Tuesday, August 17, 2010

Am I a Shopping Girl Wanna Be?

Day 6
Location:
EXCURSION to BUSAN ; Busan Coral Beach - Haeundae beach, APEC Nurimaru, Shinsegae Mall Keimyung Univ, Daegu downtown

Hari keenam.. Tidak terasa.. Sudah hari terakhir berada di Daegu.. Hari terakhir berdinamika dengan teman2 ACUCA.. Waaaahhh.. Hmmmm..

Hari ini ialah hari jalan-jalan.. Asik kan bo!! Wkwkwkwkkw.. Jadi kami diajak pergi ke Busan! Yang perjalanannya 3 jam dari Daegu, ya mirip2 dari Cirebon ke Bandung lha tapi dengan rute jalan yang mulus dan bebas hambatan.

Fact: Busan ialah kota terbesar kedua di Korea. Termasuk kota metropolitan, proyek pembangunan dimana-mana, kota yang lengkap dengan berbagai macam transportasi. Busan terletak di paling selatan Korea.. Nah, bagi tmn2 yang penasaran dengan Jeju Island yang terkenal keren itu, bisa naik kapal ferry dari Busan ke Jeju Island. Sayangnya gw ga ke sana.. Huhuhuhuhu.. Tak apa.. Karena Busan juga kota yanggggg.. Fascinating!! Sumpeee!!!

Sesampainya di Busan, gw dan teman2 yang lain, mengunjungi salah satu tempat wisata paling terkenal di sana, apalagi kalo bukan Haeundae beach.. WOW!! Pantainya bagus sekali.. Karena kami tidak berniat berjemur jadi kami ke coral beachnya, dan di ujung jalan dari coral beach terdapat pulau kecil yang disebut Haeundae's Dongbeak Island di sana lah berdiri sebuah bangunan mewah dengan arsitektur futuristic bernama APEC (Asia-Pasific Economic Cooperation) Nurimaru. Wewwww.. Tanpa disangka inilah tempat para petinggi2 negara asia-pasifik pada tahun 2005 berkonferensi dan membicarakan ‘mau dibawa kemanakah ekonomi kita..” wkwkkwkkww.. lagu baru the bagindas.. Dan di sini gw banyak melihat hal-hal yang berhubungan dengan Indonesia, mule dari potonya SBY pake hanbok, trus tempat duduknya SBY, tempat berdirinya SBY pas dipoto dll de.. Dari sini jg gw bisa lihat Gwangan Bridge dari jauh, katanya kalo malem di sini bagus banget lho..

SBY kedua dari kiri, badan gede, pake hanbok warna kuning

gw, ketiga dari kiri, yang rambut terbang-terbang, haha..

sangar kan tempat konferensinya ehehehhe..

Puas dengan lihat laut dan sejarah. Kami berjalan-jalan ke mall terbesar di dunia (ngakunya) Shinesegae Mall. OMG.. Niat hati hanya untuk makan siang, karena masih ada waktu kami pergi jalan-jalan bak remaja Korea. gw, beberapa tmn Indo, anak2 Thailand bergerombol di guide oleh tmn Korea kami bernama Jeong Ju Hee. Karena berbeda kepentingan, Thailand bersaudara pengen beli kosmetik sedangkan kami anak Indonesia pgn beli jajan, alhasil si Ju Hee diperebutkan untuk menemani kami wkwkwkkwkwkw..
Akhirnya Ju Hee menemani anak2 Thailand stelah memberi petunjuk ke anak Indo tempat beli makanan.

anak Indonesia hanya mampu memandangi, tapi ga niat membeli wwkwkkwkw

Melihat supermarket, kami sebenarnya agak kecewa, karena pengennya lihat pasar tradisional. Mau gimana lagi yaaa, akhirnya ya kami beli2 juga si di sana, daripada ga bawa oleh2.. gw sendiri banyak beli makanan untuk dikirim ke rumah, bokap gw nitip ginseng pula.. Mau beli ginseng yang asli, harganya busedd mahal banget, akhirnya gw cm bs beliin dy teh ginseng.. Ohohooh.. Trus gw beli mie Korea & wafer cokelat Korea.. Lumayan buat ngemil2.

tempat parkirnya makan lahan banget

Cape muter2 di mall yang segede gaban.. Akhirnya kami pulang dengan kurang on-time, karena di jadwal seharusnya kami bisa istirahat dlu sebelum closing ceremony. Walhasil, kami memang ke dorm, tapi cuma naro barang stelah itu kami langsung ke bus lagi & ke Unje Hall. Amie, salah satu pendamping ACUCA malah jadi sedikit emosi karena peserta tidak on-time padahal tamu undangan sendiri sudah lebih dulu di tempat. Wahhh.. Di sini ni gw melihat kehebatan panitia ACUCA.. Mereka sangat terjadwal & tepat waktu. Sifat inilah yang sebagian besar masyarakat kita tidak miliki. Hmmm.. gw juga pengen kyk mereka, professional sekali..

Closing ceremony.. Agak sedih ya.. Tapi malam itu kami sangat senang. Selain pertunjukan-pertunjukan dari tmn2 Keimyung, kami juga mempresentasikan lagi apa yang sudah kami buat ketika theme related activity di hari sebelumnya. Bangga melihat si Pot berada di samping panggung, thx to Inna yang udah mempresentasikan hasil karya BLUE GROUP dengan rinci dan meyakinkan.. :)
Closing ceremony tidak begitu lama, yang membuat lama ialah farewell dinner nya. Gw ngobrol2 dan foto2 dengan tmn2 satu grupp.. yapp.. inilah yang membuat ga pgn meninggalkan Daegu, teman-teman.. Di akhir acara.. gw memberikan 2 slayer batik gw ke 2 tmn terdekat gw di kelompok biru, yaitu Ju Hee & Tik.. Hmmm.. I’ll miss u all, friends..

Tik (Thailand) & Ju Hee (Korea) menerima slayer batik dari gw

Fin???
Belommm..
Dinamika kami tidak selesai sampai di situ.. Karena sehabis dinner kami kabur dari Keimyung wkwkwkkwkwkw.. Ayo ke downtown!!! Hahahahaa.. Naik subway ke pusat kota Daegu. Daegu pada malam hari tidak jauh beda dengan Seoul.. Ramai dan banyak pasangan muda plus cowo2 ganteng pastinya huahhahahahaha…
Muter2 kota bersama BLUE GROUP..
Kejadian yang paling berkesan ialah waktu Ju Hee, traktir gw minum melon juice McD. Dy bilang itu ucapan terimakasih dy karena gw ngasih dy slayer.. Huhuuhuhu.. So sweet banget dah si Ju Hee.. Kalo dy tau slayer ini bekas dipegang2 si Creamy, mungkin dy jg agak ogah kali ya nerimanya.. wkwkkwkwkwk..

jus melon McD hasil rampokan wkwkwkkw.. muka gw.. kacrutt abis..

Lalu selesei berjalan2.. pulanglah kami semua ke Keimyung..

Di dalem kamer dorm, sebelum tidur, gw berharap, gw bisa ngulang ini semua dari awal lagi.. Terima kasih Tuhan..

2 comments:

Anonymous said...

ehhh kurang ajar captionnya...
ckckckck
niatnya mo beli peeling skin, tapi klo uda habis gimana donk? masa balik ke sana lagi buat beli...
(pertimabangan ga mutu)

DianPW said...

So proud of You, de.
Hehehe...
^^