Am I a Travel Ranger?

Hi!!!!
Selamat hari Senin!!
Lanjut cerita yahhh..

Day 3
Location:
Seoul Station, Korean Train Express (KTX), Daegu Station, Keimyung University

Teman2 seperti yang sudah gw ceritakan di posting yang lalu, secara tidak sengaja hostel kami di Seoul kedatangan tamu berkebangsaan Indonesia (lagi) dan ternyata mereka adalah Gian & Steven, dr Universitas Maranatha Bandung.. Kaget bukan kepalang kami.. wkwkkwkwkwkkw.. Lalu, kedatangan mereka berdua membawa berkah tersendiri untuk Jogja delegates, karena kami lg bingung2 gimana caranya bsk menuju Daegu dengan selamat???!!!

Oke.. Sekilas tentang Daegu..

Daegu ialah kota terbesar keempat di Korea Selatan, mereka punya slogan pariwisata “Colourful Daegu”, nah di kota inilah Keimyung University terletak, sbg tempat diselenggarakannya ACUCA Student Camp 2010.

Sibbbhhh… Ternyata malam stelah pegal2 jalan2, kami masih harus mengurus keberangkatan esoknya, Yurika – Novy (UnPar) mereka naik pesawat lokal yang harganya lumayan mahal, sedangkan, kami anak2 Jogja nan Bersahaja lebih memilih naik KTX.. (Korean Train Express) jadi dengan KTX ini, jarak Seoul – Daegu yang mirip Bandung – Jogja, ditempuh dengan waktu 2,5 jam saja.. OMG. Teknologi memang mengesankan… Ajaib sodara2.. :) akhirnya dengan bantuan Moon, sang empunya hostel, kami dipesankan super taxi (taxi yang gede, kyk mobil travel) untuk diantar sampai ke Seoul Station.. omaygoat.. baik banget si Moon.. Huhuhuhuhuhuh.. We will miss u a lot..

Esok harinya sesuai rencana, anak Jogja dan Bdg, bareng2 menuju Seoul Station, lalu stelah di sana kami sempat kebingungan membeli tiket KTX, tp untung ada Steven yang sudah berpengalaman ke Korea sebelumnya, jadi dy tau gitu seluk beluk Korea & dy yg berhasil membelikan kami tiket. HOREE!!! Thx Steven!!!!

Gian : cewe yg berkacamata, Steven : yang jempolnya nangkring

Lanjut cerita, kami naik ke kereta keren tersebut, sambil ternganga-nganga, wow!!! Andai di Indonesia seperti ini.. :) dan di kereta sambil melihat pemandangan kanan dan kiri, gw dan teman2 yang lain memakan Burger King termahal kami..
6.000 KRW
Gyaaaaaaahahhaha.. anda bs mengalikannya sendiri.. T.T

Sesampainya di Daegu..
Kami tidak begitu shocking, karena ternyata Daegu tidak seheboh Seoul. Kotanya bagus.. Rapih juga, masyarakatnya lbh ‘normal’ drpd Seoul. Hehehhe.. Daegu Station juga modern.. Mesin2 tiket dimana2 dan tidak pengap kyk Gambir ato Stasiun Tugu.. (lagi2 membandingkan), kami dijemput oleh nona Choi Han A di sana, awalnya gw kira, yang jemput kami ialah wanita paruh baya berkacamata yang mukanya mirip ‘The Great Queen Seon Deok’. Tapi ternyata.. Yang menjemput kita adalah seorang ‘Song Hye Kyo’ ya ampunnn.. alamak.. cantiknyaaaaaaaa.. Steven sampe melongo, gile dy jemput tamu pake hotpants???!!! Oke2 ini Korea bukan Indonesia, segala sesuatu terjadi berkebalikan.. Hehehhehe..
Selanjutnya, kami naik di bis, sehabis itu sekitar sepuluh menit berjalan, bis berhenti, ternyata.. Bis menjemput anak2 Filipina & Thailand.. Dan di sini gw merasakan, the real international area!!! Cas-cis-cus gw berbahasa Inggris katrokk.. Hahahhahah.. Org pertama yang gw ajak ngobrol adalah Rob, si anak Filipina lucu yang cadel. Lalu, stelah itu kami makan di salah satu restoran Korea (y iya lha masa restoran Padang..) beuhhh yang menunya… eheemmmm.. jgn ditanya rasanya… lalu di sini pula lha, gw mengalami kejadian lucu..

Ceritanya, gw pgn buang air.. Bertanyalah gw ke Mba2 penjaga restoran, dodolnya, gw nanya pake bahasa Inggris, dy jwbnya pake bahasa Korea, ga nyambung. Ya udah, gw cm ngikutin arah tangan dy aja.. Lalu gw melihat sebuah pintu, gw ga liat itu ada tulisan ‘toilet’ kosong bang.. Lalu, gw dengan percaya diri, masuk.. Dannnnn..
Berdirilah Yosua yang sedang pipis!!!
Gebl*k!! gw masuk WC cowo!!!
Pas gw udah kalap ngomong:
“sorry2 Yos..”
Yosua bilang
“ehh.. WC nya emg campur tau..”
Whattttt????????
Campurnya, mending, klo sebelahan dan beda pintu.. Ini mah.. Udah satu pintu.. trus WC buat boker (yang ada klosetnya) tuuu.. terletak di dalem.. jadi harus ngelewatin tempat pipis cowo dlu baru bisa masuk ke WC ‘cewe’… Ini dia satu hal yang gw syukuri, gw tinggal di Indonesia bukan di Korea… wkwkkwkwkwkwkkw.. Dan stelah gw selesai buang air, gw cepet2 pgn keluar.. Tp begonya, ga ada alat buat nyiram pipis gw.. gw jadi inget di luar ada ember.. Lalu, gw dengan mengendap2 ke luar ngambil aer pake cidukan, dan di situ, giliran Anton yang lg pipis.. Dy kaget stengah mampus liat gw gangguin dy lagi pipis.. Hyaaaaaaaaaaaaa.. Anjr****ttttt.. apaan lagi ni.. gw lg2 kalap..
“sorry..sorry..maap..maap.. Ton.. gw mau ambil aer buat nyiram..”
Trus abis gitu, qta malah diskusi di WC mengenai bego nya org2 sana dalam hal mengelola KAMAR KECIL!!!!!

huuhuhuh foto bahagia di resto yang wc nya aneh

Lalu, stelah makan di sana (gw ga selera makan lagi abis buang aer..) perjalanan berlanjut ke Keimyung University & dari lamanya perjalanan, Keimyung Univ, tidak terletak di pusat kota, mereka terletak di pinggiran.. Ya.. mirip2 kayak Paingan gitu de.. Hehehehheheh..
Fact:
Keimyung University ini ialah tempat syuting Boys Before Flower. Arhhh yohhh syorrr???? (‘Are You Sure’ dengan pelafalan AGAGU (Anak Gaul Daegu))

Bangga banget gw bisa ke tempat syuting drama2 Korea idaman gw. Gayhahahhaha.. lalu, gw udah pgn cpt2 nyari sambungan internet untuk pamer ke adek gw.. WKKWKWKWK.. maklum dy kan penggemar, Gu Jun Pyo sejati.. ehheheehe..

Sampai di universitasnya, kami semua langsung istirahat, dan gw masih ga percaya, gw sudah berada di Daegu, thx God..
Di sinilah saatnya beraksi..
Hiaaaaaaattttttt..
Berubah!!!
Jengjerengjeng..

Comments

DianPW said…
Huaaaa.. sangat menarik!
Terutama yang tentang WCnya.
Huauauaahahaha..