Friday, September 23, 2011

Kabar-Kibir

Hello Folks!
Hello.. Hello.. Hello.. Aeeeee.. Akhirnya ada juga dah waktu semedi buat bikin posting blog. Gilak, Ada kali ya satu bulan ga nyentuh si blog. Sori mori ya blog, bener deh ga ada maksud aye nyuekin ente. Ahahhaha..

Hari ini di hari Jumat malem Sabtu yang terang benderang dan sunyi senyap (anak-anak kos pada pergi semua, hangout man.. hangout..), saya di kos berasa sendirian, kamar kanan-kiri gelep semua, rumah Mba Retno & Mas Sur (owner) juga sepih2 aja nee.. Untungnya masih ada si Billy, yang setia di kos, nemenin saat suka dan duka hiks.. hikss… Jadi terharu (apaan si lebay)..

Nah, berhubung saya tu penakut, jadi daripada sepi-sepi malah bikin gloomy bin horror, saya nyetel lagu2 boyfriends gw (baca: 2PM) dengan volume speaker rada keras. Jadilah di kamer gw agak2 ‘night life’ gimanaaaa gitu.. Secara lagunya 2PM jedag.. jedug..
“put your hands up.. put your hands up.. putputputput.. put your hands up.. put your hands up..” masaolohh.. Berasa di Bosche, Embassy, Hugos, Liquid, or somewhere like that.. (sok tau banget gw, padahal masuk tempat kayak gituan ga pernah)..

Oke2lah.. Jadi begitulah situasi saya ketika menulis blog teman-temin.. Lanjut saja yahhh ceritanyaaa.. Posting kali ini saya mau mereview apa saja si yang saya kerjakan kurang-lebih 1 bulan belakangan ini, sibuk apa ya, sampe2 saya koq bisa lupa posting blog sendiri.. Haduduududud.. 1 bulan ini banyak sekali kejadian, kejadian yang membuat bersemangat maupun kejadian yang membuat tidak bersemangat.. Rangkumannya sebagai berikut..

1. Libur Lebaran (26 Agustus – 3 September 2011)
Libur Lebaran 2011 ini saya habiskan di kampung halaman tercinta. Di rumah, libur bukan berarti berleha-leha, enak2an nonton TV, makan2 enak, ato maen2. Libur di rumah ketika Lebaran = Olahraga angkat beban
Kurang lebih 1 minggu, saya fitness secara tidak langsung, beneran deh. Mama Papa saya sangat bersemangat buka toko di masa Lebaran, motivasinya ya apalagi ya kalo bukan untuk meraup untung berlipat. Yaaaaa.. Ga jauh2 lah dari yang namanya duit.. Nah, anak2nya disuruh pada pulang pas Lebaran supaya bantuin jaga toko. Berhubung saya anak yang baik dan berbakti pada orangtua, saya pulang donk. Saya pikir yaaa udahlah bantuin orangtua sekali-kali.. Jarang kan.. Lagian Lebaran ini pasti sama kayak taun2 kemaren, saya masih bisa merasakan liburan koq.. Tapipipipipipipiiiiipppp.. Ternyata taun 2011 ini berbeda.. You know.. (me so well).. Toko Mama Papa saya buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam selama beberapa hari menjelang Lebaran. Gilak juga.. Saya ya gempor lha jaga toko, udah mana, saya sering dapat bagian yang ngangkat2in barang gitu.. Aduuuuuu.. Ampun dehh..

2. Kembali ke Yogyakarta (3 September)
Saya senang akhirnya saya balik lagi ke Yogyakarta. Tapi ternyata jalan pulang memang tidak semulus yang diharapkan. Perjalanan Cirebon-Yogyakarta 17 jam (memcahkan rekor sebelumnya, 14 jam --> Lebaran 2009). Padahal saya pikir ga bakal kena macet, secara saya kan melawan arus balik, oh-oh-oh-oh.. Salah sangka lagi.. Saya berangkat jam 8 pagi baru nyampe jam 1 pagi. Luar biasa.. Saya bersyukur aja si bisa sampe dengan selamat.
Di hari ini juga, saya mendapat berita mengejutkan, ayah dari Ko Amed (pacar kakak saya) meninggal dunia karena serangan jantung. Nobody knows the age of human. Saya pengen banget hari itu juga balik lagi ke rumah & ikut pergi melayat bareng Mama Papa saya.
Ketika saya dapet kabar itu, saya keinget pernikahan kakak saya tanggal 1 Oktober nanti. Lalu, saya juga jadi keinget sama orangtua saya sendiri, saya inget hebohnya mereka pas jaga toko Lebaran kemaren. Saya pengen mereka bisa jaga kesehatan. Nobody wants their parents passed away earlier.

3. College life.. Continued.. (5 September – now)
Semester 7 ini, saya masih ada kuliah wajib.. Ga terlalu banyak mengambil SKS si semester ini. Ngulang2 juga udah ga terlalu ngoyo kayak semester kemaren. Semester ini saya dengan Dicky-Nino mengerjakan proposal PKM DIKTI 2012. Rencana kami mengirimkan 2 proposal, satu tentang penelitian, satu tentang pengabdian masyarakat. Doakan yah semoga proposalnya diterima & kami dapat grant-nya. Amin.
Semester ini, saya juga mengerjakan skripsi saya (harapannya) dengan serius. Topiknya berhubungan dengan psychological well being dan handicap children. Semoga, skripsi ini benar2 menjadi my masterpiece.

4. Kisah si Guru
Yaaaa.. Alhamdulilah ya, saya lancar2 saja mengajar si anak-anak abad 21. Sesuatu banget yah bisa berkesempatan mengajar mereka *syahrini mode on
Kesan saya setelah 2 bulan menjadi part-timer (extra) English teacher di 4 sekolah yang berbeda hmmmmm.. Anak-anak itu makhluk yang sulit ditebak dan bikin penasaran.. Ehehehhehehe..

5. Guitarnozo
Sebentar lagi saya ujian gitar, untungnya diundur jadi bulan November, jadi saya bisa ikutan ujian (asik2..).. Pertama kalinya ikut ujian2 kayak gini. Wah deg2an.. Baca not baloknya belom lancer ne.. Hade2.. XD ayo2 Puji semangat.. Otak bagi 4..

6. Lovestory
Hmmm.. Gimana yaaaa.. Terakhir saya dekat dengan seorang teman, tapi ya kami kurang cocok kali yaaaa.. Jadi, saya memutuskan untuk ‘kita berteman saja ya’.. Sedih si. Karena dekatnya juga ga sebentar. Tapi gimana.. Kayaknya kalo lanjut terus, ya saya kayak bohongin orang. Saya ga mau lha, kalo suatu hal didasari oleh sesuatu yang ga jujur. Dan saya lega, saya bisa asertif untuk bilang ke ‘Ko2’ itu. I’m so sorry. Lalu, sekarang?? Hubungan saya dengan Mr. X jadi tidak harmonis, ya saya bisa maklumin si, saya juga akan sakit hati kalo diginiin. Saya sendiri, take it easy. Karena saya sudah mikir konsekuensinya juga, kalo jadinya kayak gini, saya tau dan saya siap. Untuk selanjutnya?? Ahahaha.. Love-alone is better (Miss A bangettt..)

Yah.. begitulah kira2 keadaan saya belakangan ini.. Penting ga penting juga si nulis kayak ginian di blog wkwkkwkwkwkw.. aaaahhhh gapapa deh namanya aja blog pribadi, boleh donk, nulis apa aja.. :)

Cheers

pujiwijaya, semangat coy!

No comments: