Thursday, January 27, 2011

Revealed Story Part 1 : Jogging Dangdut

Tanggal 2 Dec 2010 kemarin adalah hari kesempatan untuk melatih kaki gw yang udah lama ga dipake jalan kaki. gw mengikuti acara : derengderengdeng.. JALAN SEHAT. Ohemge, gw ikut jalan sehat????? Ya sebage aktivis pejalan kaki kampus sejati, mengikuti acara jalan sehat itu adalah suatu kewajiban. Hahahhaha.. Sebenernya ya buat asik2an aja si..


Nah, biar rada rame (kalo gw cuman sendirian ga asik jg) gw ngajak beberapa teman gw, dari sekian banyak yang gw ajakin, orang yang terjerumus ialah Nynna, Dese & Je2. Akhirnya ya gw jalan sehat bareng mereka. Btw2 sebelum cerita berlanjut, gw mau ngucapin makasih buat Mas Ditra yang ‘cling-cling’ yang udah ngabarin gw tentang keberadaan kegiatan ini. Oke, lanjut, acara jalan sehat ini diselenggarakan oleh KOMPAS, dengan mengambil tema :
JALAN SEHAT & SEPEDA SANTAI DARI KAMI UNTUK MERAPI & BUMI

Yap, seperti yang terlihat dari judulnya saja, kegiatan ini adalah acara charity. Jadi, selain kita dapat manfaatnya (jadi sehat), kita juga ikut menyumbang untuk korban bencana alam Gn. Merapi yang kemaren itu meletus. Hmmmmm.. Sosial sekali. Keren acaranya. Sebenarnya gw pgn ikutan yang sepeda santai, tapi stelah gw ngajak teman2 sepedaan, eh, mereka lagi ga pada mood untuk sepedaan karena takut kecapean, lusa kami ujian akhir, jaga stamina ceritanya. Setelah gw pikir-pikir,iya si kalo sepedaan lumayan capenya, yawdah ikut yang jalans santai ajah.. Toh rutenya ternyata ga terlalu jauh cuma muterin UGM doank.



Pagi2 buta, semangat ’45, gw & teman2 sepermainan gw akhirnya pergi ke UGM by motor. Lalu di sana kami parkir dan berjalan ke arah keramaian. Karena acara belum mulai, kami poto-poto dlu, ohoohohohoo.. agak heboh ya, alay abis. Lalu, tiba-tiba si MC bilang
”peserta jalan sehat dimohon untuk pemanasan terlebih dahulu ...”
masih ada lanjutannya
”... ayo kita berbaris di dekat panggung untuk ...”
ehemmmmm perasaan gw ga enak
” ... senam dan aerobik bersama”
gubrakkK!!!!


Gw ga nyangka ada acara senam2an begini. Alhasil ini adalah pertama kalinya gw senam – aerobik di tempat umum bersama ratusan orang lainnya dan sumpeeeee kacrut abis. Gw kira cuman jalan santai biasa doank, ternyata ada beginian???? Malu juga kan ya bo joged2 di tempat begini, muka gw.. muka gw.. ahhahahahha.. Ya sudah lha.. Kapan lagi coba???
Lalu, musik pun dinyalakan, gw termasuk di jejeran depan, jadi jelas banget gw ngeliat si Ibu instruktur aerobik yang berpakaian senam pink ketat & pake topi memperagakan gerakan-gerakan yang gw pikir ”INI DANGDUT ABIS!!!” dan sepanjang pemanasan gw ketawa mulu. Apalagi pas lagu SKJ yang dipake tiba-tiba berubah menjadi lagu remix ”cinta satu malam.. oh indahnya.. cinta satu malam buatku melayang..”

TIDAAAAAAAAKKKKKKKKK..

Rasanya jalan sehat hari itu ga membuat gw sehat secara mental.
Ahahhahahahaa.. 
mantabnya aerobik massal pagi-pagi

Setelah kecapean & keringetan gara-gara ”Aerobik Dangdut”, acara jalan sehat akhirnya dimulai juga, pukul menunjukkan 7 a.m. Gw dan tmn2 langsung ambil start di depan dengan motivasi ”kalo masuk koran kan keliatan” wkwkkwkwkkwkwkw.. Sudah heboh-heboh nyuri start pada akhirnya si kami jalan di barisan tengah karena jalan kami MEMANG SANTAI wkkwkkwkwkwkkwk. Jam 9 pagi kami sudah menyelesaikan acara jalan santai kami. Lalu, yang menarik lagi dari acara ini adalah kami mendapatkan bibit pohon. Ada beberapa jenis pohon yang bisa kami pilih, gw milih pohon Jati, ngarep2 kalo sudah tumbuh besar, ni pohon jati bakal menghasilkan duit hahahhahaha..

Stelah itu, kami istirahat, muter-muter stand produk2 yang ada di sekeliling panggung utama, poto2 lalu makan di Sunday Morning UGM yang ramai ohoohohohoho.. Kami makan Soto Padang. Sedappppppp.. :D lalu pulang ke kos, istirahat, lusa siap menghadapi ujian akhir dengan lebih SEHAT.

peserta geje + bibit berharga

Beberapa hal yang gw perhatikan dari acara ini ialah partisipasi masyarakat Jogja yang luar biasa. Menyenangkan melihat orang-orang banyak berkumpul di satu tempat lalu melakukan kegiatan yang sama, kami tidak saling kenal tapi dalam mengikuti kegiatan ini kami saling menyapa dan tertawa bersama. Lalu, hal partisipasi ini juga mengindikasikan bahwa masyarakat Jogja peduli dengan lingkungan, peduli dengan kesehatan dan peduli dengan kerabat. Dan jika ini berlanjut menjadi kegiatan yang rutin, gw yakin masyarakat Jogja akan bertambah guyub. Hal yang baik yang gw lihat juga dari partisipasi mahasiswa, gw melihat banyak sekali teman-teman sesama mahasiswa mengikuti kegiatan ini. Lalu jumlahnya tidak sedikit. Pamor Jalan Sehat & Sepeda Santai mungkin agak ’kolot’ tapi kenyataan ini terbantahkan dengan acara ini yang menurut gw bisa merangkul banyak kalangan.

:D

Waaaaa.. Kapan lagi ya ikutan acara kayak gini.. gw ’sedikit’ tertarik dengan aerobik dangdut agaggagagaggagaggaa..

Be Health
Be Green
Be YOU !
 

No comments: