Saturday, July 16, 2011

The Secret Project

Halo teman-teman.. Siang semuanya..
Aheeyyyy.. Senangnya bisa ngeblog lagi dengan another (semoga) inspriring stories.. Ahahhaaahahhaa.. Waw, sudah bulan Juli dan teman-teman pastinya tau kalo bulan Juli itu pelajar negara kita dari yang pre-school sampe yang bangkotan macem mahasiswa-mahasiswa lagi asik2nya menikmati liburan. Termasuk saya!

Kerempongan saya yang semester enam ini jadi mahasiswa kupu-kupu yang ngambil 25 SKS dan setengahnya sendiri adalah mata kuliah mengulang, membuat saya pengen cepat-cepat merasakan udara kebebasan. Sumpeee dari bulan Mei, saya pengen banget nyulik Doraemon, nyekap dy & maksa dy supaya ngeluarin alat ajaib yang bisa mempercepat waktu. Heuuuuuu.. Rasanya gerah sekali.. Dannnnn.. Saya cukup bersyukur karena saya ga ikutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di semester ini. Karena kalo ngga kayaknya saya bakalan fatigue2 di jalan. Trus malahan ga menikmati masa-masa KKN saya. Uhuhuhu.. Padahal kan KKN itu bisa jadi sarana yang menyenangkan untuk memahami kehidupan sosial masyarakat lokal (ceillaaaaa.. bahasanyaaaa..). Ya, semoga saja acara KKN di semester berikutnya bener-bener bisa saya pergunakan dengan baek dan benar.

Ahhahahaaaha.. Dengan berakhirnya masa perkuliahan semester genap ini, akhirnya saya bisa menghirup napas dengan lega. Dannnnnn.. Menuai apa yang telah dipersiapkan selama 7 bulan terakhir bersama dua orang teman/partner/saudara yang luar biasa, Dicky & Nino.
What???? Menuai apa????

Ahahhahahaha..
Baiklah..
‘The Secret Project’ is revealed now !!!

Jadi, selama 7 bulan terakhir saya memiliki sebuah proyek yang dirahasiakan dari orang lain, proyek ini saya kerjakan bersama dua orang keren bernama Dicky & Nino. Proyek misterius ini juga suka saya ungkit-ungkit di blog selama setengah tahun terakhir (baik diungkit yang bagus-bagus maupun yang jelek-jelek ehehhehehe..). Proyek ini adalah sebuah misi membuat sebuah trip singkat ke negara tetangga untuk mempelajari budaya, etos kerja dan pendidikan. Yang pada akhirnya kami akan membuat sebuah proyek lanjutan dari trip singkat ini, yaitu research team dan program kreatifitas mahasiswa.

Maka, sejak 7 bulan yang lalu, kami bertiga bekerja keras untuk mengumpulkan uang dengan modal entrepreneurship jadi-jadian. Seperti berjualan makanan di kelas, jualan jasa pembuatan kaos plus fotokopi, mengumpulkan kertas dan botol bekas, memasarkan produk hand-made seorang teman, dan menabung pastinya.

Di akhir proyek kami berhasil mengumpulkan uang yang dapat membiayai kami naik pesawat pulang-pergi, akomodasi selama 5 hari, dan makan all-day long selama kami tinggal di sana. (soal berapa jumlahnya, lebih baik tidak disebutkan karena saya pikir ini bukan hal yang penting untuk dijabarkan, yang penting itu kan apa yang kami lakukan di sana, it’s not about how much money do you spend for this project).

Lalu.. Lalu.. Sebenarnya kalian itu pergi kemana si????
Okay lha.. Langsung saja saya jawab.
Kami pergi ke..
Singapura.
Lebih tepatnya, menghilangkan diri selama 5 hari ke Singapura. Karena tidak banyak orang yang tau mengenai rencana ini. Woooooooohhhhh..

Dann.. Untuk beberapa hari ini, di blog ini akan saya ceritakan secara lebih terperinci sebenarnya apa yang saya dan kedua teman lakukan di negara seberang.. Ohohoohohohohoohoh..

Sudah siappp semuanya???
We are ready to tell you an impressive secret that we have
:)

Regards,
puji wijaya, secret teller

1 comment:

fransisca said...

well, gw baru tahu sekarang!!
Gw cuma bengong aja -masih mangap- karena gw dikadalin.. huuaaaaaa