), saya takut diboncengin orang, dannnn.. Yang terakhir dan crucial, kepercayaan diri saya menurun. Karena kaki kiri saya sekarang punya scar burn yang besar dan mengerikan kalo diliatin lama2. Saya suka sedih kalo liatin ni kaki. Dan ternyata usut punya usut, ternyata, luka bakar akibat gesekan yang kemarin saya alami itu adalah luka bakat tingkat III, yang berarti, ini parah (Thx to Mbah Google memberikan saya banyak info mengenai apa yang terjadi dengan kaki saya ini). Yang membuat sedih itu, bukan karena ini tidak bisa sembuh, tapi karena tidak bisa hilang bekasnya. Dari banyak informasi yang saya baca, saya bisa menyimpulkan se-mahal apapun obat mu, tidak bisa menghilangkan luka ini dengan sempurna. Kalo mau hilang, bisa dengan cara operasi kulit dengan laser, it means you have to spend so much money, time and attention.

Si luka sudah tidak sakit, kaki saya juga sudah bisa loncat cilingcingcat ala Jet Li kemana-mana. Sekarang masalahnya adalah bekasnya. Yang bikin sebal adalah saya jadi tidak bisa memakai sandal cantik. Saya jadi semakin malas ke acara2 resmi gara2 ini. Selama ini si, saya hanya mengakali dengan menutupnya dengan perban yang rapih (biar tetep masuk dresscode), lalu saya jadi suka mikir, coba ajah ya kalo acara resmi itu bisa pake sepatu kets, senangnya. Ahahhaahaaa..

Hari ini adalah hari ke-22 saya merawat kaki saya dengan sillica-gel Dermatix, hasilnya belum terlalu kelihatan (mungkin karena ini juga jadi saya agak stres). Baca2 dari mana-mana, ternyata hasilnya kelihatan setelah 3 bulan pemakaian, ini berarti saya menunggu sampai akhir semester ini untuk melihat perubahannya. Lalu, karena saya masih deg-deg ser dengan si luka ini, saya berniat untuk ke dermatologist untuk mengecek apakah pertumbuhan kulit ini sudah benar apa belum, lalu karena ada beberapa bintik hitam, saya juga mau bertanya apakah itu normal, mungkin saya juga harus memastikan apakah obat yang saya pakai ini sudah tepat apa belum. Selanjutnya, saya jadi ingin beli sepatu baru untuk dipakai ke acara resmi dan membuat si luka ini tersembunyi. Heheheheee.. Yaaa.. Doakan semoga kepercayaan diri saya bisa kembali pulih ya, amen.

best regards,
puji wijaya, ingin operasi plastik buat kaki

4 comments:

fransisca said...

Semangat ya puji! Gue temenin kok. Hehe.. Sekedar share tentang tato mantang terbang gue yang anteng-anteng aja ya.. Jadi begini, gue ga pernah meributkan ini karena gue berpikir: 'ah Tuhan ini emang adil! Kalo luka yang begini nempelnya di gue. Kenapa adil? Coba kalo orang lain yang dapet, apa ga nangis darah tuh orang. Makanya, gue yang dapet karena gue bisa ngatasinnya, ga pake nangis" gitu. Hemm.. selebihnya, gue cuekin aja.. Kalo ada orang yang kepo, biar aja. Lha wong kaki gue, elo yang sewoott...'
Info, gw sekarang sering banget pake rok, en tato gue eksis banget. Langka coii.. ga ada yang punya!!!

Hehehe.. udah ah. sekian!

Unknown said...

pujo..inget kata ceribil..
'dont cry,,dont be shy'
chibi chibi chihi hah hah hah...trolololololololololol

zs girl said...

puz, u napa?? kecelakaan dmn??

outbound training di malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,