Saturday, August 14, 2010

Am I a Shinwa Student?

La..la..la..la..la..la..la..
Siap melanjutkan cerita..

Day 4
Location:
Keimyung University

‘morning call’
Inilah yang pertama gw dapati di hari keempat gw di Korea, kali ini gw sudah berada di Keimyung University, Daegu. Wahh.. Tinggal di dormitory Keimyung adalah satu hal yang sangat menyenangkan, disamping mendapatkan morning call di pagi hari (wahhh.. kyknya gw ga bakalan telat bangun..) kamar tempat menginap kami juga luar biasa nyaman, mirip hotel bintang 3. Dorm ini memang dikhususkan untuk tamu2 universitas, dorm untuk mahasiswanya terletak persis di samping dorm kami. Fasilitas di dalam dorm ini lengkap, ada ruang meeting, ada ruang nyetrika & cuci baju, dapur, mesin minuman kaleng di setiap lantai dari ground sampai lt.7. Asiiikkk abiz.. Hyahahhahaaa..

Setelah kemarin kekenyangan makan di welcome dinner, walalupun ada morning call, gw sangat malas untuk bangun pagi, akhirnya temen sekamer gw, Bella, anak kedokteran UKRIDA, membangunkan gw. Huahauhauahaua.. Thx to Bella! Karena ritual membangunkan gw ini berlanjut sampai hari terakhir qta menginap wkwkwkkwkwk..
Lanjut dengan makan pagi..
Breakfast gw dan teman2 pagi ini ialah roti, keju, telor, salad, mayonese, selai strawberry, susu & semangkuk sereal. Bergizi sekali, beda sekali dengan di Yogyakarta, ketika makan pagi gw adalah makanan Bu Warteg! HAHAHAHA..
Karena sotoy, tidak tahu (dan katrok!) maka gw mengambil semua itu dan paling g*bleknya gw mencampur selai strawberry di atas telor ceplok. gw gtw klo benda lengket2 berwarna merah tua itu ternyata SELAI STRAWBERRY!!! Gw baru tau stelah dikasitau si Bella (thx lagi buat Bella!)

Bella & breakfast "huahhahaa"

Slese makan pagi yang sedikit tidak lancar..
*kan, tinggal di negara lain itu butuh penyesuaian, iya gak??!! Wkwkwkkkwkwkw..
Kami menuju ke dorm lagi, ke ruang multimedia untuk berdoa.. Iya berdoa.. Renungan pagi!!! Holi-holi dan sebagainya.. Oya, Keimyung Univ. itu universitas Kristen maka tidak aneh, apabila di tiap acaranya diselingi dengan berdoa. (bagus2 harus contoh ini!!!) Nah, di perjalanan menuju dorm dari cafeteria yang sekitar 500m, lagi2, karena kami anak Indonesia yang bangga dengan negara lain maka kami putu2 dulu di kampus tempat syuting Boys Before Flower ini!!!
Sebentar..
Sebentar..
APA???!!
tempat syuting Boys Before Flower???!!!!!!!!!

Hohohohohohohoo.. Lihatlah foto2 berikut ini kawan..



Yap.. Keimyung Univ. adalah lokasi syuting Drama Korea Idaman Para Remaja Indonesia:
BOYS BEFORE FLOWER
gw udah tau info ini sbelum gw berangkat ke Korea, waktu itu gw percaya ga percaya, tnyata pas baca di internet.. IYA!! EMANG BENER!!! Lalu, gw puas banget bisa ngiri2in adek gw yang sangat nge-pens sama Gu Jun Pyo wkkwkwkkw.. Haihhhh..

east gate Keimyung --> adegan Geum Jan Di naek sepeda mw nganter laundry di sini

gedung Theatre --> waktu F4 keluar dari kampusnya

dorm mahasiswa Keimyung --> gedungnya sm kan kyk gambar Shinwa di atas??

Berdoa pagi selesai. Kami kali ini diantar untuk melihat-lihat Keimyung University dengan bus.
Dan hal ini yang lebih meyakinkan gw bahwa kampus ini adalah Shinwa School. Keimyung Univ. adalah kampus yang tajir banget.. Yang punya museum, gedung teater berskala internasional, kapel yang ada pipe organnya, pedesaan di dalam kampus, gym untuk Taekwondo, dll. Lalu luas kampusnya sama kayak UGM, dari satu gedung ke gedung yang lainnya gabisa cm jalan kaki karena cape banget. Dengar dari teman Korea, untuk masuk univ di sini memang harus berduit, satu semester ajah bisa puluhan juta karena termasuk dormitory juga..
Sepertinya Keimyung univ. bukan tujuan saya untuk mengejar gelar sarjana berikutnya.. Hahahahhahaaaa..

Next story..
Hari ini ialah hari yang serius..
Inget itu!!! SERIUS.. Yap. Pada hari ini kami melakukan diskusi, presentasi per negara, lalu ada kuliah tentang lingkungan dan teologi, keynote speaker nya ialah 2 orang dosen Keimyung yang bahasa Inggrisnya ga jelas dan teknik mengajarnya memang tidak ada bedanya dengan dosen2 di Indonesia --> bikin ngantuk.. ehheheheh.. tapi materinya memang berbobot sih.. Lucu nya di sini yang ngerasa ngantuk bukan cuma anak Indonesia saja, anak Indonesia tidak seburuk itu kawand!! Nyatanya kita banyak temennya, anak Thailand, Filipin, Korea, Jepang, dll juga pada ngantuk, parahnya lagi ada perwakilan dosen dari Jepang, bener2 molor dari awal sampe akhir.. Buseddddd.. Saking seriusnya hari ini gw ampe pusing jg, hahahahaaa.. Lalu, di akhir ini gw & tmn2 Indonesia mempersiapkan tampilan untuk Cultural Performance kami besok..

ruangan kelas nyaman kelas kakap

Apakah yang dilakukan Indonesia Delegates???!!!
Apakah menarik.. biasa saja.. ato.. malah kekacauan terjadi???
Hohohoohoh.. nantikan cerita selanjutnya.. tunggu saja kawand..
:D


No comments: