Friday, January 9, 2009

Perpanjang Kontrak

“…gimana yah sebagai artis ternama ibukota yang dikontrak eksklusif buat program Extravaganza selama 5taun gw sih ga sombong. Kalo Trans menawarkan perpanjangan kontrak ga masalah juga sih…”

Salah2 bukan ntu… Hari ni gw mo cerita tentang si Ibu yang jualan Masakan Padang. gw bisa dibilang fans berat makanan padang (semenjak terdampar di Djokdja). Napa?? Soalnya cepet kayak fastfood, kalo beli di warung laen lama bgd kan harus dimasak dulu gitu (paling sial gw pernah nunggu 1 jam).

Nah di tempat gw ada 3 warung masakan Padang. Nah, yang sering gw kunjungi tuh warung Padang yang cetnya ijo (gw gtw nama warungnya apaan). Yang sebut aja Warung Padang Cet Ijo (WPCI). Saking keseringan gw ke sono gw kenal sama ownernya. Pada suatu hari sebelum kepergian gw untuk pulang kampung Natal kemaren, gw makan di sono truz si Ibu nya ngomong:

“Maap ya De kalo Ibu ada salah. Nanti Ibu ga jualan lagi di sini. Kontraknya abis akhir taun ni…”

Busett dah sedih amat… gw jadi pgn nangis (lebay abiezz!!!) trus gw nanya:

Napa ga diperpanjang ajah Bu kontraknya?”

Si Ibu Jawab:

“Kalo diperpanjang harus bayar XXjuta, KONTAN!”

gw dengar kata kontan, kaget juga boz! Kejem amat… Truz, gw pulang dengan perasaan… biasa2 sajah… tapi ya ada perasaan sedih juga sih. Pisah sama makanan2nya (bukan sama Ibunya wkwkwk !)

Lanjut... Kemaren (8Jan2009), gw muter2 cari makan trus pas lewat WPCI. Ternyata BUKA! Kaga tutup… Mampir deh gw beli makan. Trus, gw tanya ke si Ibu:

“Lho katanya mo tutup Bu??”

“Kontraknya diperpanjang De!”

gw ketawa garing hhhh… hhhh… hhhh...

Dulu ngapain bikin suasana sedih-sedu kayak begetu. gw inget sama niatan gw waktu ntu: poto2 bareng sama makanan (plus Ibunya juga) untuk yang terakhir kali… Untung ga jadi… Ternyata ga jadi tutup. Yawdah Bu tetep di sini aja, nemenin saya sampe lulus wkwkwk !

Kapan yah???

2012???

Wish me luck!

No comments: