Am I a Plane Hijacker?

16 July 2010
11:45 pm..

Akhirnya hari itu datang jg..
Setelah bersusah-susah-ria kecapean naek kereta 10 jam dari Jogja ke Jakarta,
Setelah nginep di rumah Mas Bondan selama 2 malem,
Setelah jadi anak gaul Jakarta walaupun cm ke Mall Blok M doank hahahhaha..
Malam itu gw terbang dari Bandara International Soekarno Hatta – Cengkareng, Jakarta, Indonesia, menuju Incheon International Airport, Korea Selatan. Dengan menggunakan pesawat Garuda GA 878.
gw megang file keeper gw berwarna biru, ntu isinya paspor, uang dalam 3 mata uang (rupiah, won & US dollar), tiket pesawat, stiker buat ngambil bagasi, surat tek2bengek yang bakalan dibutuhkan ketika sudah sampai dan yang spesial adalah boarding pass.. gw ga menyangka gw akan naik pesawat lagi.. :D

Kilas balik dlu aja kali ya, rumah gw itu di Cirebon, paling jauh kalo jalan2 paling Jakarta Bandung, ke Jogja aja baru-baru stelah kuliah di situ, sebelumnya ga pernah. Yang pasti, gw ga pernah jalan-jalan pake pesawat karena memang tidak dibutuhkan, hahahhahahha.. semua bisa dilewati dengan jalan darat dan fyi Cirebon itu ga punya lapangan terbang yang memadai untuk penerbangan domestik (apalagi internasional)..

Lalu, tipe keluarga gw tu jarang pergi2. Nyokap gw ialah wiraswasta sejati, yang menolak kalo kelamaan tutup toko, jadilah kalo pergi ke luar kota max. 3 hari. Hahahhahaha.. gw janji de ya kalo gw udah gede & sukses, gw bawa dia kemana-mana, spy dia ga jaga toko mulu.. Menurut gw, liburan itu penting lho.. Liburan adalah porsi kita untuk menikmati hasil kerja keras yang udah kita jalani. Liburan itu tidak harus jalan ke luar kota koq.. Liburan itu mirip kayak berdoa, kita meluangkan waktu khusus melakukan hal-hal yang kita senangi tanpa harus memikirkan soal pekerjaan..

Karena alasan2 di atas, maka, bisa ditebak, gw memang bukan seorang pelanggan transportasi udara. Terakhir gw naik pesawat itu ketika gw umur 10 tahun, waktu itu gw & keluarga gw pergi ke Bali. gw inget2 lupa sih.. Tp yang pasti gw sangat excited sekali naik pesawat dan pengalaman yang paling mengesankan waktu gw duduk di sebelah orang India, trus dy ngajak gw ngomong, tp gw diem aja, bengong – khas anak Indonesia pada umumnya. Wkkwkwkwkwkwkw.. I never forgot that..

And.. that night.. I was flying..

Saking hebohnya, I took many pictures on plane.. Beruntung gw duduk di deket jendela.. Rencana gw motret sunrise di tanah Korea, akan tercapai.. Hahhahahaaa.. Duduk di sebelah gw ialah Bapa2 umur 30-an, dia kerja di Korea, sebagai buruh pabrik. Gw sempet ngobrol2 sm dy (ga bengong lagi..), dy kasih tau nama kota tempat dy kerja, tp sayang otak gw ga save itu hehhehe.. 6 jam di pesawat, ga gitu terasa sih, soalnya gw byk ngobrol, poto2, bolak-balik ke lavatory! (ya, gw 3 kali buang aer), makan macem2, baca buku & tidur yang pasti..

Ada beberapa kejadian lucu ketika gw di pesawat, inilah akibatnya kalo punya muka Cina. Tiap pramugari nawarin makanan, pasti pake Bahasa Inggris, padahal Bapa2 di sebelah gw ditawarinnya pake Bahasa Indonesia. Hayayyayahyaya.. Lalu, gw terkesima dengan kerennya pramugari2 Garuda Indonesia yang cantik2.. sumpeeeee.. Coba dlu gw sekolah pramugari aja ya, mungkin gw akan secantik mereka hahhahah.. (tp gw ragu, ntar malah gw dikira operasi kelamin). Satu pramugari yang ngasih gw makan pagi (subuh dink.. jam 5 pagi), mukanya malah mirip Syahrini.. Iye, Syahrini pasangan duet nya si Anang Hermansyah ntuuu.. Trus ada lagi kejadian lucu, ketika dibagiin form Korea Customs Service & Health Questionnaire, gw dapetnya yang bahasa Korea.. OMG.. Padahal tmn2 gw yang laen dpt yang bahasa Indo, akhirnya gw minta lagi..
Apakah gw disangka orang Korea??? Amazing sungguh.. Ternyata, bener apa kata Feli, muka gw mirip orang Korea, penyanyi Rain/Bi maksudnya. Huhuhuuuh.. T.T lagi2 pria..

salah form, huahahaha sy bkn org Korea!!!

perbaikan gizi.. enak nyaaaa..

wew makan!!!! I love doing this!!!!

ini ni interior pesawatnya.. kelas ekonomi..

Dannnnn.. Setelah mengalami kejadian tak normal di pesawat..
akhirnya..
gw..
sampai juga..
di
KOREA..
Annyong haseo!!!!!

regards
puji wijaya, not criminal person

Comments

Dian PW said…
Hahahaha.. I like this story..
hihihi.. Kocak!
Anonymous said…
ci2 tnyata km msh setia baca blog ku huahahhaaha.. T.T
DianPW said…
Iya lha.. aku selalu menanti-nantikan posting-mu lho, de. Hahahaha..