Wednesday, November 5, 2008

Dunia Tarik Suara Komik Perancis

Pada hari Minggu (02/11/2008) jam 7:30 p.m, gw & Leo (temand ajojing gw heheheh) liat pameran Komik Perancis bertajuk (woalah bertajuk!) Happening Kota Komik di Kedai Kebun Forum Jl Tirtodipuran 3. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara pemda Kota Yogyakarta & Lembaga Indonesia-Perancis. Di acara ntu bintang tamunya Gerald Gorridge;seorang komik maker Perancis yang lagi go Asia (katanya…)

Dateng2 ke sono, udah mana salah parkir motor truz gw mengalami Kikuk Syndrome. Yang dateng ke sono keren2 semoa. Pada stylish & fashionable layaknya (cailah bahasa kagak nahan) seniman & desainer. Sedangkan gw! Pake jaket, kaos oren, celana jeans & sandal konpers doank parahnya lagi si Leo pake kaos “agak” gembel & celana maen ke pasar. Huaaaaa… Kebanting dah.

Akhirnya gw liat mukanya si Gerald Gorridge ituh. Ternyata orangnya berkacamata, idung gede, putih, rambutnya keriting & kalo ngomong kayak lagi ma’em salak bijinya ketelen. Tipikal orang Perancis bGt lha. Truz dy ditemenin sama guide-nya Mbak2 Jogjanese cuantikk tapi grogian wehehehe.

Acara mule dengan kata sambutan Mas2 seniman yang punya tato di muka. Wuidihhh ngeri dah. Sangar boz. Setelah ntu secara bergantian si Gerald & perwakilan dari Lembaga Indonesia-Perancis cuap2.

“okey, syelahmatch menichmateeh pyamyeran eenneechhh”

Menurut gw acaranya ga se-waahh yang gw bayangin pas liat posternya. Emang lokasi nya di kafe mahal tapi workshopnya kecil bGt, 10menit liat2 juga selese deh. Selain liat2 komik2 yang dipajang ada juga acara penyablonan kaos gratis. Leo antusias ikutan, gw! Ga bawa baju putih, sedikit menyesal sih! Heheheehheh. Pas selese disablon mendadak kaos si Leo jadi ga normal. Ya eyalah, di bajunya ada tulisan gede bGt:

“Lomba Paduan Suara Pramuka

Se-Kota Cirebon

Truz di bawahnya terpampang sebuah gambar komik. Ga nyambung kan antara Paduan Suara sama gambar komik???!!! Wkwkwkwkwk. Geblekkkk.

Yawdah setelah ntu kita pulang. Fuihhhhh. gw kangen ngegambar komik.

No comments: