Friday, January 30, 2009

Gong Xi Gong Xi Hong Bao Hong Bao

Imlek kali ini menurut gw Imlek paling meriah dalam sejarah hidup gw.

Kenape???

Alasannya ada 3 yaitu:

Satu

Soalnya gw kumpul2 bareng sepupu gw & sodara2 gw di rumah engkong di Tangerang. Ajibb dahhh… gw bru nyadar klo keluarga besar gw dikumpulin satu rumah emang kaga muat.

Dua

Big dinner di salah satu tempat makan cozy di Tangerang;Gado-gado Boplo. Lumayan enak... Yang gratis emang lebih enak. Wkwkwk!

Tiga

Yang terpenting & ga boleh terlupakan “Ang Pao!”

Amplop merah kotak yang dalemnya ada kertas kebahagiaan (duit.red), emang yang jadi penyemangat kite2 yang pada masih sekolah & blom nikah. Wahahhahahh… Euforia Ang Pao neh gw rasain tiap taun, berasa banged tuh klo Imlek “Kiong Hi Kiong Hi…” Tararararararaaaa… Ang pao pun ada di tangan. Anggapan orang yang bilang klo budaya ang pao tuh merupakan akar budaya minta2 tuh salah abiz, ang pao kan dikasih untuk mendoakan agar sukses & enteng jodoh (eheeemmmm… Yang ni gw ga yakin) koq ya polemik yang beredar yang ngga2.

Setelah Sin Chia kemaren, gw balik ke Jogja dengan hati riang senang gembira karena dompet tebel & berharap mendapat pencerahan hidup.

Tapi… Hari Kamis kemaren jadi hari yang nyebelin, bikin emosi naek, jantung bekerja lebih cepat, keringetan tes2an & tulang-belulang kretek2 (apaan sih???!!! Lebay…)

Hari pertama kuliah gw di semester dua is s*ck!

Pagi2 gw bangun jam 6.25 a.m, gw berangkat bareng temen gw, Lita, dy sekos & sekelas sama gw. Dy itu tipe2 orang yang suka berangkat 15 menit sebelum teng! Padahal gw sendiri adalah orang yang berangkat 3 menit sebelum teng! Ya gw sebagai temen yang baek mengalah donk! Wkwkwk!

Brangkat kul lancar2 aja sampai gw & Lita nyampe di ruang 311. Perlu diketahui pelajaran Agama di univ gw dibagi jadi 2: Yang katolik ambil Teologi moral, yang non-katolik ambil Filsafat Moral. gw lupa waktu ntu kuliah apaan ya gw kan sekelas sama Lita gw nge-buntut aja donk! Pasti nyampe kelas pikir gw. Ternyata, udah sampe di ruang 311, Lita ngomong “lo ngambil Filsafat Moral kan?”

------------------titttttttttttttttttt---------------

Jantung gw kayak mo copot.

assssseeeeeeeeeemmmmmmmmm…

gw bru nyadar gw kan ambil Teologi Moral, akhirnya gw dengan cool nutupin kebegoan gw tersebut trus gw minta minum ke Lita, eh gara2 mata gw lagi kena sakit mata, gw ga liat klo botol minum Lita tuh bolongannya gede banged jadilah gw minum kayak anak epilepsy! Trus dengan tampang malu2in, gw jalan naek-turun tangga ke ruang 403 yang notabene beda gedung. Pegel deh!

Masalah ga brenti sampe situ, masup kelas, masih tarik napas gara2 kecapean naek tangga, gw ngeliat nama gw ga ada di absensi. gw yakin bgd koq klo gw tuh ambil kelas ni (kelas AR). Ternyata setelah slese kuliah ada temen gw bilang klo gw dan beberapa temen laen tuh (secara tidak diketahui) dipindahin ke kelas AU, mecretttttt yah tu sekre mindah2in orang sembarangan! Giliran gw bener ternyataaa…

Trus, penderitaan gw berlanjut sampe jeda kuliah, gw sih milih pulang ke kos rencananya lanjutin tidur. Eh… gw sadar klo lante kamer gw kotor soalnya ditinggal 5 hari. Ngepel deh gw! Cuci lap & baju pula. Ya ampon… Trus jam 1siang gw brangkat kuliah lagi…

gw jalan kaki seperti biasa. Berlagak ga ada apa2 padahal gw sebel banget sama ni hari. Tapi ternyata Tuhan masih baek sama gw…

Whattt!!!!! Apa gw nemu duit 1juta di jalan???

Apa tiba2 ada orang ngasih hadiah motor ke gw???

Apa gw secara tiba2 dapet telpon dari Jonathan Mulia trus dy bilang dy mau jadi pembantu gw???

Salah…

Itu Salah…

Saudara2…

Jadi apa donk???

Si eheemmmmm Balinese_Boy, wkwkwkwkwkw!

OMG!

Dy ada di depan gw…

Afgan banged! Trus pake ada efek anginnya segala pula!

Berasa pilem India… Untung kaga ada tiang… Gawat tuh klo tiba2 si BB muter2 ntu tiang trus nyanyi2 “tum pas se a e… kucuk2 perute….” Illfeel kan gw!

Pengen gw nyamperin dy trus gw minta kenalan, tapi jangan nti dy kira gw anak ilang yang minta makan. Huhuhuhuhuhu… gw terharu bisa liat tuh orang… gw jadi semangat kuliah… Thx God! Kata gw dalem perut eh dalem hati…

gw berharap setelah ketemu prince charming, hidup gw hari ni jadi lebih baek tapi… Realitanya justru berbeda… gw malah boker2, udah 2x gw ke WC. Padahal cuma dikit2 gitu keluarnya… Emang dasar Nobita lo!

Biarpun gto gw dapet pelajaran banyak buat hari ni…

No comments: