Wednesday, November 16, 2011

Galau Skripsi

Selamat malam!

Seharusnya malam ini saya mengerjakan perbaikan proposal penelitian untuk skripsi saya, target saya minggu kemaren si, besok itu saya ngumpulin si proposal ini, tapi kenyataannya.. Pas mau dikerjain, kepala saya berasa bersanggul batu, males dahsyat dah. Trus, akhirnya saya malah berKASKUS dan berblog-ria, ahhahaha.. Mangkir dari tujuan awal.

Hmmm.. Malesnya saya mengerjakan skripsi sebenarnya bukan tanpa alasan. Jadi begini, pas kemarin saya dapat revisi proposal penelitian saya, menurut si Pa Dosen yang meriksa, dalam proposal penelitian saya, ga keliatan masalahnya itu dimana, lalu juga isi proposal saya kayak buku pengetahuan, datar2 aja, kasih informasi tapi ga ngangkat masalah konkret. Gituuu.. Btw, penelitian saya rencana tentang Psychological Well Being (PWB) gitu pada anak-anak cacat fisik. Saya si ngerasanya saya mengadakan penelitian ini cukup beralasan, selama saya ngubek-ngubek dunia maya dan nyata, belajar tentang PWB. Semua penelitian bicara tentang PWB pada orang yang ‘normal2’ ajah, lha kan saya penasaran kalo PWB pada orang yang memiliki ketidaksempurnaan fisik tu gimana. Itu dasar simpelnya kawan, masalahnya saya ga boleh nulis alasan ‘penasaran’ ini di proposal. Ahhh.. Saya baru ngerasa kalo buat karya ilmiah itu banyak aturan, ga ekspresif, ga cocok ni kayaknya sama orang sotoy macem saya.

Nah, oleh karena itu, saya jadi males2an. Baru nyadar kenapa ada orang yang males banget ngerjain skripsi itu ya malesnya kayak gini. Baru kerasa sekarang, udah gitu kalo saya lanjutin baca jurnal & ngubek2 lagi, saya terjangkit galau tingkat tinggi, merasa bodoh & ga tau apa-apa, udah gitu saya jadi ragu sama topik skripsi saya sendiri. Walah gawat banget ni. >.<

Duduududududuuu.. Malam ini saya bikin karya ilmiah di blog aja deh.

Haduuuu Tuhan tolong saya..

regards
pujiwijaya, banyak berdoa gara2 skripsi

No comments: