Thursday, January 14, 2010

Guri.. Guri.. Gurita

Selamat siang. Temand, gw barusan membeli buku.. Hampir semua orang di Indonesia juga pasti pernah denger judul buku ini:
"Menguak Gurita Cikeas"
jereng..jeng..jeng..jeng.. (pake backsound horror)

Kocak jg gw pas beli ni buku.. gw beli bukan di toko buku, gw beli di loper koran deket kampus, kebetulan pas gw ke sono mau beli majalah, eh liad ni buku, ga jadi beli majalah hahahah.. Kemaren2 sempet cari buku ni di toko buku tapi ternyata udah ga ada, ga ngerti karena habis ato dicekal.. dunno..

Trus gw sempet ngobrol sama yang punya, Bapa Koran (sebut saja namanya begitu..):

P: Wah, Pa koq bisa dapet buku ini, kan sekarang udah ga ada di mana-mana..
B.K: oh.. iya.. bisa saja donk Mba Puji.. he..
(baca dengan logat Jawa, sambil ketawa2 ala Pa Raden)
P: Harga nya berapa ni Pa?
(gw feeling murah, soalnya gw udah mikir ni pasti buku palsu..)
B.K: ooo.. itu lebih mahal dari majalah Concept* Mba..
*majalah desain grafis
P: Hah??!! Koq mahal?
(gw kagett, dalem ati "Pa, saya bisa cabut kumis Bapa lho kalo Bapa boongin saya..)
B.K: Lha kan ya lagi buming.. saya sudah jual 10biji lho Mba..

SWT bgd kan masa gara-gara lagi booming trus harga nya dimahalin, padahal buku palsu pula, akhirnya gw nawar2 dapet harga yang seengganya lebih wajar daripada yang Bapa nya tawarin.. Busedd.. Kalo di Gramed ada, mending gw beli di Gramed dah..

Dan yapp, gw udah baca sekilas, buku yang ditulis oleh dosen universitas gw, George Junus Aditjondro ini emang bikin heboh. Gimana ngga ye, lagi panas-panasnya kasus Bank Century trus tiba2 ada orang yang berani-berani nya ngeluarin buku yang bertemakan sama. Haduh.. Haduh.. Sebelum gw baca buku ini sempet sih gw termakan pemberitaan media yang lebay
"buku ini menyudutkan presiden SBY.."
"Presiden SBY dituduh terlibat dalam skandal Bank Century"
bla..bla..bla..bla..
dan..
bla..bla..bla..
pas gw baca buku nya (walopun baru nyampe halaman 40-an) gw ngerasa isi buku ini ga lebih dari sebuah opini kritis yang diperkuat oleh bukti-bukti hitam di atas putih. Tidak ada kesan menuduh SBY ini-itu, malah di kata pengantar, penulisnya bilang:

"Kami tidak bermaksud menyerang lingkaran keluarga CIkeas. Buku ini justru ditulis sebagai bentuk kepedulian kami untuk memperbaiki kinerja pemerintahan SBY."

Tu kan.. Hmmmm.. Okeh2 gw cuma menyaring apa yang gw baca, ntar gw ada rencana pulang kampung lagi tanggal 18 Jan (baru masuk kuliah tanggal 25 Jan, lumayan seminggu di rumah), gw mau kasih ni buku buat bokap gw, yang jauh lebih ngerti hahahha.. Kemaren si bokap gw semangad banget kalo ditanyain soal kasus Bang Senturi (abang-abang yang suka nongkrong di depan rumah.. Kaga lha.. Bank Century maksudnya wkkwkwkw..) nah moga-moga dy jadi lebih expert stelah baca buku ne..

Okay. Happy holiday.
Lanjut baca lagi aaa..

4 comments:

Yusnita Febri said...

eeh harganya berapa tuh??
sini bisikin..
soalnya dijalan2 di JKT n lapak agen koran juga banyak nih yang jualan. Tp emang palsu sepertinya..

ridwan said...

kalau saya udah gak mood duluan bacanya, masih banyak buku lain yg lebih menarik yg ngantri dibaca :D

btw, saya dapat buku MGC itu secara gratis.... kekeke... tinggal download..

Licia said...

eh puj emang pak george itu dosen apa sih?

poedjie widjaja said...

prodi ilmu religi & budaya, kyknya s2 nya de.. s1 si ga diajar sm dy..