Monday, October 20, 2008

Studying Abroad

Kemaren gw baru liat fs2 temen2 SMA gw yang pada kuliah di luar negri. Waw! Mereka udah update poto2 mereka d sono. Dan memang absolutely keren banget! Waktu SMA sempet terbesit (cailah terbesit) pikiran pengen kuliah di luar negri. Tapi tau ga nyokap gw bilang apa:

“Boleh. Siapa bilang kamu ga boleh kuliah di luar negri?? Tapi kalo adek kamu di sini ga makan. Jangan salahin Mama ya!”

Nyebelin banget.

Perlu diketahui keluarga gw bukan keluarga yang ga mampu, tapi ga wah banget. Segala sesuatunya tidak kurang, lebih malah. Tapi gtw napa dari kecil gw diajarin untuk mendapatkan sesuatu dengan usaha, contoh kalo dapet ranking 3 besar boleh minta beli tas baru. Tapi karena gue kecil (sampe sekarang juga c) ga pernah yang namanya rajin belajar trus ga pernah masuk 3 besar, gw ga dibeliin tas baru yang sesuai keinginan gw. Semoa tas2 gw waktu kecil adalah hasil warisan kakak gw (yang masuk 3 besar molo) ato ga hadiah-an dari sodara. Wkwkwk!

Nah otak sotoy gw pun berpikir, waktu nyokap gw ngomong kata2 di atas bukan karena dia gmw nyekolahin gw lagi gara2 kesulitan ekonomi, ato gara2 gw neh retardasi mental (lebay!) or whatever alesannya tapi karena nyokap pengen gw bisa meraih itu dengan tangan gw sendiri (jadi pengen nangis wkwkwk!) sulit memang tapi selama Mbah Marijan masih idup, Gunung Merapi gajadi meletus, ato Pak Andreas masih _a_ gw rasa itu mungkin2 aja terjadi. Walopun usaha yang diperjuangkan pasti sangat berat dengan bercucuran keringat dan air mata. Hohohoh.

Nah di sini lah gw bertanya pada diri gw sendiri “masih niat ga lo studi lanjut???”

So, packing dari sekarang (bukan, bukan beres2 baju!!)

Berikut serangkaian sepak-terjang (wuihhh berat bu bahasanya!) gw dalam “a power 2 reach d highest education” wkwkwk! Pancasila aja lo dapet D! wkwkwk!

1. Tidur 5 jam saja

Dari jam 12-5pagi, membantu penjernihan pikiran kata Pak Kamdhi.

2. Banyak ikut kegiatan.

Biar otak lo ga kosong, selalu diisi full & jadinya tumpah karena sotoy. Wkwkwk!

3. Read more books min.5/bulan

Manfaatkan perpus lo! Inget prinsip Gratisecia Facilitium.

4. Makan-makanan bergizi

Jangan pernah sepelekan khasiat dari makanan.

Yap sgetooo aja posting hari ni. Wish me luck yah!!^^

No comments: