Tuesday, August 17, 2010

Am I a Genius Dancer?

Day 5
Location:

Keimyung University

Haleluyaaaa.. akhirnya sampai juga di hari ke-5!!!
Ahahhaaaa..
Okey2.. akhirnya petualangan gw di Daegu sudah setengah jalan.
Pada hari ini gw lagi2 bangun pagi karena dibangunin Bella. Lalu, sgera mandi2 dan berangkat morning prayer. Lalu, stelah itu, gw & teman2 yang lain dibawa ke Taekwondo Gym.

Btw2, taekwondo itu memang sangat terkenal di negara asalnya, Korea. Tidak heran kalo di universitas ato sekolah punya dojo sendiri & gym milik Keimyung ini termasuk mewah apabila dibandingkan dengan milik kampus lain ehehhehehe..

Di sini, kami melakukan theme-related activity, kami para anak2 ACUCA dihadapkan pada tumpukan sampah yang kami hasilkan setelah hidup 2 hari di sini. Banyak botol plastik, banyak kertas, koran, kardus, tali, dll. Lalu, dengan segenap kesadaran & kebaikan hati (weleh..weleh..) kami bertugas merubah sampah2 ini menjadi:
USEFUL THINGS

Hoaaaaa???!!
Sulit ya kelihatannya.
Oya, fyi, peserta ACUCA telah dibagi menjadi kelompok2 sejak 2 hari yang lalu. gw termasuk di BLUE GROUP. Di sini fasilitator gw ialah seorang remaja pria ganteng Korea, bernama Jeon Hyun Tae.. ehehhehehe.. yang dipanggilnya Tony. Busedd.. ga nyambung ya??? Darimana coba nama Inggris itu.. Oya, rata2 anak Korea, Jepang, Thailand, Taiwan & Hongkong merubah nama mereka menjadi nama Inggris, agar lebih mudah diingat dan dipanggil.. Wah..wah.. gw agak kaget juga sih waktu tau itu. Hmmm.. betewe2.. gw jg jadi berminat punya nama Inggris.. wkkwkwkwkw.. apa ya??? Haihhh sudah lha.. tak penting.. :P

Nah, dalam 1 kelompok ini ada 10 orang dr macam-macam negara. Wew.. deg2an banget gw waktu brainstorming, mau bikin apa neh, pasti dari negara laen punya ide yg keren2 abis.. Kyk bikin mobil hybrid dari botol plastik mungkin??? Ato bikin kapal jet dari kaleng wkwkkwkwkw??! Lalu, gw si Indonesia sotoy ngasih ide:
Gimana kalo kita bikin --> pot bunga.
Tak dinyana-tak dingana ternyata semua SETUJU!!!
Gubraakkkk..
-bingung-
Tp senang..
Akhirnya gw dengan agak bego nya mengomando pengerjaan si pot bunga dan teman2 yang lain juga banyak kasih saran, sehingga jadilah:
Pot Bunga Dengan Pengairan Keren.
Karena, pot2 kecil yang terletak di samping pot utama nya bisa membantu mengairi si pot utama juga, karena di bawah nya ada bolongan. Dan karena inovasi keren ini, kami jadi juara. Horeeeeee!!! Terima kasih. Padahal kalo boleh pendapat ciptaan dari kelompok laen ga kalah keren dan fungsional lho. Ada yang bikin payung raksasa, trus meja kursi, kapal rakit, alat band (ini ni yg paling heboh menurut gw..), cangkolan baju, dll. Tapi, kami masuk dalam jajaran juara & dapet hadiah tas imut Ecoco.. wooooo..
BLUE GROUP. Excellent work!!!! :D

BLUE>>BLUE>>GROUP!!!

Setelah, heboh2 bikin kyk ginian.. Kami kembali diculik bis Keimyung ke Hanhakchon. Hanhakchon ini seperti suasana pedesaan Korea dimana banyak rumah tradisional di situ. Kalo masuk wilayahnya, dah ga kayak di Keimyung lagi, padahal masih satu kampus juga.. Nah, di sini lah, anak2 yang mengikuti immersive Korean experience akan belajar beberapa kerajinan khas Korea. gw mengambil kelas Korean-doll making. (mungkin gw akan membuat posting khusus mengenai cara membuatnya)..
Singkat kata.. kami kembali ke masa tk kembali, ngelem-ngelem.. nyobek-nyobek, jilat-jilat (yang ini ngga dink! Wkwkwkwkkw) dan jerengjeng.. jadilah hasil buah karya kami.. Selesai denga euphoria Hanhakchon dan Korean Doll kami bergegas kembali ke dorm & siap2 untuk: CULTURAL NIGHT

Pintu masuk Hanhakchon, welcome to Korean traditional life!!

si ibu yang ngajarin kite bikin boneka kertas

Cultural night bagaikan agenda rutin di setiap pertemuan antar negara. Begitu jg di ACUCA, rasanya klo ga ada cultural night kurang gimaaaannnnnaaa gitchuhhh.. Akhirnya ya kami 7 negara mau tidak mau mempersiapkan cultural night dengan baik. Indonesia delegates memutuskan untuk menampilkan teaterikal kehidupan kita, nari sajojo & nyanyi lagu rohani ‘untuk bangsa’. Kami cuma belajar semalem.. ingat itu semalem!!! gw, yang otaknya tidak lebih pintar daripada Creamy, mati2an ngapalin gerakan tari & lirik lagu. Huahhahahaha.. Lalu saat itu pun tiba.. CULTURAL NIGHT(MARE) wkwkwkkwkw.. Dresscode kami batik! Untung ga ada Malaysia jadi ga ada yang klaim2 sembarangan eheheheh.. gw pake dress batik punya Sinto (thx to Sinto) bagus & feminin yang pasti.. waaahhh.. akhirnya gw menjelma sebagai wanita.. :P

Lanjut kisah, Indonesia mendapatkan kehormatan urutan kedua. Jadi kami agak heboh, koq cepet banget sihhhh aduwhh gmn nee.. nervous eke bo! (bencong mode on --> mungkin yang ngomong ni si Yosua hahahah..)

Lalu, ya udah, nasip, maju de urutan kedua..

Di sini lah ada kekacauan terjadi. Mungkin perlu dimaklumi bahwa gw ialah orang yang memang tidak bakat menari!!! Teaterikal berlangsung dengan lancar tapi tidak dengan tarian sajojo.. OMG. gw udah kyk anak ayan nari-nari ga jelas.. udah gitu gw salah inget gerakan, ga kompak & nabrak-nabrak orang.. wkwkwkkwkwkkwkw.. Perasaan pas tadi latian lancar2 aja, tp pas perform koq jadi bego gini.. Ya gw c cuma berharap kalo penonton melihat tarian epilepsy gw ini sebagai salah satu bentuk improvisasi.. Lalu, stelah nari-nari, giliran menyanyi, sudah diduga, gw lupa2 inget liriknya. Sumpeee de ya.. beberapa kali gw harus mangap-mangap biar keliatan nyanyi (padahal lipsync dari suara tmn2 yang laen) wkkwkwkkwkwk.. Yahhh.. Beruntung saya memiliki teman2 yang mendukung dalam menutupi kekurangan saya.. Jadilah penonton standing applause tanpa menyadari ada yang aneh.. Hahhahahha..

livin' in diversity

weeeee.. doyan kalo yang kayak ginian..

Dan kami puas dengan malam itu..
Luar biasaaaa..
Bangga bisa memperkenalkan Indonesia ke mata ASIA..
:D

Happy Independence day..

we proud being Indonesian Student!

1 comment:

DianPW said...

Ahahahaha.. kocak.
Penontonnya juga sadar, kali de, ada 1 anak yang gerakannya aneh, yaitu kamu hahahaha..

Lucu3..
Ahahaha..