Monday, January 9, 2012

2012 Resolution


Siaaaannggg.. :)
Dari awal tahun saya membaca beberapa blog teman, 2 minggu terakhir ini blog2 pribadi diisi dengan resolusi tahun 2012. Berhubung saya juga blogger, saya ikutan juga bikin2 resolusi wahhahahhaa..  *mental follower*
sebenarnya yang saya tulis ini bukan sepenuhnya resolusi juga sih ya, tapi ya kira2 beginilah harapan saya di tahun 2012, cekidot maannn..

Life Value KKN
2 bulan awal tahun ini diisi dengan KKN, jadi resolusi pertama saya mengenai KKN, saya sangat berharap semoga KKN ini bisa membawa perubahan dalam hidup saya sekaligus dapat menjadi sarana refleksi tersendiri. Banyak teman yang bilang, sehabis KKN pasti dapat pelajaran hidup, ya saya juga pengen banget dapet pelajaran hidup, kayaknya ga bisa dibeli dimana2 tu hehehhehe.. :D

Health
Wah andai saya bisa hidup sehat dan teratur. Rencananya sih saya akan lebih sering naik sepeda, selalu sedia buah-buahan di kos dan mulai mengurangi makan mie instan (nah, ini nih yang sulit wahahahaa..)

Mulai serius skripsi
Sepertinya semester kemarin saya menyianyiakan kelas seminar (penyusunan bab 1-3 skripsi) saya. Merasa bersalah nih dan tidak ingin melakukan kesalahan yang sama semester ini. Saya ingat kata2 Pa Agung San “skripsi mu adalah masterpiece mu” ya saya akan buat skripsi saya sebagai sebuah mahakarya, setidaknya mahakarya untuk diri saya sendiri, dimana ketika saya membuat itu saya tahu betul prosesnya dan menikmati setiap jengkal perkembangannya. Saya juga ingat kata2 Pa Didik “Pergunakan otakmu untuk hal-hal yang kamu sukai” ya saya akan pergunakan otak saya untuk hal2 yang saya sukai, skripsi saya adalah proyek saya pribadi bukan proyek dosen bukan hanya pra-syarat untuk kelulusan. Ayooo berjuang! Jangan sia2kan masa2 sekolah sarjana mu. Meski tidak yakin lulus tepat waktu, luluslah di waktu yang tepat! Hehehe..

Bahasa Ibu
Oke yang ini adalah inisiatif dari hati yang paling dalam. Saya harus bisa bahasa Mandarin. Berhubung tiga tahun ini saya selalu minder ketika ditanya “Kamu Cina ya. Bisa bahasa Mandarin donk?” trus saya jawab “Mana ada. Ga bisa gue” daripada hal ini terus terjadi sampai bertahun2 kemudian. Saya mending belajar sekarang aja. Kan enak kalo ntar2 ditanya pertanyaan serupa lalu saya jawab “Bisa donk, aktif-pasif” Betapa bangga nya sayaaaa.. *nahan napas

Mengganti Kiddy dengan Nikon
Saya sepertinya jarang membahas Kiddy di blog ini, saya banyak cerita tentang dy di flickr. Kiddy itu adalah kamera keluarga saya, sebuah Kodak C340 EasyShare, dulu dipegang oleh Kakak saya, tapi berhubung saya juga suka jalan2 & motret2 jadilah kakak saya kasih kamera ini supaya saya bisa pakai. Usia Kiddy sudah sekitar 6 tahun, sudah sangat tua. Dy juga sudah kemana2, keliling Jawa, tanah Eropa, Asia Tenggara dan Asia Timur. Belakangan performa nya memang sudah kurang baik, maka saya ada rencana untuk mengganti kedudukannya dengan kamera baru, kandidat terkuat saat ini (yang mungkin saya beli) Nikon D5100. Semoga Kiddy bisa beristirahat.

Research Involvement
Sudah 4 bulan berlalu, saya-Dicky-Nino mengirimkan proposal penelitian untuk PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa). Semester ini pengumumannya, ya saya harap si bisa dapet hibahnya. Bersyukur sekali jika saya bisa dapat & lagi2 bekerja dalam sebuah lingkup penelitian (kalo keterima ini proyek penelitian k3 yang pernah saya ikuti) lalu saya bisa kerja bareng lagi dengan The Seed Sowers. Amin.

Dekat dengan keluarga
Tahun 2011 kemarin, saya merasa, saya banyak ga ikutan acara2 keluarga. Liburan paskah-natal ga pulang, liburan Juni-Juli sibuk sama acara sendiri, kayaknya saya hadir pas acara Kakak saya nikahan aja. Kalo Kakak saya ga nikahan, mungkin saya juga akan lebih jarang kali ya komunikasi sama keluarga ahhahahha. Semoga tahun ini saya bisa lebih guyub sama keluarga sendiri, sebelum saya pergi lebih jauh.

Pekerja yang baik = Boss yang baik
Semester ini saya menghabiskan kontrak kerja saya dengan Kanisius Language and Learning Center sebagai part-timer English teacher. Ga kerasa setengah tahun lagi selesai, semester depan sudah tidak ada tawa anak2 lagi ni. Lalu, karena pekerjaan saya di Kanisius juga sudah sedikit sekali (hanya ngajar 2 sekolah), saya akan mengambil 2 pekerjaan tambahan,  menjadi mitra perpustakaan kampus yang kerjanya mungkin kerja fisik, angkut2 buku gitu (*bisa berotot gue) dan asisten dosen untuk mata kuliah tes grafis. Ya semoga saya tetap bisa bekerja dengan hati dan lancar2 yaaahhh semuanya.. Amin..

Play guitar for God
Semester ini seharusnya saya sudah cukup percaya diri untuk bermain gitar di depan umum, ahhahahha.. Udah lama juga ni les gitarnya. Saya ingin sekali main gitar untuk koor Gereja ato acara2 rohani lainnya. Ayo sebelum lulus, lakukan sesuatu untuk praising God.

regards
puji wijaya, senyum semangat #smashblast

No comments: