Sunday, July 17, 2011

The Seed Sowers Travel – The Beginning


Rasanya aneh kalo tiba-tiba saya ceritakan perjalanan ini tanpa ada ba-bi-bu / kata pengantarnya terlebih dahulu ahhahahhaaha.. Nah, makanya saya membuat posting ini. Di posting ini akan saya jelaskan beberapa hal penting terkait dengan perjalanan saya dan kedua teman saya ini (Dicky-Nino.red).

Hal pertama, yang ingin saya informasikan adalah judul dari posting ini.
Mungkin teman-teman bingung, koq namanya The Seed Sowers Travel?
Berasa kayak nama penyedia jasa perjalanan wisata ahhahha.. Seed sowers itu bahasa Indo nya penabur2 benih. Travel yaaaa travel, perjalanan begitu. Saya bikin judul kayak gini gara-gara terinspirasi dari kata-kata Dicky. Waktu itu posisinya kami bertiga sedang menghadapi masalah, lalu Dicky bilang: “Tenang Ci Puj. Kalo kita menabur sesuatu yang baik, hasilnya juga akan baik.” dan sampai sekarang kata-kata tersebut sangat mengena untuk saya. Jadi, saya umpamakan saja bahwa kami adalah penabur benih ; The Seed Sowers dan kami menabur benih yang baik di tanah yang baik pula.

Mark 4:20
And these are they which are sown on good ground; such as hear the word, and receive it, and bring forth fruit, some thirtyfold, some sixty, and some an hundred

Hal kedua, sebenarnya siapakah Dicky-Nino itu??
Dicky-Nino adalah teman saya di Unit Kegiatan Mahasiswa Radio di kampus. Mereka angkatan 2009, so, mereka satu tahun lebih muda dari saya. Bisa dibilang kami bertiga dekat baru setengah tahun belakangan ini ketika wacana ‘liburan bersama’ manifested into real. Dicky orang Cilacap (Majenang lebih tepatnya) dan Nino adalah orang Jogja asli (genuine nee heheehehe..).
Kesan saya mengenai dua orang ini:
Sejak awal, sejak rencana ini terbentuk, I don’t think that I’ll do this project with two incredible young people.

Hal ketiga, motivasi awal bikin rencana rempong kyk gini?
Jujur, kita cuma mau liburan. Perihal adanya proyek lanjutan adalah ide yang terbesit ketika proses penggalangan dana berlangsung. Kita, pikir-pikir koq yaaa.. Ternyata kita satu visi dan satu misi. Jadilah kita punya ide-ide liar mengenai riset, program kreatifitas dan lain-lain. Ahhaahaha.. Dan jadilah trip ini menjadi bukan liburan biasa (BLB yaaaa bukan BAB ehhehehe..). Dan kita pengen kalo liburan ini kita ga ngrepotin ortu dengan minta uang banyak ke mereka, alhasil kita kerja rodi kwkwkkwkwkw selama 7 bulan untuk membiayai short trip ini. 7 bulan untuk 5 hari bermakna… Yaaaa.. Not a bad things.

Yap..
Sekian posting ini sebagai permulaan..
And the stories will be going on..

2 comments:

Anonymous said...

Proud of you, dek.. ^^

-ur beautiful sister- (wkwkwk...)

pujiwijaya said...

eh beautiful sister???? ga slh ya tu hahahahha.. Ci, pas km d US, bikin blog aja... cerita2 ttg d snaaa.. Trus crt2 jg pas proses bikin visa dll nyaaaa.. :D