Thursday, April 29, 2010

Sunday Reflection

Heyyy..
Senang bs kembali nge-blog.. Wawawa.. Blog saya sudah lumutan gini udah lama ga diurus.. Hahhahahhahh.. Di minggu ini ada kabar bahagia, gw udah sembuh dari penyakit “Takyuthariseninitis Syndrome” berkat nasehat dari Felicia Putri Hernat, teman se-kos saya yang sekarang sedang jd ujung tombak universitas di olimpiade kimia nasional hahahahhaha.. Oya, hari ni gw pgn menceritakan sesuatu yang terjadi kemarin2.. Yaaa.. Hari Minggu tanggal 25 Mei 2010 kemarin itu hari yang banyak refleksi.. Hmmm.. Gimana2???

Berawal dari rencana sepedaan (sepedaaan itu naik sepeda keliling-keliling kota, ingat itu saudara2..) gw dengan beberapa teman dan Romo Pri. Romo Pri itu dosen gw di kampus, seorang pastur Serikat Jesuit yang sangat imut2 rupa nya hyahahahahhaha.. Nah, qta sudah berencana ke Sendangjatiningsih (tempat ziarah umat Katolik di dekat2 Kota Gede, Yk) yang perkiraan jaraknya dari start kampus sampe sana tu 60 KM (sudah bolak-balik), kalo waktunya kira2, 3 jam perjalanan bolak-balik (ga pke istirahat) karena jarak dan waktu nya “lumayan” maka qta berencana untuk berangkat se-pagi mungkin, jam 5 pagi sudah kumpul di kampus & siap untuk berangkat..

Jam setengah 5 pagi.. gw di-misscall oleh salah satu peserta sepedaan namanya Juwi, si Juwi ini ialah cewe Bandung, berdarah Cina-Sunda-Belanda yang suerrr suka hebring dan suka pria gondrong (ga nyambung..), gw bangun.. Ngucek2 mata gw yang segaris.. Padahal gw baru tidur 6jam hoaahhh.. gw cuci muka.. Baru masuk kamer tidur gw lg, tanpa disangka ternyata tiba2 hujan deras.. Deras bgd.. Trus..
“toreeett.. toreeettt..”
Hp gw dengan horror berbunyi..
SMS dari Juwi:
“Ji, gmn neh ujan bo!”
Akhirnya gw dengan sok bijak dan sok tau (padahal dalam hati ketar-ketir jg gw) bales SMS ntu:
“Iya ujan ne.. Mending qta nunggu sampe reda.. Paling bentar lg brenti.. gw kabarin dlu yg laen..”
Trus selanjutnya gw SMSan sm si Juwi, sampai.. gw merasakan ada yang tidak beres dengan perut gw.. Panggilan alam.. “AYO.. KAMU HARUS KE WC” kata si Alam, adeknya PetiPera.

gw ke WC.. Lagi enak2nya menabung dollar di pagi hari sambil pegang2 hape, tiba2 “jleppp..” mati lampu mamen.. geblek… alhasil gw keluar dengan feel not tuntas.. Si Juwi d kosnya sendiri jg merasakan tidak enaknya mati lampu.. Lanjut crita biar singkat, stelah perbincangan yang agak alot (keras) qta sepakat untuk tetap sepedaan (dengan menunggu hujan berhenti tentunya) dan mengubah alur perjalanan.. gw waktu ntu agak kesel jg si sama ujan brrrrr.. ganggu rencana gw aja ni.. Di sisi lain, pas gw SMSan sm Romo Pri, dy dengan bijaknya seperti Dumbledore cm bilang:

“Ngiri tuh hujan. Habis
gak diajk & gak
diminta ijin. Take it
easy, Puji. Kita lihat
perkembangan cuaca.
lebih baik sehat di
Paingan dp sakit di
Jatiningsih. TK.”

“Bila air (hujan) lagi
bermurah hati pd
bumi, kita perlu
menjadwal ulang
kegiatan bersama
kita. Give them a
chance!”

Dalam hati, gw cm bs blg.. Ya ampun Romo.. saya kesel banget kalo sampe ga jadi sepedaan, udah sempet2in mepet2in jadwal trus harus dibatalin gitu aja gara-gara ujan???!!! Haduwwhhh ga relaaaaaa.. Romo koq bisa ya tidak se-emosional saya.. (ya iya la.. beliau kan Romo hahahhaha..)

Lalu, tanpa disangka-sangka (taraaaaaaaaa..) .. Jam 6 pagi hujannya berenti, lalu qta jadi sepedaan ber7 ; Romo Pri, Juwi, Mas Yandu, Mas Beni, Mas2 anak PBI USD (2) dan me. Waaahhhh.. Dan tanpa disangka hujan yang bikin ngeselin di pagi buta itu justru bikin perjalanan kami lebih menyenangkan.. Jadi adem.. Tidak panas.. Trus jarak yang kita tempuh jadi lebih singkat dan pulangnya jadi tidak terlalu kecapean. Waaaaaaaa... Thx God..

Hari Minggu itu membuat gw berpikir banyak.. Terutama tentang hidup, hmmm.. Lagi2 gw diingatkan tentang sesuatu. Ketika qta benci dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita, justru dibalik situasi tersebut akan ada kebaikan lain yang datang. Sama seperti hujan tadi, gw awalnya misuh2, napa ya ujannya lama banget bused bisa ga sepedaan ni gw, telat de, kesiangan.. Tapi justru hujan itu bikin cuaca yang menguntungkan qta pas sepedaan & bikin qta ga kecapean.. Wahhhhh.. Tuhan itu baik yaaaa.. Kadang rencana Nya itu UNEXPECTED and UNBELIEVABLE!

Terima kasih =)

regards
puji wijaya

2 comments:

Yusnita Febri said...

sepedaannya jauh juga tuuh, trus pas pulang gimana. Bajunya pada dekil gak kena lumpur. Habis hujan kan banyak cipratan di mana2 :P

oh iya puji blom jelasin kenapa sampe kena penyakit Takyuthariseninitis Syndrome
hayoo.. pasti sebabnya juga heboh..
jelasin lewat postingan aja yak.. ^_^

poedjie widjaja said...

okeh2 next post Mba Nita.. btw, agak kotor c.. tp kotornya krn keringat hahahahaah..