Friday, August 6, 2010

Am I a Seoul Invaders?

Day 1 in Korea
Location :
Incheon International Airport, Backpackers Spaces, Shabu-shabu Restaurant, Subway Hongik University, Kimchi Field Museum at COEX Mall, LOTTE World at LOTTE Mall, A Korean midnight restaurant near from our hostel.

Setelah sampai di pangkuan Madam Korea dengan selamat.. gw & teman2 yang lain, antara lain dari mahasiswa cengar-cengir USD ; Feli, Mz Bondan & Gustin + mahasiswa gaul UAJY ; Yosua & Anton, sempat bingung apa yang harus dilakukan setelah menginjakan kaki di Incheon. Akhirnya, kami malah foto2 geje, euphoria karena sdh sampai di luar negri, tidak lagi di bumi nusantara. Hayyayayyayaya.. Si Feli, malahan takjub melihat kecanggihan toilet karena bisa mengelap dudukan toilet dengan otomatis, iiihhhh wow.. Lain lg dgn Anton, yang seneng banget bisa minum gratis di wastafel..
“airnya dingin wkwkwkkwkw..”

takjub dengan wastafel yang mengeluarkan air mateng

Sementara gw jg ga kalah heboh, tangan gw ga lepas dari kamera, jeprat-jepret sana-sini.. Bak wartawan professional deh pokonya.. Lalu, kami juga terkaget2 ketika menuju ke tempat klaim bagasi kami harus pakai kereta subway. OMG.. Di bandara pake subway?? Gileeee.. emg ni bandara nya segede apaan.. Tercengang-cengang dengan berbagai kecanggihan yang ada akhirnya kami menemukan jalan keluar.. gw pikir2, Indonesia mmg perlu byk belajar dr Korea, bandaranya dapat dipastikan ga pernah mati lampu, we e e e e e.. Nyidir gw.. wkwkwkwkwkw..

Lalu, di situ kami sudah ditunggu oleh Yurika & Novy, anak UnPar, yang juga extended di awal seperti kami, lalu kami dikenalin sm tmnnya, Shendy, anak Singapur yang kuliah di Korea & Jinchao, tmnnya Shendy, anak Cina, yang jg kuliah di Korea.. Kami ber-sepuluh bergegas keluar dari Incheon menuju Seoul dengan memakai shuttle bus..
10.000 KRW
Cring..cring..cring..
Trus di bus gw duduk brg Fepuhe, trus kami memutuskan ngomong pake bhs Inggris untuk pemanasan.. Setelah banyak bercakap-cakap bak turis dari Hongkong, sambil melihat ke kanan dan ke kiri, Incheon ga jauh beda sm di Indo, banyak sawah, bukit, daun2 ijo dimana-mana, bedanya cuma lebih rapih aja tataannya, tidak terasa kami sampai di SEOUL.. Jarak Incheon ke Seoul 1,5 jam pk bus, Incheon itu pulau tersendiri tapi punya akses jembatan raksasa (mirip Surabaya – Madura, yang disambungkan dengan jembatan Suramadu) menuju Seoul.

Yap. Seoul itu Ibu kota negara Korea (Selatan). Sekalinya dateng.. Culture Shock!! Sumpeeeeeeee.. gedung tingginya banyak banget, sekilas mirip Jakarta sih, tp yang beda itu lalu lintas nya.. Mana ada macet2.. Banyak traffic light dimana-mana.. Motor.. Cuma dikit, yang banyak mobil. Mobilnya rata-rata merk Kia & Hyundai (wow, cinta produk lokal!!) Trus, yang lebih mengagetkan lagi. I saw many cute boys everywhere.. Dan cewe2nya cantik2 banget.. Well-dressed, wah style AGAEOUL (Anak Gaul Seoul) tu di tipi-tipi banget deh.. Persis.. Sama yang gw liat di serial drama Korea.. Wew.. Saya sdh sampai Korea ya????!!! Thx God..

Setelah megap2 ngeliat geliat kota Seoul plus warga masyarakatnya yang bak artis, kami ber10 nyari penginapan kami, liat di peta sih kyknya deket & mudah ditemukan.. Tp.. kami nyasar.. Padahal segitu kami udah ditemenin sm Shendy & Jinchao.. Wah2.. Piye toh.. Udah gitu ujan lagi.. Untung gw bawa payung, tmn2 yg lain pd beli payung di minimarket 3000 KRW.. Yahhh.. belom ngapa2in udah keluar duit.. Stelah berjalan agak lama, susah payah dgn mendorong koper (koper gw 14 kilo!!!), akhirnya kami sampai di Backpackers Spaces, tenyata eh ternyata penginapan kami itu di lantai 3 dan tanpa lift!!!! Omigosh.. Ngangkut2 lagi de.. Tangan gw bs kyk Rambo deh ni lama2.. Hehehheheheh.. Selamat sampai di sna, kami disambut oleh Moon, sang empunya penginepan & baru dateng aja udah dijamu macem2.. Mule dari Korean Pizza sampe Souju (minuman khas Korea yang beralkohol rendah, 5%)..

Sehabis leha2 bentar, bayar penginepan
12.800 KRW
& mandi2, kami langsung pegi jalan2.. Kami udah ga gitu mikir deh ya cape nya badan baru kena turbulensi pesawat ato apaan.. Pokonya:
“Jangan sia-siakan waktu!!!”
Hoooo yaaaa.. Let’s go, mari-mari..

First Stop, restaurant Shabu2, mantepphh banget dah ni tempatnya.. Cozy, agak remang2 tp asik.. Knp???? Makanannya masak sendiri bo! DI tengah meja disediain kompor, jadi kami dikasih bahan-bahan mentahnya + kaldu.. Nah di sini ni terjadi insiden bodoh antara Yosua & Anton.. Biasa lha ya.. Yang namanya orang ke luar ngri tu pasti Heboh Stengah Mati (judul lagu baru D’Massive).. Semua2nya pgn diabadikan. Salah satunya Anton.. Dy sampe patungan beli kamera baru yang lebih canggih, sm cewe nya, sebuah kamera ber-merk Sony, warna pink, cantiik banget, sayang nasipnya tidak cantik. Si kamera tercemplung ke dalam kuah kaldu yang mau kami panasi.. Huahahhahahahhaha..
(uppppsssss…) Ini terjadi pas Yosua mau kasiin kamera nya ke Anton tp kelepas & kecemplung de.. si Anton sempet sedih gitu, tp dy ga marah sih, cm down aja mood nya, soalnya kan ini hari pertama dia di Korea dan sesuatu tidak mengenakkan terjadi pada kamera cuantiiikkk nyaaa.. Sabar ya Ton.. The show must go on.. Kami masak2an kembali & memakan kuah kaldu campur keringet kamera.. Fuihhhhhhhh..

masak2an ala masa SD.. Anton terlihat murung meratapi si kamera cantik.. :P

Next stop ialah Kimchi Field Museum.. Terletak di pusat kota yang lain & kita bs ke sana dengan menggunakan subway. Ini ialah kali pertama gw naik subway.. cepet banget brur.. sistem nya keren abis..
1200 KRW/naik
Benerannnnnn.. Semua tertata dengan baik, memang Korea bs seperti ini bukan setahun dua tahun.. Puluhan tahun sampai akhirnya memiliki sistem transportasi umum yang baik seperti subway ini.. give applause banget deh ya.. Lalu, di kereta, seperti biasa, gw banyak menemui cowo ganteng. Hi bagi anda2 yang jomblo.. Datanglah ke Korea, negara ini ialah surga bagi para jomblo.. OOOOOOWWWWWWW.. IP saya bisa 4 di sini, semangat belajar terusss.. hehhehehhe..

personel lengkap.. minus gw --> gw motoin

Sampai di subway COEX Mall, lanjut kami muter2 untuk nemuin si museum ini. Oya, fyi, di sini setiap mall punya subway sendiri.. Karena untuk menunjang mobilitas pengunjung & kemudahan menuju tempat tersebut. Lalu, Mall nya sendiri gede bangettttt.. Lebay de pokonya.. Grand Indonesia.. Kalah.. MOI.. juga kalah..
Di dalem COEX Mall ini lah si museum kimchi berlokasi, lucu ya, baru tau ada museum berada di dalem Mall. Ini berarti di Korea, mall itu benar2 menjelma sebagai One Stop Entertainment Place.. Beuhhhhh.. Sampai di museum..
3.000 KRW
Cring..cring..cring..
Di situ kami bisa liat sejarah nya Kimchi, jenis2 Kimchi, persebaran, cara pembuatan dll. Menarik banget, saya jd punya ide untuk bikin Gudeg Field Museum di Jogja.. Hahahahahah.. Ga ada yang mengira kan ternyata hanya satu jenis makanan saja bisa dibangun museum.. Wahhhh, terakadang sebagai WNI saya iri dengan negara lain yang bisa begitu menghargai kebudayaannya dan dapat memanjakan masyarakatnya dengan sangat baik..

me & kimchi.. bentuknya lucu.. rasanya.. hmmmmm.. tidak lucu..

Perjalanan selanjutnya, ke LOTTE Mall, tempat LOTTE World Amusement Park berada.
Fact:
Arena Ice Skating di Lotte Mall ini ialah tempat syutingnya Stairway to Heaven.
OMG!!! Kwon Sang Woo, pujaanku ketika SD!!!
Dan gw sekarang ngeliat langsung tempatnya.. Wkwkkwkwkkwkwkw.. Trus, kami main2 di LOTTE World sampai malem.
21.000 KRW

ini surga!!!!

Permainannya macem2 banget.. Kyknya klo kita dari pagi juga ga bakal abis de mainin permainannya, selain karena ngantri, rame & jenis permainannya jg banyak bgt.. Terakhir kami main Merry-Go-Round.. wahhhh kembali ke masa SD, waktu itu gw inget gw naik di Dufan.. Well.. Kenapa semuanya jadi sangat memorable.. :)
Pegel bangettttt kaki rasanya.. Huahahhahahha.. Jam 10 malem, kami balik ke penginapan kami, sbelum itu kami makan dlu di pinggiran jalan dkt Hongik University.. Rame bgt.. Mgkn krn ini weekend kali yah.. Jadi anak muda AGAEOUL bersama pasangannya masing2 hang-out hang-out getohhhh.. Brurrrrr.. Mantepphhhhhh!!!! Ternyata jam 12 malam itu ialah waktu makan malam ketika weekend.. wtf.. Ni orang Korea koq idupnya terlihat sgt nyantai yaaaaaa.. :P hang-out mulu kerjaannya..
Lalu, hari sudah subuh kembali.. gw merasakan jadi remaja Seoul. Wewwww.. Hari itu melelahkan & menyenangkan..

Coba hitunglah pengeluaran sy ketika hari pertama ini..
Kali kan 8.. Bisa dilihat, betapa borosnya saya.. Mama Papa maaf ya, maklum lha ya.. Lg di korea.. :D

Apa yang terjadi di hari kedua???
Tunggu posting berikutnya..
:D

No comments: