Kring3x Ada Sepeda..

Alohhhhaaaaaaa..
Beberapa hari belakangan jadi jarang posting, hari-hari gw disibukkan dgn ngumpulin Tugas (pacar baru gw) & ngerjain Tugas (pacar baru gw jg).. Hahhaha.. Liburan Sabtu-Minggu ga ngefek banyak. Sabtu, gw korbankan untuk penelitian & ngerjain tugas2 untuk hari Senin, dengan gitu, hari Minggu gw bs sedikit berleha-leha & "bernafas".. Hahhaha.. Kadang gw kangen saat2 gw ga punya kerjaan, dimana nge-net itu makanan gw, baca komik itu minuman gw & jalan-jalan itu tidur gw.

Oya sedikit bercerita tentang weekend kemarin (7 Feb 2010), gw akhirnya ikut sepedaan bareng Mas Baka, Padhe, Mas Yandu & Manto.. Tadinya Mba Nana Terapis & Mas Beni mau ikutan jg tapi mereka bangun kesiangan, ga jadi ikut mereka.. Wah2.. Akhirnya spedaan lagi hohohoohhhoh.. Tujuan qta ke Candi Plaosan + Ratu Boko..

Pas sepedaan pagi2 beberapa bulan yang lalu, Candi Plaosan sudah pernah dikunjungi, jadi gw gwsh panjang lebar certain lg ya.. bisa dilihat di post:
http://poedjiewidjaja.blogspot.com/2009/12/kabur-ke-candi.html

Nah, Candi Ratu Boko…
(ini kali kedua gw ke sini)
Wow..
Apaan tu??
Sebenernya ini bukan candi, lebih tepat disebut sebagai situs keraton, konon kata Mbah Dukun (siapa tu wkwkwkwk??!!) dulu, tempat ini adalah keraton di atas bukit, tapi menurut Padhe dulu tempat ini tempat para calon-calon pendeta Budha belajar agama (seminari sebutannya kalo di agama Katolik), terbukti dari adanya tempat semedi, tempat pendopo, gua pertapaan, tempat pembakaran dan kolam bunder-bunder yang fungsinya untuk berendam. Terlepas dari sebenarnya tempat apakah Candi Ratu Boko itu mari kita lihat hasil jepret2 nya hahahahaha..

siluette of Prambanan (on the way to Plaosan)

situs Candi Ratu Boko.. Luas bgd.. Pegel..

di kolamnya wahhh lucu warna aernya beda2..

lompat bersama hahahah..

ada yang foto pre-wedd.. weitz katanya haram?

hewan2nya: ada kaki seribu, kijang, kambing & fam (maap potonya cuilik..)

Wahhhhh..
Satu lagi tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi..
Oya, tips dari gw:
1. Kalo mau ke sana jangan sekali-kali jam 12siang, kulitmu bisa gosong. Tapi kalo sudah terlanjur ke sana jam segitu.. Pastikan kamu membawa peralatan tempur (Pakailah sunblock, bawa topi atau penutup kepala dan bawa jaket)
2. Pilihan waktu yang paling tepat jam 5pagi (sunrise) atau jam 5sore (sunset) dijamin pemandangannya keren bgd.. =D
3. Jangan bawa tas berat2.. soalnya luas banget area nya.. Ntar bukannya puas jalan-jalan tapi puas kecapean gara2 keberatan bawa tas.
4. jangan kaget kalo melihat pemandangan orang pacaran atau orang berbuat yang aneh-aneh.. Soalnya tempatnya agak sepi, makanya banyak orang yang mempergunakan kesempatan dalam kesepian wehehehhehehe.. (seperti foto di bawah)


Biaya:
Hari biasa : 10rb/orang
Hari libur (Sabtu/Minggu) : 12rb/orang
Paket Prambanan-Boko : 25rb/orang
Alternative: kalo ke sana nya pagi2 bisa aja lho minta diskon.. Kemarin pas ke sana harusnya bayar 12rb, tapi jadinya bayar 10rb/orang haehehehehe..

Selamat menikmati de hehehehehhehe.. Okay.. =D
SEMANGADDD..

sumber.foto: kamera si Poedj & kamera canggih Mz Baka

Comments

blogojan said…
HALLO mbak..
eh eh itu yang foto pertama dimana deh??
pengen ke sana deh..

bagus tuh landscape nya.. :)
Licia said…
haaaahhh...kamu harus tau pudj, pas semester dua aku study tour ke sana, pas sampe situ tepat TENGAH HARI BOLONG. alamakjan panasnyaaaaaa...
ridwan said…
foto paling bawah itu... apa mangsudnya ? hii.... :D
Anonymous said…
@ojan : itu di jalan mau ke Plaosan. Di jembatan deket pintu masuk Ramayana Ballet..
@ Marsha : Hhahaha.. Jam 9 aja udah panas bgd Sha..
@ Mas Rid : wekkekekeke.. layanan plus2 kali ya.. =P
INGKE APELIA said…
huaa enak banget ci bisa jalan jlana gitu ke candi2.. :)