Am I a Normal Tourist?

Hola..hola.. melanjutkan cerita2 saya ketika di korea.. :D

Day 2 in Korea
Location:
Changdeokgung Palace, Korean traditional restaurant at Insadong, City Hall, Namdaemun Market, Ewha Womens University, Bulgogi restaurant

Ohaaayyy.. Senangnya bangun pagi-pagi kuterus mandi, hari itu hari kedua di Seoul, ketika membuka mata di pagi hari, gw agak linglung gitu, masih berasa kecapean kemaren jalan-jalan kemana2 sampe subuh tiba. Di sebelah gw si Creamy, tepar.. Wah, Creamy.. Kasiannnn.. Dy kan boneka yang agak lemah (apaan si.. hahahaha..) kami ber8 janjian dengan Shendy di subway Ewha Womens Univ. pk 10 pagi. Tp nyatanya, karena kami bangun jg pada kesiangan, alhasil baru nyampe sana jam 11. Skrg kami sudah lbh pinter ngegunain subway.. Ternyata tidak begitu susah juga sih... :) sempet ga enak banget sm Shendy, karena dy malah yang nyariin kami.. Huaaaaaaaa.. Sampe akhirnya kami bs ngehubungin Shendy dgn meminjam handphone orang di subway (wkwkwkkw.. Org Indo bsnya minjem.. Cumi.. Cumi.. Kepepet boss, ga ada telpon umum)

Setelah riang gembira, ketemu Shendy.. Owwwhhhh Shendyyy.. OMGMother of us!!! Kami ber9 lanjut ke sebuah tempat keren bernama Changdeokgung Palace.. Wow.. apakah ini.. Yap (padahal blm jwb hahahah..), tempat syutingnya drama Korea Jang Geum. Beuhhh si Gustin, yang merupakan slh satu fans berat pelem ini, sampe tereak-tereak banci di jalan (boong dinkk.. padahal biasa ajahhhh..)
3.000 KRW
Lucu nya dari lokasi ini tuh, dia terletak di pinggir jalan, kalo Keraton Jogja masuk jalan agak kecil dulu, tp ini persis di pinggir jalan utama yang gede bgt.. Hahahaha.. Jadilah ketika kami masuk ke dalem, bs liat gedung2 bertingkat di luar tembok kerajaan.. Perasaan gw pas nyampe di sini, waaahhh ini ni Korea banget.. Manteppphh.. Lalu, as usual, kebiasaan ala turis, yaitu potret2 sana sini sampe puas.. Ternyata dulu tu ini bekas kerajaannya Korea, situs nya luas & masuk World Heritage Site yang dilindungi (sm kyk Borobudur) waktu kami ke sana ga gitu rame.. Jadi bisa sangat leluasa jalan-jalan kemana-mana.. Waaahhh, gw muter2 sampe pusing sendiri.. :D

woooowww.. saya bisa mengangkat ini!!!

wow, tradisional di tengah modernitas hehhehehe..

Selesai dari situs kerajaan, kami menuju Insadong, ini nih mirip sm Malioboro.. tp tentunya versi Korea (lebih rapih dan elit), ga belanja sih, abis katanya Shendy mending kalo belanja ke Namdaemun Market aja.. Harganya lebih murah & bisa ditawar-tawar sesuka hati.. Tujuan kami kemari itu untuk makan, jadi Shendy udah booking tempat untuk kami makan makanan tradisional Korea. Waaaaahhhhh.. Senangnya dan kami puas dengan membayar
14.000 KRW
Kami makan dengan meja penuhhhh banget.. Emang sih menu nya ga jauh2 dari kimchi dan saudara-saudara nya tapi beneran kalo ga makan di sini ya dimana lagi coba.. :) wooowwwwww..

semua kenyang semua senang..

ada demo di Insadong. STOP killing the dog for it meat.

Kenyang dengan makanannya.. Kami semua akhirnya.. Go shopping!!! Tralala..tralili.. Senangnya hati ini.. Berburu souvebir lucu2 di Namdaemun Market. Harganya ya lumayan mahal sih kalo di-rupiah kan. Tp ya worthed untuk barang yang ga bakal kami temuin di Indonesia. Nah, di pasar ini, semua pada kalap belanja, sampe2 ketika hari udah agak sore, kami lagi kumpul2 di sebuah warung yang jualan sendok Korea (itu lho, sendok yang gagang nya panjang bs buat nyolok mata orang wkwkwkkwkw..) lg pada milih2 gitu tiba2 si Yosua pegi & bilang mau ke toko dompet.. Nah, gw liat Yosua pergi & bermaksud baik untuk nemenin dia. Akhirnya ngikut de. 10 menit milih2, akhirnya Yosua jadi beli ntu barang & kita keluar toko itu dan mendapati tmn2 yang lain.. HILANG..
Parahhhhhh ni..
Akhirnya gw & Yosua cari2 mereka, pada kemana ya.. Td Yosua udah bilang ke Gustin, masa lupa & pada ninggalin, ga mungkin de.. Pasti mereka juga nyariin kita, bolak-balik dari 1 gang ke gang yang lain.. ga ketemu, gw udah agak desperate juga, wahhh beneran lost in Seoul niiii.. Lalu tiba2 inisiatif ke tempat sebelumnya itu datang dan voila.. gw & Yosua gjd ilang.. Wkwkkwwkkwkww.. Tenang2 ga akan ada berita di koran:
“dua mahasiswa imut Indonesia hilang ditelan belanjaan di Namdaemun Market, Seoul, Korea”
Temen2 jg pada nanyain.. Kalian ni pd kemana si… huahhahahaha.. singkat cerita kami melanjutkan perjalanan..

Next stop ialah Ewha Womens University, kami anak Indonesia Tanah Air Beta pada penasaran sm universitasnya Shendy, alhasil, Shendy tak segan2 untuk mengantar kami tour de campus nya, sebelum itu kami mampir di city hall. Keren ajeee deeee.. Mirip bunderan HI di Jakarta, pusat kota banget dikelilingi mall2 prestigious yang branded. Lalu, abis poto2, naik subway lg & sampe de di univ nya Shendy. Shendy bilang ke gw klo cowo2 di kampus dy super imut. Hyahayyayayaya.. gw jalan semangat 45.. Hey, cowo ku di Indonesia, maap ye, aku centil2 dulu di Korea wkwkkwkkwkwkw..

Dannnn.. kami sangat terkejut liat kampusnya.. gueddeeee bener… sumpeeee.. & kabar-kibir, Ewha ini ialah universitas swasta terbaik di Korea. WOW!!! Universitas yang terbaik (general) dipegang oleh Seoul National University. Shendy, ngambil jurusan International Studies di sini, mirip sm Hubungan Internasional kalo di Indo. Lalu, Shendy tu ternyata salah satu mahasiswa berprestasi, dy bs banyak bahasa, Chinese, Korea, English, France & sedikit bahasa Indonesia. Lalu, dy jg orang yang sangat confident. Di tengah gempuran cewe2 cantik Korea, yang punya badan bak model catwalk, Shendy sangat PD dengan tubuhnya yang subur, padahal kalo mau sedot lemak jg bukan hal yang sulit di Korea, teknologi mereka sangat mendukung untuk hal-hal seperti itu. Yang mengharukan, Shendy bilang dy sangat sangat senang bisa kenal kami semua, karena kami mau nerima dy apa ada nya, soalnya di Korea, sedikit yang mau temenan sama dy sungguh2 (jadi sediiihhh gw..) karena orang2 di sana sangat melihat penampilan luar.. Shendy.. you’re one of our best friend.. I’ll miss u a lot..

remaja Indonesia di kampus Korea

Selesai menikmati wisata arsitektur di Ewha.. Kami para Indonesiawan dan Indonesiawati memutuskan untuk memberikan ucapan terima kasih pd Shendy dengan mentraktir dy makan.. Walhasil, kami makan di panggang Bulgogi di dekat2 Seoul Station.. Dan.. Mmg makanan mantappphhhh.. Kami, manggang daging & seafoodnya sendiri.. Seperti di restoran Shabu2, di tengah meja makan ada kompornya, untungnya ga ada lagi insiden kamera kepanggang kali ini hehheeheehhehe.. Dannn.. Kami kenyang sekali.. Gimana ga, karena ini warung all you can it dengan membayar
9.000 KRW
Bisa makan sepuasnyaaaa.. Dan kami anak2 Indonesia yang gbs tahan sama yang namanya gratisan, langsung kalap..
Puas banget bisa minum coke sampe bergelas-gelas..
Puas banget bisa makan daging babi sekenyangnya..
Puas banget ngerepotin si tukang jualan dengan minta ganti kertas minyak di kompor panggangannya.. (dy kayaknya bingung, ni orang koq makannya ga slese2.. Bisa bangkrut gw klo orang Indo yang datang ke warung..)
Uniknya kawan.. ketika kami makan di sana, meja kami belakang2an sm meja orang Indonesia jg.. Huahahahhahaha.. gw denger mereka ngobrol pake bahasa Indo.. waaaaa.. keluarga bo!! Senengnyaaaaaa..

Hari pun telah larut, hari kedua kami selesaikan dengan bahagia pulaaaa.. Dan tdk terasa harus berpisah dengan Shendy.. Thx Shendy for everything..
Dan malam ketika kami pulang ke hostel, kami mendapati dua orang Indonesia baru, satu hostel dengan kami..
Gian & Steven..
OMIGOSH!!! ACUCA jg.. dari Maranatha Bandung..
Komplotan Indonesia pun makin merajalela.. Ayo bsk kita jajah Daegu.. Here we goooo.. :D

Comments

Gustin Lawis said…
ya ampun, ngakak aq baca blogmu. . keren2. . wkwkwkwk. .